5 Tempat Wisata di Lampung yang Kekinian dan Wajib Dikunjungi


Sudah ada rencana buat liburan nanti akan kemana? Kalau belum, Lampung bis dijadikan pilihan nih! Meskipun tidak sepopuler kota wisata lain di Indonesia, Lampung menawarkan potensi yang istimewa untuk para wisatawan, mulai dari objek wisata alam seperti pantai, gunung, air terjun, hingga wisata kekinian yang instagramable. Hotel di Lampung pun harganya terjangkau untuk para wisatawan seperti POP! Hotel Bandar lampung.


Di bawah ini terangkum 5 tempat wisata di Lampung yang kekinian dan wajib dikunjungi para wisatawan. Yuk, disimak!

1. PANTAI DEWI MANDAPA, PESAWARAN
Pantai Dewi Mandapa
Sudah tidak diragukan lagi kalau Lampung punya keindahan alam yang luar biasa terutama pantainya. Pantai Dewi Mandapa merupakan salah satu objek wisata populer dan wajib dikunjungi di sini. Selain dimanjakan dengan hamparan pasir putih beserat ombaknya, para wisatawan bisa berfoto di spot wisata lain yang seru, misalnya Pulau Cinta dan Dermaga Asmara.

Di sana terdapat sebuah dermaga kayu dengan pondok-pondok kecil serta ayunan yang pastinya instagramable untuk berfoto. Biaya masuk ke Pantai Dewi Mandapa sebesar 10 ribu dan biaya tambahan sekitar 20 ribu per lokasi dari wahana lain.

2. DANAU SUOH
Danau Suoh
Suoh berlokasi di Lampung Barat dan terkenal dengan wisata danau serta wisata geothermalnya yang unik. Kawasan Danau Suoh terdiri dari empat danau, antara lain Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibiss dan Danau Lebar.

Danau-danau tersebut punya karakteristik yang berbeda dan persis seperti namanya. Danau Asam memiliki air dengan pH rendah, sehingga rasanya asam dan Danau Minyak permukaan airnya berkilau seperti minyak mengambang. Yang wajib digunakan sebagai spot foto di sini adalah area sekitar Danau Belibis dengan padang ilalangnya menampilkan keindahan yang eksotis.

3. MUNCAK TEROPONG LAUT
Muncak Teropong Laut
Muncak Teropong Laut menjadi tempat yang cocok kalau ingin menikmati indahnya Lampung dari ketinggian. Mulai dari perkotaan, birunya laut dan pulau-pulau kecil di sekitarnya akan memanjkaan mata para wisatawan apalagi saat senja.

Pemandangan istimewa dari atas sini memberikan latar yang bagus untuk berfoto. Ketika malam hari, lampu-lampu kota akan muncul dan menambah indah suasananya. Objek wisata ini dikenai biaya sebesar 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil. Berwisata di Lampung lebih mudah dijangkau kalau menginap di POP! Hotel Bandar Lampung.

4. KEBUN KARET TRIKORA
Kebun Karet Trikora
Satu lagi tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi kalau ingin mendapatkan foto yang instagramable. Perkebunan Karet Trikora yang berlokasi di Lampung Selatan ini begitu mirip dengan pemandangan di Korea Selatan.

Pepohonan karet di kebun ini unik karena di sisi kanan dan kirinya membentuk terowongan alami. Nah, di sinilah spot foto keren yang bisa memenuhi kebutuhan foto di Instagram yang kekinian. Selain itu, di perkebunan karet ini wisatawan bisa melihat proses penyadapan karet dan pembekuannya.

5. PULAU TEGAL MAS
Pulau Tegal Mas
Pulau Tegal Mas termasuk destinasi wisata yang baru di Lampung. Namun demikian, pemandangan yagn ditawarkan tidak bisa dilewatkan begitu saja, mulai dari pasir putihnya, warna laut yang biru serta cottage dan villa yang ada di sana dengan tema tropical menjadikan pulau ini sangat eksotis.

Untuk bisa masuk ke area pulau ini dikenai biaya sebesar 25 ribu, belum termasuk peralatan main air. Di Pulau Tegal Mas para wisatawan dapat melakukan berbagai kegiatan di air, seperti snorkeling sampai main kano. Setelah seharian main air, istirahat di POP! Tanjung Karang dengan fasilitas yang nyaman dan bersiap-siap untuk kegiatan di hari selanjutnya.


Itulah daftar 5 tempat wisata di Lampung yang kekinian dan wajib dikunjungi saat liburan. Kalau ke Lampung jangan lupa untuk menginap di POP! Hotel Bandar Lampung. Berdiri di lokasi yang strategis, POP! Hotel Bandar Lampung juga punya fasilitas yang lengkap dengan harga terjangkau dan pastinya akan memanjakan para wisatawan yang bermalam di POP! Hotel Bandar Lampung.

Yuk liburan ke Lampung dan booking POP! Hotel Bandar Lampung dari sekarang!

You May Like This :

1 comments:

kebun karetnya bagus tuh mas hendra..
perlu dikembangkan lagi biar lebih banyak yang datang..
pastinya bagus..


EmoticonEmoticon