Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Memerahkan Bibir Alami Khas Wanita Indonesia

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Tidak heran jika banyak wanita yang bermimpi ingin memiliki body goals dan wajah bersih nan mulus. Beberapa wanita rela mengeluarkan uang untuk mewujudkan impiannya tersebut. Di beberapa negara seperti Korea Selatan para gaids yang telah memasuki usia 18 tahun lebih menginginkan hadiah ulang tahun berupa operasi plastik dibandingkan hadiah lainnya.

Berbeda dengan Korea Selatan yang mengizinkan anak perempuannya untuk melakukan operasi plastik, di Indonesia sendiri hal tersebut dianggap tidak lazim. Tidak semua agama juga mentolerir hal tersebut. Mayoritas warna kulit gadis Indonesia ialah sawo matang yang bahkan terkesan eksotis di mata turis mancanegara.

Kulit eksotis menjadi ciri khas wanita Indonesia. Wanita Indonesia biasa merawat tubuh dan wajahnya dengan cara alami. Salah satu contohnya yaitu saat merawat bibir. Mereka lebih memilih menggunakan cara alami dan tradisional untuk mendapatkan warna merah cerah pada bibirnya. Berikut ini cara memerahkan bibir alami oleh wanita Indonesia :

Melakukan Eksfoliasi

Agar bibir menjadi merah mudah, Anda bisa melakukan eksfoliasi pada bibir Anda. Eksfoliasi adalah perawatan kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit. Eksfoliasi pada bibir dapat mengelupaskan kulit mati yang biasanya sangat kering di bibir hingga mengurangi rasa percaya diri. 

Cara Memerahkan Bibir dengan Cara Eksfoliasi Bibir

Selain itu, eksfoliasi bibir juga mampu memperlancar aliran darah menuju bibir agar bibir terlihat kian kenyal.

Cara melakukan eksfoliasi bibir yaitu dengan menyiapkan kain basah atau sikat gigi saat bangun tidur. Gosokkan secara perlahan pada bibir untuk mengangkat kulit mati. Setelah itu, aplikasikan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir.

Scrub Bibir dengan Gula

Pada dasarnya, scrub menggunakan gula pada bibir hampir sama dengan melakukan eksfoliasi bibir. Walaupun demikian, cara yang satu ini lebih dikenal dan dianggap sangat efektif. Scrub dengan gula dapat menjaga kelembaban dan kemerahan pada bibir hingga hasilnya akan tahan lama.

Langkah Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara melakukannya cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu menyiapkan 1 sendok teh minyak almond beserta madu yang ditambahkan 2 sendok teh gula pasir. Aduklah secara merata, lalu gosokkan pada bibir yang kering.

Membuat Masker Kunyit

Umumnya masker kunyit diketahui digunakan pada wajah. Namun, ternyata masker ini juga bisa digunakan untuk memerahkan bibir hitam agar tampak cerah. Kunyit juga dapat menghambat pertumbuhan melanin pada bibir. Anda dapat memerahkan bibir menggunakan kunyit, yakni dengan cara siapkan 1 sendok makan susu dan bubuk kunyit secukupnya.

Cara Alami Memerahkan Bibir

Campurkan lalu aduk hingga terasa kental. Aplikasikan menggunakan ujung jari Anda dan gosok pada bibir. Diamkan sekitar 5 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Jangan lupa oleskan pelembab untuk melindungi bibir.

Itulah beberapa cara memerahkan bibir alami khas wanita Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa rutin lakukan salah satu cara di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2 komentar untuk "3 Cara Memerahkan Bibir Alami Khas Wanita Indonesia"

  1. Nah ini pas banget buat yang ingin bibirnya terlihat cantik dan tidak kering, tapi ragu atau gak bisa pakai lipstik, dkk bisa mencoba ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Mba, ini salah satu cara alami yang cukup aman. Hasilnya juga kayaknya lebih bagus deh ya.

      Hapus