Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Kulineran di Bakmitopia Plaza Parung, Bogor

Bakmitopia, Parung

Terlalu lama beraktivitas dan belajar di rumah, ternyata membuat kedua anak saya merasa cepat bosan dan jenuh. Begitu juga dengan saya sendiri, padahal saya sudah mencoba melakukan me-time di rumah untuk mengurangi rasa jenuh, akan tetapi keinginan untuk ngebolang ke luar rumah sangat tinggi. 😊
Untuk mengurangi rasa bosan pada anak-anak, berbagai aktivitas menyenangkan telah kami coba, mulai dari bermain game seru-seruan, bermain lego hingga bermain bulu tangkis. Namun ternyata hasilnya tidak terlalu ngefek bagi mereka. Yah namanya juga anak-anak, biasanya memang bosenan.

Berhubung jadwal saya yang sangat padat (sok sibuk banget sih), saya harus buat planing untuk bisa mengajak mereka jalan-jalan ke luar rumah. Paling menyenangkan itu jalan-jalan atau liburan harus direncanakan dengan matang, biar liburan berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan.

Saat ada waktu luang, saya mengajak mereka mengunjungi ke Plaza Parung, Bogor atau lebih populer dengan nama Mall Parung. Lokasinya tidak begitu jauh dari rumah, yang paling penting mereka bisa happy dan tertawa. Nanti kalau yang dekat sudah dikunjungi, baru deh nyobain jalan-jalan ke tempat yang lebih jauh lagi, hehehe.

Menurut saya pribadi, hampir tidak ada yang istimewa di Plaza Parung. Namun beda cerita bagi si bungsu, Naufal, ia selalu mengincar untuk mencoba wahana mandi bola di arena bermain Play Zone. Dan ini adalah kunjungan yang kedua kalinya.

Lapar Setelah Bermain Wahana Mandi Bola

Setelah puas bermain, kami memutuskan untuk berburu kuliner di Plaza Parung saja, kebetulan ada beberapa pilihan kuliner yang bisa dicoba di sini, mulai dari KFC, Donat Jco, BreadTalk dan Bakmitopia. 

Berhubung belum pernah makan di Bakmitopia, kami memutuskan untuk makan siang di sini saja. Dari namanya mungkin Anda akan mengira ya, kalau di sini hanya menjual mie ayam saja, tapi Anda salah Ferguso!! Selain mie ayam, di sini juga menjual beragam menu nasi loh.

Rasa penasaran yang tinggi, kami pun mencoba makan siang di sini. Kebetulan sekali suasana saat itu tidak terlalu ramai, mungkin karena lagi pandemi kali ya, jadi jumlah pengunjung mall ikutan menurun.

Bakmitopia, Parung

Kami mencari posisi kursi yang nyaman di dekat kasir. Kami semua pesan menu nasi goreng, kecuali istri saya pesan nasi ayam teriyaki. Sama seperti wanita pada umumnya, ketika ditanya mau makan apa, jawabannya "terserah", tapi ujung-ujungnya pesan nasi ayam teriyaki.

Tidak menunggu beberapa lama, minuman terlebih dulu yang diantar ke meja kami, sementara pesanan nasinya masih dalam proses. Namun tidak lama kemudian satu per satu nasi diantar ke meja, wah cepat juga ya pesanannya. Mungkin karena lagi tidak terlalu ramai, pikir saya.

Namanya juga blogger, sebelum dimakan, semua pesanannya saya foto satu per satu. Kalau tidak begitu, artikel ini tidak akan pernah publish Bambang!!

Rasa Nasi Gorengnya Ternyata Begini!

Nah sekarang saya komenin rasa nasi gorengnya ya. Waktu itu saya pesan nasi goreng kampung spesial pedas. Rasanya ternyata mantap juga loh, bumbunya terasa pas di lidah, rasanya lezat, pedasnya pas dan porsinya juga pas di perut saya. Mungkin bagi orang Portugal (porsi tukang gali) porsi segitu akan kurang, hahaha....

Bakmitopia, Parung

Bakmitopia, Parung

Bakmitopia, Parung

Bakmitopia, Parung

Lalu saya juga nyobain nasi goreng ayam (pesanan si bungsu) dan nasi goreng seafood (pesanan si sulung). Kebetulan mereka tidak habis, jadi saya yang habiskan hingga tetes terakhir. Meski sama-sama nasi goreng, tapi rasa bumbunya punya ciri khasnya masing-masing dan semuanya enak menurut lidah lokal saya.

Nah berikutnya saya nyicipin menu nasi ayam teriyaki. Menurut saya bumbunya terasa agak asin di lidah. Untuk porsi ayamnya cukup banyak sih. 

Jadi kesimpulan sederhana yang bisa saya ambil adalah kulineran di Bakmitopia Parung itu :

  • Tempatnya nyaman, bersih dan apik
  • Pelayanannya ramah
  • Masakannya cukup lezat dan enak
  • Harga relatif terjangkau untuk ukuran restoran

Ada beberapa yang menjadi nilai minusnya :

  • Menurut saya menunya kurang bervariasi. Kalau bisa ditambah lagi menu untuk camilannya.
  • Tidak ada pojok bermain untuk anak-anak, yang mana saat ini sudah banyak restoran yang menyediakan pojok bermain khusus anak-anak (seperti ayunan dan perosotan)

So, Bakmitopia ini recommended bagi Anda yang hobi kulineran bareng keluarga, apalagi harganya relatif terjangkau. Ya kan kita makan di restoran tidak hanya beli makanannya saja, tapi juga beli service, suasana dan kenyamanannya juga. Makanya saya bilang worth it. 

Oh iya, hingga tulisan ini dibuat, Bakmitopia sudah tersebar di beberapa cabang di Jabodetabek loh, sebagi berikut :

  • Bakmitopia Ramayana Parung, Bogor
  • Bakmitopia Pamulang, Tangerang Selatan
  • Bakmitopia D'Mall, Depok
  • Bakmitopia The Park Sawangan, Depok
  • Bakmitopia Senopati, Jakarta Selatan
  • Bakmitopia Cibubur, Jakarta Timur
  • Bakmitopia Giant BSD, Tangerang Selatan
  • Bakmitopia Pesona Square, Depok
  • Bakmitopia Kalibata, Jakarta Selatan
  • Bakmitopia Ratu Plaza, Jakarta Pusat
  • Bakmitopia Lotte Mart, Bintaro, Tangerang Selatan
  • Bakmitopia Taman Alfa, Jakarta Barat
  • Bakmitopia Thamrin City, Jakarta Pusat
  • Bakmitopia Jatinegara, Jakarta Timur
  • Bakmitopia Lave Mall, Bekasi
  • Bakmitopia Green Pramuka Square, Jakarta Pusat
  • Bakmitopia Mall Ciputra, Jakarta Barat
  • Bakmitopia Blu Plaza, Bekasi
  • Bakmitopia Kalibata City Square, Jakarta Selatan
  • Bakmitopia Citywalk Gajah Mada, Jakarta Barat
  • Bakmitopia Trans Studio Mall Cibubur, Depok
  • Bakmitopia Plaza Blok M, Jakarta Selatan
  • Bakmitopia Pluit Village, Jakarta Utara
  • Bakmitopia Greenterrace, Jakarta Timur
  • Bakmitopia Pejaten Village, Jakarta Selatan
  • Bakmitopia Metropolitan Mall, Bekasi

Demikian pengalaman pertama saya dan keluarga makan siang di Bakmitopia Parung. Semoga bisa menambah daftar kuliner yang ingin Anda kunjungi bersama keluarga ya.

Semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Pengalaman Kulineran di Bakmitopia Plaza Parung, Bogor"

  1. Yang di review makanannya, saya malah penasaran sama venue mandi bolanya :))

    Itu abang pesen 3 nasigoreng bang? woaaaa... Dan rasanya beda-beda gitu? Kalau di Pekanbaru, banyaknya cuma topingnya doang yang beda bang.. rasanya sama aja T.T

    sedih kadang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar makin penasaran Pak. Sengaja saya pesan 3 nasi goreng beda rasa, biar bisa ngerasain bagaimana rasanya. Jangan sedih lagi, segera cari restoran yang sesuai selera Pak Andie

      Hapus
  2. kami pun sejujurnya dah jenuh mas hendra glandang glundung dalam rumah wkwkkwk..apa daya lagi pengiritan..jadi lagi jarangin kulineran dine in hahahah

    btw nama restonya bakmitopia tapi pesennya banyakan nasgor...wow...porsinya imut tenan bagiku yang timportugal ya berasa kurang hihiho

    tapi penataan fotonya menggugah selera..saya prefer ke nasgor ayamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih udah jenuh banget, sekalinya ada waktu buat ke luar rumah, ya saya manfaatin sebaik mungkin. Mau makan mie, tapi waktunya nggak tepat Mba, soalnya pas jam makan siang, ya mendingan pilih mensu nasi saja.

      Hapus

Berlangganan via Email