Pengajuan Pinjaman Mudah Melalui KTA DBS

Pengajuan Pinjaman Mudah Melalui KTA DBS

Kebutuhan semakin meningkat setiap tahun, sehingga dana yang harus dikeluarkan juga semakin besar. Salah satu cara untuk memenuhi semua kebutuhan adalah dengan mengajukan pinjaman atau kredit. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki jaminan, akan susah mengajukan kredit di bank. Anda tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini telah tersedia KTA atau kredit tanpa agunan.

KEUNGGULAN KTA
Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, berikut beberapa keunggulan dari KTA :

1. Persyaratan Lebih Mudah
Anda tidak perlu memberikan jaminan saat mengajukan kredit tanpa agunan. Biasanya pihak bank hanya meminta fotokopi KTP, kartu keluarga dan catatan pembayaran kartu kredit bulan terakhir. Selain itu, Anda juga perlu mengisi form pendaftaran.

2. Pencairan Cepat
Karena tidak membutuhkan jaminan, dana pinjaman dapat keluar dalam waktu 2-3 hari. Pengajuan KTA sangat pas dilakukan jika Anda membutuhkan dana untuk keperluan darurat.

3. Hampir Setiap Bank Menawarkan Kredit Tanpa Agunan
Saat ini sudah banyak bank yang menawarkan kredit tanpa agunan. Jika ingin mengajukan KTA, Anda hanya perlu menentukan dana yang akan dipinjam dan memilih lembaga keuangan atau bank. Namun, pilih bank yang simpel dalam pengajuan dan memberikan berbagai kemudahan, seperti DBS Bank.

KEKURANGAN KTA
Sebelum memilih menggunakan kredit tanpa agunan, ada baiknya Anda memperhatikan kekurangannya. Salah satu kekurangan dari KTA adalah bunga relatif tinggi. Karena tidak menggunakan jaminan, maka bunga yang harus dibayarkan menjadi lebih tinggi.

Untuk mengatasi besarnya bunga tersebut, lebih baik ajukan KTA sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Jika membutuhkan biaya untuk menikah, usahakan menggunakan KTA hanya untuk biaya cadangan menikah, bukan keseluruhan biaya tanggung oleh KTA. Begitu pun saat mengajukan KTA untuk kebutuhan lain, seperti renovasi rumah, hingga liburan atau jalan-jalan. Dengan demikian kekurangan KTA bisa teratasi dengan baik.

DIGIBANK KTA INSTAN
Jika Anda ingin mengajukan kredit tanpa agunan, tidak ada salahnya mencoba KTA DBS. Proses pengajuan pinjaman dapat dilakukan kapanpun. Selain itu, proses persetujuannya juga sangat singkat.

1. Persyaratan, Bunga dan Biaya KTA DBS
Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit, yaitu memiliki e-KTP, berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semnarang dan Surabaya, serta memiliki penghasilan kotor minimal 3 juta. Saat mengajukan KTA DBS, Anda juga harus berprofesi sebagai karyawan minimal 1 tahun, profesional minimal 1 tahun atau wiraswata minimal 2 tahun.

Persyaratan, Bunga dan Biaya KTA DBS

Saat melakukan pinjaman, Anda akan dikenakan bunga sebesar 0.95% - 2.99% per bulan. Selain itu, jika telat melakukan pembayaran akan dikenakan biaya 150 ribu sampai 250 ribu.


2. Cara Pembayaran Cicilan
Ada dua cara yang dapat digunakan untuk membayar cicilan KTA DBS, yaitu melalui layanan auto debit dan ATM Bersama. Cara pembayaran mengajukan auto debit yaitu, lakukan pengisian saldo rekening Digibank saving, pilih bank tujuan PT Bank DBS, dan masukkan nomor rekening Digibank saving. Sedangkan untuk cara pembayaran menggunakan ATM Bersama, adalah pilih transfer atau pemindahbukuan, masukkan kode bank diikuti nomor rekening bank dan tulis nominal yang akan ditransfer.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

2 comments

Bagus mas artikelnya, nggak cuma menunjukkan keunggulannya tapi juga kekurangan, resiko, dan cara mengatasinya.

@Dudukpalingdepan : Iya Mba, penjelasannya memang harus transaparan, sekaligus jadi edukasi bagi masyarakat, mengenai kekurangan dan kelebihannya.


EmoticonEmoticon