4 Tips Memilih Villa di Kawasan Puncak

Tips Memilih Villa di Kawasan Puncak - Blog Mas Hendra

Puncak merupakan salah satu kawasan yang sering dikunjungi ketika musim liburan tiba. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, Puncak menyajikan pemandangan alam yang indah dan sedap di mata. Lokasi Puncak berada sekitar 70 km dari selatan Jakarta dan merupakan kawasan pegunungan yang terletak di antara wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. 


Puncak dinilai menjadi destinasi wisata andalan bagi warga Jakarta dan sekitarnya, terutama bagi Anda yang ingin berlibur dan relax sejenak dari rutinitas dan hiruk pikuk suasana perkotaan. Apalagi kawasan Puncak dikenal memiliki udara yang sangat sejuk, karena berada di dataran tinggi.

Di sini juga tersedia banyak tempat untuk menginap, seperti villa, motel maupun hotel dengan harga yang bervariasi dan dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk menunjang liburan Anda. Selain itu juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Makanya tidak heran jika kawasan Puncak selalu saja ramai dikunjungi, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Baca juga artikel :
➤ Sholat Ashar di Masjid At-Ta'awun, Puncak, Bogor
➤ Liburan Singkat ke Taman Cibodas

TIPS MEMILIH VILLA DI KAWASAN PUNCAK
4 Tips Memilih Villa di Kawasan Puncak

Agar liburan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan, sebaiknya pilih tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan. Nah bagi Anda yang penasaran bagaimana tips mencari villa di Puncak, agar liburannya lebih berkualitas, kita simak ulasannya berikut ini :

1. SIAPKAN DANA UNTUK LIBURAN
Dana Untuk Liburan - Blog Mas Hendra

Sebelum Anda liburan, sebaiknya alokasikan dana khusus untuk liburan. Pisahkan post-post penting yang akan digunakan selama liburan, mulai dari biaya transportasi, biaya konsumsi, biaya tiket masuk ke tempat wisata hingga biaya penginapan.

Bagi Anda yang ingin berlibur dan memutuskan untuk menginap di kawasan Puncak, pertimbangkan besarnya biaya penginapan yang harus dikeluarkan, karena biasanya harga sewa penginapan pada musim liburan akan lebih mahal daripada hari-hari biasa. Jadi kalau kebetulan Anda berlibur bertepatan dengan momen musim liburan, maka siapkan dana lebih untuk menyewa villa.

2. LOKASI VILLA STRATEGIS
Lokasi Villa Strategis - Blog Mas Hendra

Pertimbangkan lokasi villa sebelum Anda memilih tempat penginapan. Lokasi yang strategis, akan memudahkan Anda untuk menjangkau tempat-tempat yang dianggap vital, seperti minimarket, wisata kuliner dan juga objek wisata. 

Jika Anda membawa kendaraan, pastikan kendaraan bisa dibawa masuk dan diparkir dengan aman. Sebaiknya pilih villa yang memiliki lokasi parkir pribadi, agar kendaraan lebih mudah diawasi dan aman, dibandingkan parkir yang agak jauh dari villa.

Pilih villa yang dekat dengan objek wisata, sehingga Anda tidak perlu repot berkendara jauh dari penginapan menuju tempat wisata.

Satu hal yang perlu dicatat, semakin strategis lokasi sebuah villa, tentu saja biaya sewa yang harus Anda bayar semakin tinggi, karena biasanya villa tersebut memiliki banyak kelebihan, mulai dari akses yang mudah dijangkau, memiliki pemandangan alam yang indah dan dekat dengan objek wisata.

3. FASILITAS YANG TERSEDIA
Fasilitas Untuk Menginap - Blog Mas Hendra

Besarnya biaya sewa villa di Puncak, tergantung dari fasilitas apa saja yang disediakan. Semakin lengkap fasilitasnya, maka biaya sewanya semakin mahal. 

Untuk mendapatkan liburan yang berkualitas, nyaman dan pastinya menyenangkan, Anda bisa mempertimbangkan untuk menyewa villa dengan fasilitas yang cukup lengkap, apalagi jika Anda berlibur bersama anak-anak, maka sebaiknya villa dilengkapi dengan kolam renang, koneksi WiFi, jumlah kamar tidur dan kamar mandi lebih banyak, tersedia air panas, halaman yang luas, lokasi yang strategis serta bonus pemandangan alam yang indah.

Namun jika Anda memiliki dana yang terbatas, Anda  bisa memilih villa dengan fasilitas standard, seperti TV, air panas, dapur serta perabotan sederhana.

4. PESAN DARI JAUH HARI
Pesan Villa Secara Online - Blog Mas Hendra

Untuk mendapatkan villa yang sesuai dengan kebutuhan saat liburan, Anda bisa memesan jauh-jauh hari, sehingga liburan akan lebih nyaman dan menyenangkan. Kelebihan lainnya jika Anda memesan villa secara online, Anda bisa mengetahui harga sewanya, fasilitas yang ditawarkan, lokasinya hingga luas villa-nya.

Saat musim liburan tiba, biasanya banyak tempat penginapan yang sudah penuh. Maka dari itu, memesan villa jauh hari sebelum pergi berlibur, adalah solusi yang tepat. Jadi Anda tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat untuk menginap saat berlibur ke Puncak.

Pesan villa secara online memang banyak untungnya, Anda tidak perlu repot-repot mendatangi lokasi hanya untuk melakukan survey, karena kini Anda bisa memesan villa secara online di https://www.traveloka.com/accommodation/villa/indonesia/city/puncak-107816

Melalui website Traveloka, Anda bebas memilih villa yang diinginkan. Anda juga bisa melihat foto, fasilitas yang ditawarkan, testimoni para tamu yang sudah pernah menginap, biaya sewanya, lokasi objek wisata terdekat dan wisata kuliner terdekat.

Demikian 4 tips memilih villa di kawasan Puncak yang bisa saya share. Semoga point-point di atas bisa bermanfaat dan menjadi pertimbangan bagi Anda yang berencana pergi berlibur ke kawasan Puncak.

You May Like This :

9 comments

tutorial yang sangat membantu mas terima kasih

Seperti apa yah di Puncak ? kalau Puncak di Jawa Tengah ya di Dieng yang dinginnya menusuk tulang.

puncak ramai banget ya mesti mesan dari jauh-jauh hari

iyaa bener banget ini aku biasanya pesen villa dari jauh hari biar bisa dapet harga promo nice info mas

@Mawardi : Iya dong, bagi yang mau liburan ke Puncak, biar lebih mudah dalam mencari tempat untuk menginap

@Amir : Lumayan dingin juga sih Mas, tapi gak sehebat Dieng dinginnya

@Abd Kadir Rusdi : Rame terus Kang, terutama saat weekend

@Shani : Betul Mba, biasanya suka ada harga promo, terutama pas low season...

Aihhhhh pengen bgt aku ke puncak bang, indah klo liat foto teman2 yg ksna. Mantabbb yesss


EmoticonEmoticon