Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian SEO

blog, mas, hendra, pengertian, seo
Gambar : Blogunda.juplo.com

Blog Mas Hendra - SEO kepanjangan dari Search Engine Optimization. Yang berarti Optimasi Mesin Pencari. Jadi pengertian SEO adalah serangkaian proses dalam pengoptimalan jumlah pengunjung atau traffic melalui mesin pencari (search engine) untuk menuju suatu website tertentu. 



Tujuan dari SEO sebenarnya untuk menempatkan artikel berada pada posisi teratas (atau halaman pertama) pada mesin pencari. Artikel yang berada pada posisi teratas atau halaman pertama pada mesin pencari, berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung. Karena pengunjung pasti meng-klik sebuah artikel pada halaman pertama, Pengunjung yang mencari artikel sampai pada halaman ke tiga atau empat pada mesin pencari, kemungkinannya sangatlah kecil. Dengan demikian, pengoptimalan SEO yang tepat, dapat meningkatkan jumlah pengunjung website dan secara otomatis akan menaikkan ranking / traffic website tersebut. 

  

Banyak cara dalam mengoptimalkan SEO, diantaranya yang paling penting menurut saya adalah mengoptimalkan kata kunci (keywords), memasang meta tag SEO friendly dan tentu saja artikel / konten yang berkualitas. 

Mengapa saya katakan tiga hal diatas merupakan yang paling penting?

Pertama, dengan kata kunci yang tepat yang banyak dicari pengunjung, bukan tidak mungkin artikel Anda akan berada di posisi pertama (halaman pertama) pada mesin pencari. 

Kedua, memasang meta tag yang SEO friendly, tentu akan memudahkan robot google dalam meng-indeks seluruh konten dalam suatu website / blog untuk ditampilkan pada search engine.

Ketiga, pengunjung yang meng-klik artikel Anda yang berada pada posisi pertama, maka kemungkinan besar, pengunjung akan lebih "betah bertahan" di blog Anda. Karena konten - konten yang berkualitas dan bermanfaat di blog Anda. 

Terlepas dari tiga hal yang saya sebutkan diatas, tentu saja masih ada cara lain yang dilakukan dalam mengoptimalkan SEO pada blog Anda. Akan saya bahas pada artikel berikutnya. Saya rasa cukup penjelasan singkat mengenai pengertian SEO. Mudah-mudahan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pengertian SEO"