Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Intip Yuk, Spesifikasi dan Harga Jual Gitar Yamaha F310 Original


Yamaha merupakan salah satu perusahaan produksi alat musik yang sangat dikenal oleh banyak orang. Hal ini tidak terlepas dari kualitas baik yang dimilikinya. Salah satu alat musik yang sangat populer dan banyak diminati oleh banyak orang adalah gitar. Gitar Yamaha F310 merupakan salah satu gitar yang direkomendasikan. Selain memberikan kualitas yang mumpuni, harga jual gitar Yamaha F310 ini juga sangat terjangkau.


Berbeda dengan jenis gitar lainnya, Gitar Yamaha F310 ini hadir dengan spesifikasi unggulan, walaupun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, bagi Anda yang berencana membeli gitar, maka Yamaha F310 ini bisa menjadi rekomendasi yang tepat.

Spesifikasi Gitar Yamaha F310
Untuk bisa mendapatkan gitar berkualitas, maka Anda harus mengenal spesifikasinya terlebih dahulu. Gitar yang bagus akan menghasilkan suara yang jernih dan bersih.

Selain itu, gitar berkualitas juga akan nyaman dipakai sehingga bermain musik menjadi lebih menyenangkan. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli gitar Yamaha F310 original ini, kenali beberapa spesifikasi berikut ini :

1. Bodi Gitar
Gitar Yamaha F310 memiliki panjang total 1029 mm, lebar 412 mm dan kedalaman bodi sekitar 96-116 mm. Ukuran ini tentu sangat pas digunakan sehingga akan membuat posisi Anda ketika bermain gitar akan menjadi sangat nyaman.

Untuk kedalaman bodi yang dihadirkan oleh gitar ini berkisar pada 96-116 mm. Sedangkan untuk lebar papan jarinya sebesar 43 mm.

2. Bahan Material
Ketika akan membeli sebuah gitar, bahan material juga menjadi salah satu spesifikasi utama yang harus diperhatikan dengan seksama. Gitar Yamaha F310 sendiri menghadirkan berbagai jenis bahan material berbeda pada tiap bagiannya.

Untuk material bagian atas gitar terbuat dari kayu spruce, sedangkan bagian belakang, samping dan leher gitar dibuat dari bahan yang berbeda, yaitu kayu nato. Untuk bagian fingerboard-nya, Yamaha F310 menghadirkan jenis material lain, yaitu rosewood.

3. Material Pendukung
Untuk material pendukungnya, gitar Yamaha F310 menghadirkan pin bridge Black ABS dan juga tuner convered chrome (TM-14P). Untuk bagian indiholenya, gitar ini menghadirkan dua versi warna, yaitu hitam dan putih.

Karena termasuk dalam jenis gitar akustik, maka gitar Yamaha F310 tidak menghadirkan fitur pengaturan, koneksi dan juga elektronik. Untuk aksesorisnya, gitar ini menghadirkan akesori hex wrench.

4. Harga Jual
Untuk bisa mendapatkan harga gitar Yamaha F310 original ini, Anda bisa mendapatkannya pada kisaran harga Rp. 1,5 juta rupiah. Harga Jual gitar Yamaha F310 tersebut tentu sangat terjangkau mengingat kualitas yang diberikannya sangat baik.

Keunggulan Gitar Yamaha F310
Memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding dengan gitar pada umumnya, membuat gitar Yamaha F310 sangat menguntungkan. Hal ini dikarenakan gitar dengan ukuran yang lebih kecil, mampu dimainkan oleh mereka yang memiliki jari-jari pendek. Selain terbantu dari ukurannya yang kecil, para pengguna yang memiliki jari-jari pendek, juga semakin dimudahkan dengan fingerboard yang lebih sempit.

Penampilan gitar ini juga terlihat lebih elegan dengan gaya "dreadnought" yang dihadirkannya. Tampilan ini didukung dengan bodi yang lebih tebal dengan lekukan di bagian sisi sampingnya.

Selain itu, suara yang dihasilkan oleh gitar ini tergolong jernih, karena didukung dengan kombinasi senar yang juga baik. Jika digunakan di dalam ruangan, maka suaranya akan terdengar lebih nyaring dan juga jelas.

Bagi para pemula yang ingin belajar bermain gitar, maka gitar Yamaha F310 ini juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk digunakan. Selain harganya yang terjangkau, suara yang dihasilkannya juga sangat konsisten, jernih dan juga bersih sehingga akan memberikan performa tampilan yang luar biasa. Jadi Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang cukup tebal untuk bisa mendapatkan gitar berkualitas.

Penampilan fisik gitar juga terlihat layaknya gitar professional walaupun harga yang dibanderol sangat murah. Oleh karena itu, ketika akan mencari gitar berkualitas, maka Yamaha F310 bisa menjadi rekomendasinya.

Saat ini tidak sulit untuk bisa membeli gitar impian. Daripada harus pergi jauh mencari toko alat musik lengkap, maka berbelanja online di Bhinneka.com bisa menjadi pilihan tepat.

Jangan khawatir dengan persediannya, karena Bhinneka telah bekerja sama dengan lebih dari 9.000 supplier, sehingga stok gitar incaran lengkap. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan harga jual gitar Yamaha F310 yang lebih murah dengan memanfaatkan berbagai diskon yang tersedia.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Intip Yuk, Spesifikasi dan Harga Jual Gitar Yamaha F310 Original"

  1. beuh mahal pisan ya nggak ada yang murahan sedikit kang

    BalasHapus
  2. @Abd Kadir Rusdi : Ada harga, ada kualitas Kang. Biasanya begitu

    BalasHapus