Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Kopi Dari Hati di Sore Hari

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete

Seorang rekan kerja yang sudah sama-sama tidak bekerja di hotel, saat ini telah membuka usaha Cafe Kopi Dari Hati yang lokasinya ada di kawasan Cipete Utara, lebih tepatnya dekat dengan Pasar Cipete, Jakarta Selatan. Sebenarnya sudah lama saya ingin bersilaturahmi sekaligus hangout di cafenya untuk sekedar ngobrol-ngobrol sambil menikmati secangkir kopi, tapi karena belum menemukan waktu yang tepat, jadinya belum terealisasi.

Menyeruput secangkir kopi sambil mengobrol santai bisa dibilang sebuah anugerah yang perlu disyukuri, karena kita masih diberi kesempatan untuk bisa menikmati waktu luang yang ada di sela-sela kesibukan kita. Coba bayangin guys, di luar sana masih banyak orang yang terlalu sibuk dengan pekerjaan dan bisnisnya, sampai-sampai lupa caranya untuk melakukan me-time.

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete
Image : Ice Coconut Latte IDR 19.000

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete

Beruntung banget deh bagi kalian yang masih punya waktu luang untuk bisa saling silaturahmi dan mengobrol masalah bisnis, pekerjaan, karir maupun peluang usaha. Namanya menjalin relasi, sudah pasti kita akan mendapatkan banyak informasi baru, siapa tahu ini bisa jadi peluang yang baik untuk kita bukan?

Nah balik lagi ke urusan ngopi santai. Saya pun memanfaatkan waktu liburan untuk mengunjungi cafe teman saya ini di hari Minggu. Saya berangkat bareng group arisan teman satu hotel. Jadi, kita semua itu sebenarnya teman kerja di hotel yang sama, hanya saja beda departemen. Si pemilik cafe (Mas Nurdin) bekerja di departemen engineering, sementara grup yang mengadakan arisan ini dari departemen yang berbeda.

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete

Akhirnya kami pun memutuskan untuk mengadakan acara arisan di cafe Kopi Dari Hati sambil saling silaturahmi semenjak kami semua tidak lagi bekerja di hotel karena pandemi guys.

Sebagai penikmat kopi, tentu saja saya tidak mau melewatkan kesempatan ini untuk bisa datang ke cafe Mas Nurdin. Apalagi kami sudah cukup lama tidak bertemu. Okay, melalui artikel ini saya mau mengulas sedikit Cafe Kopi dari Hati. 

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete


Menu Kopi Bervariasi
Hidangan utama di cafe ini tentu saja minuman kopi yang diolah dengan menambahkan topping sesuai dengan selera. Kalau kalian penikmat kopi dingin, di sini banyak pilihannya, mulai dari ice coconut latte, ice coffee lite, ice coconut espresso dan lainnya. Tidak hanya kopi dingin saja guys, yang suka menyeruput kopi hangat juga tersedia beragam menu, mulai dari espresso, cappucino, coffee latte dan lainnya.

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete

Menu kopi dingin sangat cocok disajikan ketika cuaca sedang panas, terutama saat lagi haus, rasanya dahaga bisa langsung hilang seketika. Sementara, kopi hangat sangat cocok disajikan ketika hujan turun atau cuaca cukup dingin. Namun semuanya tergantung selera guys, tidak dipaksakan. Mau minum kopi dingin saat lagi hujan juga tidak apa-apa kok. Tidak ada yang melarang.

Tidak hanya menu kopi saja, Cafe Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete juga menjual menu non-coffee, seperti ice chocolate, ice red velvet latte, ice matcha latte dan ice matcha latte with ice cream.

Harga Kopi Cukup Terjangkau
Harga secangkir kopi di cafe relatif lebih mahal dibanding warung kopi pinggir jalan. Ya wajar saja sih, selain kita bisa menikmati secangkir kopi, suasana di cafe juga lebih nyaman, karena biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung, seperti koneksi WiFi, AC, live music dan lain sebagainya. Jadi bisa dibilang, kita juga "membeli kenyamanan" ketika menikmati kopi di cafe.

Namun meski demikian, harga secangkir kopi di cafe Kopi Dari Hati masih terjangkau dan worth it lah. Contohnya kayak secangkir ice coconut espresso dingin dihargai 18 ribu, atau secangkir ice americano dihargai 15 ribu saja.

Rasanya Enak Loh
Dari sekian banyak menu kopi yang tersedia, saya membeli ice coconut latte seharga 19 ribu. Semua kopi di cafe ini dibuat dari biji kopi pilihan yang murni, lalu diolah dan ditambahkan topping sesuai selera. Makanya rasanya sangat enak dan menyegarkan tenggorokan.

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete

Berhubung penasaran bagaimana cara mengolahnya, saya pun ikut melihat langsung proses pembuatannya, mulai dari menggiling biji kopi hingga kopi siap disajikan. Bagi saya yang masih awam soal barista, tentu saja masih agak bingung untuk menggunakan mesin giling biji kopi.

Setelah mencicipi tetesan pertama, ternyata rasanya memang lezat dan enak. Kombinasi yang pas antara olahan biji kopi, gula dan topping coconut (kelapa) membuat rasanya seimbang di mulut. Es kopi kelapa ini akan bertambah lezat kalau diminum dalam keadaan dingin.

Mau Ngemil Juga Ada
Rasanya kurang lengkap kalau ngopi tanpa ada camilan di sisinya, hehehe. Maka dari itu, kita bisa memilih beberapa menu camilan yang ada di cafe Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete, mulai dari donat, roti hingga olahan risol varian rasa. 

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete

Urusan ngemil memang paling asyik dilakukan saat waktu senggang di sore hari ya guys. Apalagi sambil mengobrol soal bisnis, wuih pasti makin seru dan menyenangkan. 

Suasananya Nyaman Bikin Betah
Ukuran cafenya tidak terlalu luas sih, tapi cukup nyaman untuk berduduk lama di sana. Namun sayangnya teman saya belum memasang AC sebagai pendingin ruangan, masih mengandalkan kipas angin. Ah bagi saya sih tidak jadi masalah, karena yang paling penting adalah citarasa menunya dan suasananya.

Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete

Bagaimana guys, tertarik untuk menikmati kopi dan ngemil di Cafe Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete? Nah bagi kalian yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan, atau dekat dengan daerah Cipete dan sekitarnya, bolehlah mampir dan menyeruput kopi di sana. Cocok juga untuk kumpul-kumpul atau mengadakan acara arisan. Asal jangan acara sunatan juga ya guys, hahaha...

Alamat Kopi Dari Hati Damai Raya Cipete
Jalan Damai Raya RT 12 RW 02 No. 66, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Semoga bermanfaat.

8 komentar untuk "Menikmati Kopi Dari Hati di Sore Hari"

  1. Saya juga ingin buka kedai kopi mas.. cuma modalnya gede.. kalau model diatas bisa lebih dari 18 jutaan... saya malah lebih suka yang model both..jadi orang beli langsung pergi tidak minum ditempat..dan Es kopi yang sekarang lagi naik daun.. dan modalnya lebih kecil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perlahan aja mas, dari yang kecil dulu. Kalau ditekuni lambat laun makin sukses

      Hapus
  2. Kalau dekat, pastinya saya mampir nih
    Saya kan paling doyan ngopi
    Terimakasih atas artikelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deket lah dari Jakarta Utara ke Jakarta Selatan, kan bisa naik bus TJ Mas, hehehe

      Hapus
  3. Risol mayonya menggugah selera mas.
    Semoga makin laris kafe temennya.

    Saya jg baru ngeh kalau selama ini Mas Hendra tu kerja di bidang perhotelan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, risol mayonya sangat menggugah selera. Aaamiiin.. I use to be worked at hotel, but now....

      Hapus
  4. Teman yang baik. Dengan menuliskan tempat ini, Kang Hendra sudah mewujudkan arti sebuah persahabatan. Makna yang jauh lebih mendalam dari secangkir kopi.

    Semoga warung kopinya laris manis dan menjadi sumber kebahagiaan bagi si pemilik. Aamiin YRA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiin, alhamdulillah niat mau menolong melariskan usaha teman. Meski lewat tulisan, siapa tau bisa memberikan manfaat yang besar...

      Hapus

Berlangganan via Email