Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mendapatkan Asuransi Paling Murah dan Terbaik

Tips Mendapatkan Asuransi Paling Murah dan Terbaik - Blog Mas Hendra

Semakin maju perkembangan zaman, semakin tinggi juga kesadaran akan pentingnya asuransi bagi masyarakat. Orang kini akan melihat manfaat asuransi sebagai perlindungan dari risiko yang tidak terduga dan bisa saja pasti terjadi suatu saat nanti. Contohnya adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan yang pastinya akan sangat bermanfaat jika dimiliki. Meski begitu, masih banyak juga orang yang enggan atau ragu untuk membeli asuransi dengan alasan premi yang cukup mahal. Padahal jika tahu tipsnya, asuransi bisa dimiliki dengan premi yang sangat murah dan dari perusahaan asuransi terbaik.


Berikut ini adalah tips mendapatkan asuransi murah dari asuransi life Indonesia untuk Anda calon pemilik polis asuransi :

1. Semakin Cepat Semakin Murah
Beberapa jenis asuransi akan memberikan premi yang lebih murah jika Anda melakukan pembelian lebih cepat atau dini. Misalnya untuk asuransi jiwa, asuransi pendidikan dan asuransi kesehatan bagi mereka yang berusia muda akan memiliki nilai premi lebih rendah dibandingkan dengan yang berusia lebih dewasa.

2. Tentukan Kebutuhan
Ada banyak jenis asuransi yang disediakan oleh perusahaan asuransi beserta asuransi tambahannya. Misalnya asuransi kesehatan, memiliki asuransi tambahan misalnya asuransi penyakit kronis, asuransi kehamilan, asuransi rawat jalan dan lainnya. Di sini Anda harus cermat dalam memilih mana yang paling dibutuhkan jika memang memiliki budget yang terbatas. Misalnya Anda hanya memilih asuransi kesehatan yang bisa meng-cover rawat inap saja atau juga dengan rawat jalan. Pemilihan plan ini akan berhubungan dengan besaran premi yang harus dibayarkan setiap bulannya.

3. Asuransi Murni
Pada asuransi life Indonesia saat ini asuransi bukan hanya digunakan sebagai proteksi, namun juga investasi. Asuransi investasi adalah asuransi yang dapat diuangkan di waktu tertentu sesuai dengan kebijakan perusahaan asuransi. Jenis asuransi ini memang bisa menjadi investasi Anda di masa mendatang, namun juga disertai dengan kewajiban pembayaran premi yang lebih besar. Jika tujuan Anda untuk memberikan perlindungan atau persiapan pembiayaan pendidikan dan kesehatan dengan budget terbatas, sebaiknya memilih jenis asuransi murni saja yang memiliki premi lebih ringan namun cover yang lengkap dan luas.

4. Stop Penawaran
Seringkali pemilik asuransi diberikan penawaran untuk menambah asuransi tambahan lainnya. Jika memang tidak dibutuhkan, Anda tidak perlu membeli asuransi tambahan yang akan menambah biaya premi.

Dengan melakukan tips di atas, Anda akan memiliki asuransi life Indonesia atau jenis asuransi lainnya dengan premi yang terjangkau dan manfaat yang besar. Sebagai rekomendasi, Anda dapat membeli asuransi yang dibutuhkan di Asuransi Allianz life Indonesia yang memiliki banyak produk asuransi lengkap dengan berbagai pilihan plan sehingga Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Cara pembelian yang mudah begitu juga cara klaimnya akan menghemat biaya, tenaga sekaligus waktu Anda dengan asuransi.

Semoga bermanfaat.

4 comments for "Tips Mendapatkan Asuransi Paling Murah dan Terbaik"

  1. Mantaaap mas hendraaa tipsnyaaa, saya juga barusan posting tentang pertimbangan sebelum memilih asuransi hehehe monggo mampir 😁😁😁

    ReplyDelete
  2. Asuransinya aman ga, takutnya seperti Jiwasraya yang sekarang sedang terbelit masalah keuangan.

    ReplyDelete
  3. @Lucky Caesar : Makasih sudah berkunjung. Saya sudah mampir ya..

    ReplyDelete
  4. @Agus Warteg : Insha Allah aman. kalau gak yakin aman, ya sebaiknya jangan dipilih

    ReplyDelete

Berlangganan via Email