Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengajukan Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Mengajukan pinjaman online langsung cair tanpa ribet tentu sangat digemari oleh sebagian masyarakat, terutama bagi mereka yang memang benar-benar membutuhkan dana cepat dalam waktu singkat. Sehingga mereka tidak perlu menunggu terlalu lama uangnya cair. Apalagi jika uang tersebut akan digunakan untuk sesuatu yang sifatnya urgent, misalnya saja untuk biaya berobat rumah sakit.

Kebutuhan yang sangat mendesak, membuat sebagian masyarakat memanfaatkan keberadaan financial technology atau FinTeh pinjaman. Fenomena ini membuat pertumbuhan FinTech semakin menjamur, sehingga membuat masyarakat kebingungan memilih FinTech yang terpercaya. Apalagi ini menyangkut masalah utang, tentu masyarakat akan berpikir dengan sangat jeli sebelum melakukan pinjaman.

Fenomena ini justru dimanfaatkan oleh munculnya FinTech ilegal yang cukup meresahkan masyarakat. Berbagai keluhan pun muncul, soal perilaku pinjaman online yang dianggap sangat merugikan, mulai dari persyaratan yang tidak transaparan, suku bunga yang sangat tinggi (tidak wajar), data pribadi yang mudah tersebar hingga cara penagihan yang tidak manusiawi.

Jangan sampai Anda terjebak dengan keberadaan FinTech ilegal yang hanya akan merugikan Anda. Berikut adalah tips mengajukan pinjaman online yang aman dan terpercaya yang bisa Anda terapkan sebelum memutuskan meminjam uang online.

1. Terdaftar di OJK

Setiap FinTech resmi yang terdaftar di OJK harus mengikuti regulasi dan peraturan yang tujuannya untuk melindungi konsumen, sehingga konsumen akan terlindungi dari efek negatif pinjaman ilegal. Anda bisa mengakses website OJK dan melihat daftar pinjaman resmi yang diawasi oleh OJK. Selain itu, bisa juga mengakses daftar pinjol resmi di website AFPI yang menaungi semua perusahaan P2P yang telah terdaftar di OJK.

2. Website dan Aplikasi yang Aman

Salah satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh perusahaan FinTech resmi adalah melakukan sejumlah langkah security di website maupun database. Tujuannya adalah agar data konsumen tetap aman dan terlindungi. Selain itu juga harus lolos audit dan sertifikasi ISO teknologi informasi. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan data para konsumen tetap terjaga dengan baik, karena merupakan prioritas utama perusahaan.

3. Layanan Konsumen

Pilih perusahaan FinTech yang menyediakan layanan konsumen yang jelas dan mudah dihubungi, baik melalui nomor telepon, nomor WA, email serta alamat kantor. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk menghubungi dan mendapatkan respon cepat jika nanti terjadi masalah. Atau bisa langsung mendatangi alamat kantornya.

Lain halnya dengan FinTech ilegal pada umumnya tidak memiliki layanan konsumen yang jelas, karena seolah identitasnya tidak ingin dikenal dan terkesan ditutup-tutupi. Dan layanan konsumen yang jelas merupakan salah satu pembeda antara FinTech legal dengan ilegal.

4. Teliti dan Pahami Kontrak Pinjaman

Sebelum mengajukan pinjaman, sebaiknya baca secara seksama, lalu pahami kontrak perjanjian yang ditawarkan. Jika ada yang belum jelas, jangan sungkan untuk mengajukan pertanyaan, karena pada dasarnya kontrak menjadi dasar hukum dalam pinjam meminjam. Di dalam kontrak juga tercantum semua hak dan kewajiban pihak yang terlibat.

Pahami kontrak pinjaman dengan melihat jumlah pinjaman dana tunai, tanggal jatuh tempo, cara pembayaran hingga tenor yang diajukan. Dengan informasi yang jelas dan transaparan, sehingga tidak ada masalah yang muncul di kemudian hari.

5. Pinjam Sesuai Kemampuan

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pinjamlah sesuai dengan kemampuan, karena walau bagaimanapun, pinjaman tersebut harus dibayar hingga lunas. Anda juga bisa membayar tepat waktu tanpa harus membayar denda keterlambatan.

6. Pilih Perusahaan Peminjam yang Terpercaya

Tips mengajukan pinjaman online yang terakhir adalah pastikan legalitas perusahaan peminjam terpercaya dan terdaftar di OJK. Hal ini sangat penting dilakukan agar Anda bisa meminjam uang dan melunasinya dengan tenang. Tenang dalam artian semua aspek di atas telah terpenuhi oleh perusahaan FinTech tersebut.

Mengajukan pinjaman online langsung cair tanpa ribet bisa Anda ajukan melalui situs Tunaiku.com. Tunaiku merupakan teknologi finansial atau FinTech pertama di Indonesia yang bergerak menyediakan pinjam uang secara online tanpa agunan. 


Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet

Tunaiku juga telah didukung dengan teknologi dan data analytics yang canggih sehingga mampu melayani dengan sangat cepat (24 jam) dan dengan persyaratan yang mudah.

Tunaiku mulai beroperasi sejak 2014 yang berada di bawah naungan PT. Bank Amar Indonesia Tbk. yang dimiliki oleh perusahaan multinasional bernama TOLARAM.

TOLARAM sendiri telah berdiri lebih dari 60 tahun dan bergerak di banyak bidang, mulai dari pelayanan digital, energi, produk kebutuhan sehari-hari hingga infrastruktur yang tersebar di Eropa, Asia dan Afrika. Singapura merupakan lokasi kantor pusat dari TOLARAM.

Cara Mengajukan Pinjaman di Tunaiku

Tunaiku dianggap memiliki pelayanan yang lebih baik, karena beberapa keunggulan yang dimilikinya sebagai berikut :

  • Tanpa agunan dan tanpa kartu kredit
  • Isi formulir pengajuan online hanya 10 menit
  • Pinjaman cair cepat sesuai nominal yang diajukan setelah tanda tangan kontrak
  • Bayar cicilan lebih cepat tanpa kena bunga
  • Ajukan pinjaman melalui aplikasi atau website

Nah, jadi jika Anda tertarik untuk mengajukan pinjaman online langsung cair tanpa ribet, langsung saja ajukan di Tunaiku.

Semoga bermanfaat.

4 comments for "Tips Mengajukan Pinjaman Online Langsung Cair Tanpa Ribet"

  1. Alhamdulillah, sampai saat ini belum pernah pake pinjaman online begini..

    Sebenarnya karena takut sih, katanya lebih serem dari pinjaman bank konvensional T.T
    tapi belum pernah buktiin :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya harus disesuaikan dengan kebutuhan juga, jangan asal pinjam uang online dengan jumlah besar, tapi malah lalai bayar kewajiban, karena nggak sanggup bayar cicilan

      Delete
    2. Setujujujujuju kali bang..

      Tapi jangan marahin saya bang :)))

      Delete
    3. Hahaha, saya marahin orang yang pinjam tapi sulit bayar

      Delete

Berlangganan via Email