Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tingkatkan Engagement Media Sosial dengan Mediakomen

Tips Meningkatkan Engagement Media Sosial

Peran media sosial bagi berlangsungnya sebuah bisnis saat ini sangat penting diperhatikan. Banyak jenis media sosial yang dapat dimanfaatkan untuk melancarkan strategi
digital marketing demi pengembangan bisnis yang efektif. Agar peran media sosial ini bisa benar-benar efektif, maka dibutuhkan usaha tepat agar engagement yang diperoleh terus meningkat.

Cara Meningkatkan Engagement

Semakin tinggi engagement media sosial bisnis Anda, maka akan semakin baik. Hal ini akan memperbesar peluang Anda untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan meraih untung yang lebih besar. Berikut ini adalah 5 cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan engagement media sosial.

1. Utamakan kualitas konten

Tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas konten memang menjadi faktor penting yang akan mempengaruhi jumlah engagement. Jika media sosial bisnis Anda memiliki konten-konten yang bagus dan bermanfaat serta terjamin orisinal, maka akan lebih mudah mendapat engagement yang tinggi. Orang akan merasa lebih mudah excited dengan konten-konten yang berbobot dan bagus dari segi visual

Membuat konten yang bagus tidaklah semudah yang dibayangkan. Anda harus rajin berburu ide-ide kreatif agar bisa menghasilkan konten yang menarik. Semua konten yang akan diunggah harus dipikirkan dengan baik agar dapat meningkatkan kualitas media sosial bisnis Anda di mata audience.

2. Mulailah berinteraksi

Sangat penting untuk memulai interaksi di setiap konten yang Anda unggah. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memulai interaksi atau percakapan dengan audience atau target konsumen. Anda bisa melemparkan pertanyaan kepada penikmat konten. Tentu saja pertanyaan tersebut harus sesuai dengan konten yang diunggah.

Jika Anda melemparkan pertanyaan kepada audience, artinya Anda memancing audience untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dengan kata lain, akan ada banyak komentar yang diberikan untuk menjawab pertanyaan. 

Jika audience memberikan respon positif dengan menjawab pertanyaan tersebut, maka Anda juga bisa memberi tanggapan agar percakapan bisa berlangsung dengan baik.

3. Pasang iklan

Cara paling mudah dan efektif meningkatkan engagement adalah dengan memasang iklan. Saat ini pemasangan iklan semakin mudah untuk dilakukan. Beragam jenis media sosial sudah menyediakan fitur iklan yang bisa meningkatkan jangkauan konsumen. Manfaatkan saja fitur iklan ini demi engagement yang lebih tinggi.

Pemasangan ikaln memang butuh biaya, akan tetapi akan terbalas dengan peningkatan engagement yang menguntungkan. Dengan memasang iklan, maka jangkauan bisnis akan semakin luas. Semakin banyak orang yang melihat konten Anda dan ingin berkunjung ke akun media sosial bisnis tersebut.

4. Lakukan repost konten

Anda juga meningkatkan engagement media sosial dengan cara melakukan repost konten. Unggahlah kembali konten yang diunggah oleh followers atau konsumen Anda. Misalnya, saat konsumen mengunggah konten produk Anda, maka unggahlah kembali konten tersebut.

Interaksi dengan konsumen dalam bentuk mengunggah kembali konten yang sudah diunggah memiliki efek yang positif. Ini akan sangat membantu Anda mendapatkan value lebih di mata konsumen. Selain itu, cara ini juga terbukti efektif meningkatkan nilai engagement.

5. Unggah konten yang mampu menyentuh emosi

Cara lainnya untuk meningkatkan engagement adalah dengan mengunggah konten yang mampu menyentuh emosi. Konten jenis ini biasanya akan menjadi cara terbaik untuk menyentuh hati audience dan memicu mereka memberikan komentar. Namun tetap pastikan konten tersebut orisinal dan tidak dibuat secara berlebihan (lebay).

6. Gunakan strategi jasa komentar dari Mediakomen

Zaman sekarang ini konsumen semakin cerdas dalam memilih produk atau layanan jasa. Biasanya mereka akan mencari review sebanyak mungkin untuk dijadikan referensi atau inspirasi. Jadi, usahakan bisnis Anda mendapat banyak review atau ulasan dari orang lain untuk membantu meningkatkan engagement.

Banyak sekali platform yang bisa dipakai untuk memuat ulasan bisnis Anda. Misalnya dengan menggunakan fitur review PlayStore yang punya banyak pembaca saat ini. 

Anda juga bisa membeli jasa komentar dari website penyedia layanan jasa komentar yang sudah cukup populer, yakni https://www.mediakomen.com.

Mediakomen merupakan website penyedia jasa komentar pada beberapa platform, mulai dari YouTube, Instagram, Rating dan Review di Gmaps/Google My Business. Layanan yang diberikan Mediakomen secara langsung akan membantu meningkatkan Engagement Rate (ER) media sosial milik Anda.

Komentar yang diberikan berasal dari pengguna media sosial (netizen) asli, bukan dari bot, sehingga tidak akan ber-impact buruk terhadap akun media sosial Anda. Coba bayangkan jika komentar yang diberikan berasal dari bot, mungkin bisa saja akun milik Anda akan diberikan banned atau suspended.

Dengan banyaknya komentar yang terdapat di akun media sosial Anda, secara tidak langsung akan mempengaruhi minat calon konsumen untuk membeli produk yang Anda jual.

Nilai Engagement Rate (ER) yang meningkat juga akan membuat akun menjadi lebih populer atau dikenal kalangan masyarakat luas. Hal ini akan berpengaruh terhadap penjualan produk atau jasa yang Anda jual di media sosial.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tingkatkan Engagement Media Sosial dengan Mediakomen"