Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Kecantikan Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami

Kulit Wajah Berjerawat - Blog Mas Hendra

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang menyerang siapa saja tanpa batas usia maupun jenis kelamin. Tidak hanya menyerang bagian wajah saja, jerawat juga akan muncul pada bagian punggung wajah dan bagian kulit lainnya yang sensitif. Sebagian besar orang tentu tidak menyukai jerawat muncul pada bagian wajah karena dapat mempengaruhi kecantikan dan tingkat kepercayaan diri.

Kini banyak sekali obat jerawat kekinian yang terkenal ampuh dalam mengatasi jerawat. Namun, Anda sebagai pengguna tentu harus berhati-hati dalam memilih obat jerawat. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat secara aman dan tepat adalah dengan menggunakan bahan alami.

Tips Kecantikan Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami
Tidak hanya sebagai tanaman yang dapat ditemui di lingkungan sekitar rumah, bahan alami yang akan dijelaskan di bawah ini juga dapat menjadi cara ampuh untuk mengatasi jerawat pada wajah Anda. Strategi ampuh untuk merawat kecantikan ini terbukti dapat menangani masalah jerawat dengan cepat.

Dengan bahan yang mudah didapatkan serta harga yang terjangkau, Anda sudah bisa meningkatkan kepercayaan diri karena jerawat hiland dari kulit wajah. Ingin tahu selengkapnya? Simak penjelasan di bawah ini yuk!

1. Putih telur
Tidak hanya untuk dikonsumsi, ternyata putih telur juga memiliki kandungan yang bagus untuk kulit wajah Anda. Putih telur dapat berfungsi mengurangi peradangan pada jerawat yang muncul di area wajah Anda. Putih telur juga dapat berfungsi untuk mengencangkan kulit dan mengurangi produksi minyak pada kulit wajah Anda.

Putih telur dapat diaplikasikan pada wajah Anda berupa masker. Cara penggunaannya sangat mudah, yakni oleskan putih telur ke bagian yang berjerawat maupun ke seluruh bagian wajah Anda. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilaslah dengan air bersih.

2. Madu
Madu sangat terkenal sebagai bahan yang dapat membantu dalam perawatan kulit dengan baik. Madu dapat digunakan sebagai masker yang dapat membantu mengangkat bakteri yang terdapat di kulit serta mempercepat penyembuhan jerawat di area wajah.

Pembuatan madu ini sangat praktis, Anda cukup mencampurkan 3 sendok makan madu dicampur dengan 1 sendok makan kayu manis. Kemudian masukkan adonan masker tersebut ke dalam microwave selama 30 detik. Setelah dingin, oleskan adonan maskter tersebut pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Mentimun
Peradangan dan pembengkakan di area kulit akibat jerawat, tentu memberi rasa nyeri yang terkadang menyakitkan. Mentimun dapat menjadi salah satu bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai pendingin area kulit wajah Anda.

Anda dapat menggunakan mentimun sebagai salah satu alat pendingin secara rutin dengan menempelkan potongan mentimun ke area wajah Anda secara penuh. Diamkan selama 10 menit sambil menikmati meresapnya kandungan mentimun serta rasa dingin yang ditimbulkan pada kulit wajah Anda.

4. Es batu
Pendingin lain yang dapat Anda gunakan untuk membantu mengatasi jerawat adalah dengan menggunakan es batu. Es batu ini sangat mudah ditemukan di rumah, sehingga dapat menjadi salah satu cara perawatan termudah bagi jerawat.

Cara penanganannya pun mudah, cukup bungkus es batu dengan menggunakan lap bersih kemudian tempelkan di area wajah yang berjerawat selama 1 menit di beberapa bagian. Treatment seperti ini akan membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan pada bagian jerawat.


Bahan-bahan alami di atas dapat dengan mudah ditemukan di sekitar rumah dengan biaya yang sangat terjangkau. Gunakan treatment dengan bahan alami di atas sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi jerawat di bagian wajah Anda. Selamat mencoba!

4 comments for "Rahasia Kecantikan Mengatasi Jerawat dengan Bahan Alami"

  1. Aku blm nyoba nih,,dan memang mukaku rentan jerawat,,
    tipsnya berguna banget nih,, nnti aku mau nyoba mas,, thx mas hendra

    ReplyDelete
  2. @Aldhi Fajar : Siap selamat mencoba ya

    ReplyDelete

Berlangganan via Email