Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Artikel Yang Di Copy Paste



Aktivitas menulis, tentu tidak luput dari yang namanya pencurian konten atau pencomotan artikel. Bahkan sudah banyak blogger yang tulisannya diambil oleh blogger lainnya. Tentu saja hal ini membuat geram sebagian blogger yang merasa artikelnya diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.



Karena menulis artikel itu bukanlah perkara mudah. Membutuhkan waktu, tenaga dan juga otak untuk mengolah sebuah artikel. Untuk mencegah agar artikelnya tidak diambil oleh orang lain, ada sebagaian blogger yang mematikan fungsi klik kanan pada artikel di blognya. Ada juga yang melaporkan kepada DMCA, selaku pihak yang mengawasi jika terjadi plagiat.

Baca juga artikel ini : Bolehkah Melakukan Copy Paste Artikel?

Kita juga bisa mengecek apakah artikel yang kita buat ada yang menduplikasikan atau tidak. Caranya juga sangat mudah. Saya akan coba cek salah satu artikel saya yang berjudul Cara Menyimpan File Secara Online berikut ini :

1. Lalu cari kalimat yang akan di beri tanda petik :


2. Copy kalimat yang telah Anda blok tadi
3. Paste-kan di google search
4. Selesai

Nanti Google akan menampilkan hasilnya. Kalau akan terlihat dari potongan kalimat tadi. Apakah ada di blog yang lain atau tidak. Kalau ada, berarti artikel Anda sukses di-copy. Nah demikian artikel singkat saya kali ini mengena cara mengetahui artikel yang dicopas oleh orang lain.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Artikel Yang Di Copy Paste"

Berlangganan via Email