Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Rekomendasi Konsol Game Terbaik yang Wajib Kamu Lirik

Rekomendasi Konsol Game Terbaik
Image : liputan6.com

Meskipun sekarang mobile gaming sudah menjadi favorit, tetapi perangkat game konsol tidak punah dan makin berkembang. Bahkan game konsol dari PlayStation buatan Sony, Xbox besutan Microsoft dan brand lainnya masih memiliki penggemarnya tersendiri lho.

Pasalnya konsol-konsol ini mampu memberikan kesenangan tersendiri dalam bermain game yang menarik dan variatif. Apa saja sih game konsol kekinian yang semakin berkembang? Yuk, segera cek daftarnya di bawah ini. Check this out!

1. PlayStation 4 Pro

Konsol Paling Favorit PlayStation 4 Pro
Image : playstationforgamers.com

Konsol game buatan Sony ini menjadi salah satu yang paling favorit dan sukses di dunia game. Sama halnya seperti versi sebelumnya, Sony masih menggunakan CPU x86-64 AMD "Jaguar" pada PS4 Pro. Namun, Sony memilih untuk melakukan upgrade GPU-nya dengan semi custom AMD CGN Radeon 8 core. Berkat GPU terbarunya ini, game dengan resolusi 4K mampu dilibas oleh PS4 Pro.

2. PlayStation 3 Super Slim

Seri Konsol Paling Favorit
Image : shopee.co.id

Seperti namanya, PS3 Super Slim memiliki ukuran yang lebih compact dan kecil jika dibandingkan versi pendahulunya dari seri ini. Menjadi salah satu konsol terbaik, PS3 Super Slim menggunakan Cell Microprocessor berkecepatan akses 3.2 GHz untuk CPU-nya. Sedangkan GPU-nya, Sony memberikan RSX Reality Synthesizer NVIDIA G70 500 MHz pada PS3 Super Slim ini.

3. PlayStation 2 Slim

Konsol Favorit PlayStation 2 Slim
Image : winzgame.com

PlayStation 2 Slim menjadi salah satu konsol game terbaik yang cocok buat kamu untuk bernostalgia. Pasalnya PlayStation 2 Slim menggunakan processor 300 MHz, sehingga membuat PS2 Slim terlihat lebih ringkas dan compact dibanding versi sebelumnya. Kini harga dari konsol game legendaris buatan Sony ini dibanderol dengan harga yang terjangkau.

4. Xbox One

Konsol Paling Favorit Xbox One
Image : cnet.com

Menjadi andalan Microsoft, Xbox One merupakan salah satu konsol game upgrade-an dari Xbox 360. Konsol game besutan Microsoft ini menggunakan CPU AMD X86-64 8 core dengan kecepatan akses 1.75 GHz. Pasalnya, Xbox One ini mampu memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game berkat adanya GPU AMD Radeon HD 7000 series.

5. Xbox 360

Menjadi produk ke-2 dari seri Xbox, konsol game buatan Microsoft ini mampu bersaing dengan merek lain, seperti PS3 buatan Sony dan Nintendo Wii. Xbox Live menjadi salah satu fitur andalan dari konsol game buatan Microsoft ketika pertama kali diluncurkan.

Xbox 360 Salah Satu Konsol Terbaik
Image : shopee.co.id

Dengan layanan Xbox Live ini, pengguna dapat bermain game secara online, men-download game dan mencoba game demo melalui Xbox 360.

6. Nintendo 3DS XL

Sesuai dengan namanya, Nintendo 3DS XL ini memiliki ukuran yang cukup besar, jadi termasuk non-portable. Produk ini memang ditujukan Nintendo untuk mereka yang tidak suka membawa konsol game ke mana-mana.

Konsol Paling Terfavorit
Image : techrunch.com

Dengan ukuran layar yang besar, Nintendo 3DS XL akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih puas. Selain itu, mereka juga menyediakan memory card dengan kapasitas cukup besar pada paket penjualannya.

7. Nintendo 2DS XL

Deretan Konsol Terfavorit
Image : pricebook.co.id

Konsol game portable buatan Nintendo ini memiliki ukuran layar yang lebih besar dari versi pendahulunya, yakni 82 persen. Tidak hanya game terbaru dari Nintendo 2DS XL saja, bahkan dengan konsol ini, kamu juga bisa menikmati bermain game dari Nintendo 3DS dan juga Nintendo DS. Nah, bagi kamu pecinta konsol game Nintendo, wajib banget deh punya ini.

8. Nintendo Switch

Nintendo Switch menjadi salah satu konsol game keluaran terbaru. Dengan desain yang fleksibel dan dilengkapi switch / wireless control, Nintendo Switch merupakan konsol game portable terbaik. Mengusung layar LCD multi touch, Switch ini menggunakan dapur pacu CPU NVIDIA Custom Tega Processor.

Daftar Konsol Terbaik
Image : suara.com

Sedangkan, untuk kapasitas memori internalnya sendiri berukuran 32 GB, jika kamu kurang puas dengan kapasitas memorinya, bisa upgrade hingga 2 TB lho.

Nah itulah ke-8 konsol game terbaik yang menyediakan banyak game menarik dan seru. Tidak hanya itu saja, bermain game dengan menggunakan konsol game tersebut, tentu bisa membuatmu bernostalgia. Konsol game mana nih yang menurut kamu menarik untuk dibeli?

Posting Komentar untuk "8 Rekomendasi Konsol Game Terbaik yang Wajib Kamu Lirik"