Mencari Penghasilan Tambahan Lewat Blog? Segera Daftar di Rajabacklink!


Aktivitas menulis di blog, yang awalnya hanya sekedar hobi, lambat laun berubah menjadi lahan yang bisa dijadikan bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tentu saja, untuk mewujudkannya, harus diiringi dengan kerja keras dan konsistensi, maka hal ini bukan tidak mungkin bisa dicapai, bahkan bagi bloger yang baru terjun ke dunia blog sekali pun, memiliki kesempatan yang sama.

Apa yang saya tulis ini bukan omong kosong belaka, karena saya sendiri sudah merasakan manisnya mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas blogging ini. Meski tarifnya tidak tinggi seperti blogger pro dan kawakan, tapi setidaknya saya mulai merasakan bagaimana blog yang saya kelola bisa menghasilkan.

Lalu bagaimana bisa sebuah blog bisa mendatangkan penghasilan?

Bisa saja. Ada banyak cara agar blog yang kita kelola bisa mendatangkan penghasilan, mulai dari memasang iklan, mendaftar ke Google AdSense, menjual produk, me-review produk hingga jual backlink melalui job placement.

Salah satu cara yang bisa kalian coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari blog adalah dengan mendaftarkan blog ke situs rajabacklinkdotcom.

Rajabacklink merupakan sebuah marketplace yang mempertemukan antara bloger dan advertiser untuk mendapatkan link berkualitas. Bagi advertiser, bisa membeli backling dengan cara memilih daftar blog beragam niche yang tersedia di Rajabacklink untuk me-review atau mempromosikan produk yang dimiliki. Sementara bagi seorang bloger yang ingin memotetisasi blognya, maka bisa menjual backlink kepada para advertiser untuk menulis review produk-produk yang mereka jual.

PENGALAMAN BERGABUNG DI RAJABACKLINK
Saya tau situs Rajabacklink belum lama ini pada 21 Januari 2019. Awalnya saya baca postingan Kang Maman yang sudah lebih dulu mendaftarkan blognya di Rajabacklink, dan sudah pernah withdraw satu kali. Karena punya prospek yang cukup baik dan menjanjikan, saya pun mulai mendaftarkan dua blog saya yang domainnya sudah TLD (.com & .web.id).

Untuk blogmashendra.com, Rajabacklink menetapkan tarif sebesar IDR 171.500 dengan pembagian komisi sebesar 70% untuk blogger, dan 30% untuk biaya marketing Rajabacklink. Ini berarti saya hanya mendapatkan komisi sebesar IDR 120.050 / artikel yang saya tulis sendiri. Jika kalian punya 5 blog saja dan mendaftarkan di sini, maka hasilnya jadi besar kalau dikumpulkan.


Dari pertama mendaftar, sampai artikel ini dibuat, saya sudah mendapatkan 5 job. Satu diantaranya saya tolak, karena kontennya bertentangan dengan kebijakan Google AdSense. Sayang banget kan, kalau sampai dapat teguran dari Google AdSense, di satu sisi saya harus mempertahankan reputasi blog di mata Google, sementara di sisi lain saya harus memperbaiki konten yang kena tegur tersebut. Mau tidak mau link klien harus saya remove.


MINIMAL WITHDRAW (TARIK TUNAI)
Ini yang paling ditunggu oleh bloger. Setiap marketplace memiliki peraturan yang berbeda mengenai withdraw. Di Rajabacklink sendiri, blogger baru bisa tarik tunai jika sudah mencapai minimal IDR 250.000 dan ditransfer ke bank yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Berapa lama proses tarik tunai di Rajabacklink?

Proses withdraw di Rajabacklink terbilang cepat, hanya dalam 1 x 24 jam saja uang sudah di-transfer ke rekening bank saya. Sebelum uang di-transfer, pihak Rajabacklink akan mengirimkan email konfirmasi penarikan uang tunai. Jika uang sudah berhasil di-transfer, maka Rajabacklink akan mengirimkan lagi email konfirmasi.

KRITERIA BLOG YANG TERDAFTAR DI RAJABACKLINK
Jika kalian punya blog dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, pastikan blog yang kalian kelola setidaknya memenuhi kriteria sebagai berikut :

➧Memiliki reputasi yang baik dilihat dari isi konten berkualitas.
➧Memiliki tampilan website yang rapi dan user friendly.
➧Memiliki nilai Domain Authority (DA), Page Authority (PA), Alexa dan Google Site.
➧Memiliki beragam niche/kategori yang relevan untuk me-review atau mempromosikan berbagai produk.
➧Blog tidak pernah mendapatkan penalti dari Google dan tidak pernah menggunakan optimasi Blackhat.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

38 comments

Walaupun dapat job nya lebih mudah tapi kita juga harus lebih pilih2 ya mas, saya setuju tuh jangan karena bayaran yang gak seberapa tapi mengorbankan nasib akun adsense kita.

Aku mah penghasilan tambahan minta sama 'tante' aja, wkwkwkwk

Eh mas Hendra, lama gak main ke blog inih. Kangen lu deh. Sini aku cium dulu, emmuachhh...


*hoeekkk*


Eh mas, kok udah lama gak cerita anak lagi di blog ini mas. Sekarang seringnya cerita review. Kaya dulu dong, cerita cobain apa kek sama anak-anak.

@Abdul Muhajir : Betul mas, baru kali ini saya nolak job, tapi demi raputasi blog saya juga sih. Daripada bermasalah nantinya, lebih baik saya tegaskan di awal kepada klien, biar sama-sama enak

@Riza : Sabar, semua akan kebagian pada waktunya

awal saya juga ngeblog awal 2011 juga hanya karena iseng dan hobbi nulis apa saja, tapi sekarang kegiatan ngeblog sudah sangat berubah dan menjadi salah satu sumber pemasukan terbesar saya. sepertinya bisa dicoba juga ini rajabacklink, saya sudah pernah dengar rajabacklink tapi belum coba untuk mendaftar

@Haryadin : Betul banget, kita bisa memanfaatkan media blog untuk menambah pundi-pundi rupiah, tergantung seberapa besar usaha kita untuk mewujudkannya

Eidiwh.. Udah banyak aja jobnya. Saya sejak gabung baru dpt 2 gak nambah lagi, hehe..

Saya dapat job tahun lalu tiga kali, tapi belum pernah dapat lagi huhuhu.

pingin kang tpi nasib belum punya tld jadi dipendam dulu keinginannya

@Kang Maman : Alhamdulillah Kang, terus bermunculan...

@Dudukpalingdepan : Memang saya melihat persaingan sangat ketat di Rajabaclink.. Semoga kita bisa sama-sama sukses melalui Rajabaclink ya mba

@Tukang Jalan : Semoga suatu hari bisa beralih ke TLD ya dan bisa menikmati banyak job kang

Ketinggalan info, saya malah belum daftar.

Semoga usaha dan jobnya berkah dan lancar yah mas.. Amiin.. Sy mh biar udh tld tp blom buat penghasulan.. Secara ulasan sy jg msh blom gapeh" amat 😁😂 jg blom sy lengkapi dng persyaratan macem" nggak tau kwdepannya.

kalo aku udh niat memonetize blogku, aku daftarin deh :). skr ini memang blm kepengin utk cari duit dr blog. masih lbh seneng utk nulis organic dan sharing ke temen2 yg lain :D. Jadi lebih gampang utk mendapatkan job yaaa..

Boleh juga nih mas, saya belum approved adsense jadi cari-cari job di rajabacklink.

Sip, trima kasih informasinya Mas, segera meluncur

Sepertinya blog saya belum memenuhi syarat untuk bisa didaftarkan ke Rajabacklink

Sudah lama ingin gabung cuma sayangnya sistem withdrawl nya min 250 ribu...tidak seperti yang lain berapa saja bisa bayaran..terus tulis sendiri...tapi lumayan dari pada nunggu job yang cuma publish doang tapi nggak datang datang...

Wah bener banget tuh mas, kita juga harus memikirkan tentang konten kita sesuai tidak dengan keinginan google

Meskipun ratenya agak kecil, tapi lumayan ya, Mas.. Saya juga sering ambil job dari rajabacklink kalau pas gak ada ide buat nulis..

Saya sudah mulai tertarik untuk mendaftarkan blog ke rajabacklink mas waktu awal-awal bikin blog ini dan tentunya waktu itu masih belum layak (mungkin), tapi setelah baca artikel ini kok malah tertarik lagi ya... Hehee tak coba ae lah...

@Agus : Coba aja mas Agus, siapa tau beruntung dapat banyak job

@HENI : Aamiin ya Allah. Makasih mba Heni, doa yang sama juga buat mba Heni

@Fanny : Akan ada masanya untuk memonetisasi blog. Saat ini nikmati aja dulu proses yang sedang digemari menulis blog

@Dewi : Boleh dicoba langsung daftar teh

@Dwi : Lumayanlah mas Dwi, itung-itung investasi, bisa disimpan dulu di deposit, kalo sewaktu-waktu perlu, bisa langsung ditarik. Prosesnya satu hari

@Anisa : Betul mba, kita juga sebaiknya bisa memilah mana yang cocok dengan tema blog, apalagi kalo blog dipasangi AdSense, harus lebih selektif membuat konten di blog, karena aturan ketat dari GA

@Kang Masroer : Kalo rate kecil dikumpulin, lama-lama jadi besar juga kan

@Digital Poin : Coba saja mendaftar lagi mas, siapa tau berjodoh di sana

wah saya baru dengar nih ada raja backlink, jadi pengen coba join, sapa tahu bisa dapat uang dari sana ya ;)

Rate segitu artikelnya nulis sendiri mas? Adakah job dari rajabacklink yang content placement?

@Zunif : Silahkan dicoba mas, siapa tau manjur

@Heri : Kalo CP gak ada mas Heri... Yeah memang kecil sangat tarifnya, itupun sangat selektif. Bisnis di dunia perbloggeran memang sangat ketat sekali

Wahhh lumayan juga ya, tapi saya baru mulai aktif ngeblog lagi hehehe jadi kemampuan menulis agak berkurang dari sebelumnya, mau fokus dulu untuk berlatih menulis lagi supaya kalau nanti daftar rajabacklink bisa membuat sebuah artikel review yang bagus. Terimakasih atas informasinya bro hendra.

@My Blog My Daily : Terima kasih juga sudah berkunjung ke blog ini...


EmoticonEmoticon