Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ide Me-Time di Rumah yang Cocok Buat si Super Sibuk

Ide Me-Time di Rumah

Tidak sedikit orang yang banyak menghabiskan waktu di luar rumah, dengan alasan mengejar karir dan lain sebagainya. Di satu sisi, mereka punya peluang untuk sukses yang lebih besar, sementara di sisi lain, mereka tidak memiliki banyak waktu untuk memanjakan diri sendiri. Bahkan terkadang mereka seolah tidak peduli dengan kondisi mereka sendiri.

Jika hal ini dibiarkan berlarut, tentu akan memiliki dampak psikologis yang kurang baik. Tentu saja kamu tidak mau kan kalau sampai mental kamu terganggu hanya gara-gara hal sepele? Nah maka dari itu, sudah saatnya kamu manfaatkan waktu luang yang ada untuk memanjakan diri atau biasa disebut me-time.

5 Manfaat Me-Time untuk Meningkatkan Kualitas Hidup

Memanjakan diri sendiri ternyata memiliki dampak yang sangat baik bagi jiwa dan raga kamu loh. Secara tidak langsung juga akan memengaruhi kualitas hidup. Maka dari itu, jangan anggap sepele untuk tidak mengabaikan me-time di rumah ya guys! Seperti dilansir dari Psycholgy Today, psikolog Sherrie Bourg Carter, PsyD menyebutkan beberapa manfaat me-time berikut ini :

Manfaat Me-Time untuk Tingkatkan Kualitas Hidup

5 Ide Me-Time di Rumah yang Bisa Dicoba

Mungkin pada awalnya kamu merasa bingung mau memulai dari mana. Karena pada dasarnya banyak hal yang bisa kamu lakukan di rumah saat weekend. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, karena Blogmashendra ingin berbagi tipsnya, berikut 5 ide me-time di rumah yang bisa kamu coba terapkan :

1. Mencoba Hal Baru

Mencoba Hal Baru
Image : pixabay.com

Karena beberapa alasan, bisa saja kamu merasa bosan dengan hobi yang itu-itu saja. Apalagi jika hobi tersebut tidak dikembangkan, biasanya kamu akan merasa cepat jenuh, hingga kamu tidak menemukan sesuatu yang menyenangkan lagi dari hobinya tersebut.

Nah agar kamu tidak mengalami hal seperti ini, cobalah lakukan hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya, mungkin saja dengan berkebun, menulis blog, memasak, membaca buku hingga membuat kerajinan tangan.

Bahkan beberapa hobi di atas jika kita kembangkan dengan baik, akan berpotensi mendatangkan penghasilan yang lumayan loh. Sebut saja dengan ngeblog, kamu bisa membuka jasa menulis artikel. Atau dengan memasak, kamu bisa membuka jasa catering. Wah menarik bukan?

2. Maraton Nonton Film

Ide Me-Time di Rumah
Image : pixabay.com

Hal berikutnya yang bisa kamu coba lakukan adalah menonton film. Luangkan waktu khusus untuk menonton film favorit. Dengan begitu, kamu bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran dari segala rutinitas, sehingga tubuh akan merasa rileks, begitu juga pikiranmu akan ikutan rileks.

Tanpa disadari, menonton film ternyata juga punya beberapa manfaat yang cukup baik, di antaranya :

- mendorong pelepasan emosional

- membantu memahami kehidupan sendiri

- memberi waktu istirahat dari masalah

- menciptakan rasa lega

Sssst, jangan lupa ya, sebelum kamu nonton film, atur ruangan senyaman mungkin dan jika perlu siapkan camilan sehat dan lezat biar tidak cepat bosan. 😃

3. Membaca Buku

Ide Me-Time di Rumah
Image : pixabay.com

Untuk memperolah me-time yang lebih berkualitas, kamu bisa membaca koleksi buku yang mungkin saja belum sempat kamu baca saat melakukan rutinitas sehari-hari. Nah daripada buku-bukunya hanya menumpuk di rak buku saja, lebih baik dibaca saja.

Pilihlah waktu yang tepat dan suasana yang tenang saat kamu ingin membaca buku, agar kamu bisa konsentrasi dan memahami isi buku yang kamu baca. Beberapa buku motivasi atau self improvement bisa menjadi buku pilihan yang sangat direkomendasikan, agar mampu menghibur sekaligus menginspirasi kamu.

4. Olahraga Favorit

Ide Me-Time di Rumah
Image : pixabay.com

Ide berikutnya adalah melakukan olahraga yang kamu sukai. Mulai dari senam, yoga, bermain bulu tangkis atau lari pagi di sekitar rumah. Selain menyehatkan, olahraga juga mampu mengembalikan mood kamu yang sempat down, sehingga akan memberikan semangat baru saat kamu beraktivitas kembali.

5. Perawatan Diri

Ide Me-Time di Rumah
Image : pixabay.com

Ide me-time yang terakhir adalah melakukan perawatan diri. Bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke salon, kamu bisa kok merawat diri di rumah. Tidak hanya bagi kaum wanita saja, para pria juga perlu melakukan perawatan diri. Kamu bisa luluran, maskeran, cream bath hingga mencoba waxing sendiri di rumah.

Lakukan dengan santai hingga kamu merasa bahagia dan rileks. Jangan biarkan tubuhmu merasakan lelah setiap hari, sekali-kali tubuh juga perlu dimanja.

Untuk memanjakan diri di rumah, kamu bisa mencoba beragam produk kecantikan dan perawatan diri dari eBright Skin yang akan memanjakan wajah dan tubuhmu.

Manjakan Diri dengan eBright Skin

Tentang eBright Skin

Kini saatnya kamu manjakan diri dengan produk-produk dari eBright Skin. Salah satu jenis perawatan yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan lulur atau sekedar body lotion di rumah.

Produk yang bisa kamu pilih untuk merawat kelembapan kulit adalah dengan menggunakan body lotion : Whitening Advance Body Butter, yang sangat cocok banget buat kamu yang memiliki masalah kulit kering dan kusam. 

Mengandung minyak zaitun, menjaga kelembapan kulit dengan baik dibandingkan body lotion biasanya. Produk ini juga diperkaya dengan Niacinamide yang membantu mencerahkan serta shea butter yang menghidrasi kulit sehingga nampak lebih sehat terawat cerah alami.

Cara pemakaian

Cara penggunaannya juga mudah banget loh, cukup oleskan body butter ke bagian tubuh yang kering, seperti area pada siku, lutut, kaki, jari-jari dan bagian tubuh yang kering lainnya. Gunakan setelah penggunaan whitening body serum saat pagi dan sore hari, serta sebelum tidur malam saat kulit beregenerasi.

Keunggulan

Produk ini sangat cocok untuk kulit kering dan bisa melembabkan sekaligus menghidrasi kulit, karena mengandung minyak zaitun dan teksturnya yang menyerupai butter sehingga mudah meleleh dan meresap ke kulit.

Pengalaman Memakai Produk eBright Skin

Produk Whitening Boy Butter eBright Skin

Aktivitas saya setiap hari selalu berada di dalam ruangan ber-AC, yang mana hal ini bisa memberikan efek yang buruk bagi kulit, seperti kulit cenderung kering hingga penumpukan residu. Lalu istri saya menyarankan untuk menggunakan body lotion untuk melindungi kulit. 

FYI, penumpukan residu, kotoran dan sel kulit mati tidak baik bagi regenerasi kulit. Nah pemakaian body lotion dengan dengan kandungan AHA, akan membantu proses regenerasi kulit yang terhambat menjadikan kulit bebas dari kuman.

Setelah sekian lama, baru ngeuh kalau body lotion punya peranan yang cukup penting untuk menjaga kesehatan kulit. Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan salah satu produk dari eBright Skin, yakni Whitening Advance BODY BUTTER yang memiliki 3 manfaat sekaligus, yakni Moisturizing (melembabkan), Nourishing (memelihara) dan Softening (menghaluskan).

Produk Whitening Boy Butter eBright Skin

Produk Whitening Boy Butter eBright Skin

Setelah membuka produknya, hmmmm, harumnya langsung terasa banget. Teksturnya sangat lembut di kulit, karena berbahan dasar butter (mentega) yang cenderung mudah meleleh.

Setelah saya aplikasikan di tangan dan kaki, wanginya awet dan tahan lama. Dan terasa lembut di kulit. Istri saya pun ikutan memakainya juga loh. Dan perlu kamu ketahui, semua produk eBright Skin ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui guys!

Produk-produk eBright Skin

Buat kamu yang penasaran dengan produk eBright Skin lainnya, kamu bisa melihat beberapa produk berikut ini :

eBright Skin

eBright Skin

eBright Skin

Jika tertarik, segera kunjungi saja website : www.ebrightskin.id untuk mendapatkan update serta informasi lebih lanjut ya guys.

💚💚💚

Gimana guys, mulai saat ini, rajin-rajin deh merawat dan memanjakan diri, biar hari-harimu selalu fresh dan happy. Selain itu, perasaan yang senang atau bahagia juga akan menular kepada orang-orang di sekitar kamu loh! 

Semoga bermanfaat.

30 komentar untuk "5 Ide Me-Time di Rumah yang Cocok Buat si Super Sibuk"

  1. Untuk no 5, gimana yaaa, bagiku malah bukan me time melainkan kerjaan hehehehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin prosesnya memang agak ribet ya kalau mau treatment sendiri, tapi dampaknya bagus banget loh, cobain bae dewek Mba

      Hapus
  2. Balasan
    1. Saya juga terkadang suka baca buku saat waktu luang Mba

      Hapus
  3. Aku demen banget me-time nonton maraton drama korea 'drakor'.. kadang dari pagi sampai siang :D

    BalasHapus
  4. Kalau saya biasanya membaca buku dan nonton film
    Ya sesekali olah raga jika diakhir pekan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu udah 3 point Mas, keren. Semoga bisa tetap konsisten ya

      Hapus
  5. Sangat ingin kang memanjakan diri tehh, seperti orang-orang kebanyakan. Masalahnya saya hanya terbentur soal waktu. Tau sendiri kan jam kerja studio foto itu fulltime hampir 13 jam perhari dan 7 hari perminggu. Jadi otomatis me-time saya mah dah habis di nikmati smbil kerja, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sebisa mungkin atuh Kang, meski di tempat kerja sesekali manfaatin buat me-time juga, walau mungkin bentuknya bisa beda, misalnya ngeblog atau ngeshoot video buat konten

      Hapus
  6. Marathon nonton film. Tepatnya ga marathon juga sih. Tapi ini termasuk apa yang aku lakukan saat ini. Meski sibuk di dunia nyata (pandemi atau gak sama aja.)

    Aku nyetok film dengan berbagai genre buat di tontonin.

    BalasHapus
  7. Maraton nonton film itu yang bisa bikin moodku membaik. Mau pas lagi me time atau lagi bad mood. saat baca buku malah bikin ngantuk. Paling bener emang nonton film seharian dari judul A sampe Z kalo bisa. Dan emang bikin refresh banget jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga cenderung nonton film sih... Apalagi sambil ngemil, hehehe

      Hapus
  8. Bener banget, maraton film sama baca buku adalah hal yang bisa dijadikan me-time.

    Terus kalau manjain diri lewat perawatan, mau dong pakai eBright skin, biar makin glowing ~ heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuylah diorder eBright Skin nya Kakakkkk.... Langsung ke website nya aja atau IG nya

      Hapus
  9. Baru tahu E-bright ada varian lotionnya hihi. Aku pernah pakai yang gel buat wajah emang bagus sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak loh variannya. Kuylah cobain sekarang juga

      Hapus
  10. Me time memang penting bgt ya ka. Apalagi kalau badan dan pikiran dipakai bekerja seharian penuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Penting banget, walau cuma sebentar, tapi efeknya sangat baik

      Hapus
  11. Rasanya pengen banget me time dengan merawat atau memanjakan diri, tapi sejauh ini saya masih cenderung cuek, bahkan gunting kuku aja kadang lupa. Btw, informasinya beguna banget Mas, terima kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan cuek Mas, mulai saat ini perlu me-time yaaa

      Hapus
  12. Me time saya biasanya selain kumpul bareng keluarga atau liburan, biasanya ya itu ngaji atau kalo malem seringnya olahraga badminton...waduh, mas Hendra kayaknya hobi badminton juga nih, hehe...baguslah mas untuk menjaga kebugaran tubuh kan.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya memang sering main badminton Pak. Lumayan buat nyari keringat dan melatih otot. Wah me-time nya sangat bermanfaat ngaji

      Hapus
  13. Bener banget inii baca buku dsn maraton nonton film ini jadi me time terbaik versi akuu.
    Hihi irit hemat yakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas banyak kelebihannya deh, kalo me-time di rumah

      Hapus
  14. Marathon film ini me time yang paling menyenangkan. Begitu juga baca buku, namun yang paling menyenangkan tentu perawatan, trims tipsnya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lakukan perawatan diri dulu deh Mba, baru setelah itu bisa ngelakuin yang lainnya. Karena tubuh juga perlu banget dimanja

      Hapus
  15. aku pengen nyobain body treatmentnya deh, bener sih perawatan diri di rumah bis jadi solusi me time di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain aja deh, pokoknya produknya oke, saya dan istri juga rutin pake kok 😍

      Hapus

Berlangganan via Email