Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Sih Manfaat Infused Water?

 
blog mas hendra

Sudah menjadi kebiasaan saya di kantor bila masuk shift pagi, harus menyiapkan Infused Water. Gaya minum "modern" ini telah menjadi semacam tren hidup sehat pada masa kini. 


Berdasarkan pemahaman blog mas hendra, Infused Water adalah air putih yang telah dicampur dengan irisan satu macam buah atau dari berbagai kombinasi buah-buahan. Bisa berupa buah apel, jeruk, mangga, strawberry, lemon, belimbing dan nanas. Jadi gak semua buah bisa dipakai untuk membuat infused water loh.. 

Infused water ini dapat menjadi pilihan alternatif sebagai pelengkap air putih sehari-hari.

Cara membuat infused water terbilang cukup mudah. Bisa menggunakan botol atau semacam toples (Kalo di tempat kerja saya menggunakan tempat khusus untuk infused water). Lalu isikan botol tersebut dengan air dan masukkan buah-buahan yang telah di iris-iris lalu diamkan beberapa jam (antara 4-6 jam) didalam kulkas. Lalu minumnya dalam keadaan haus banget yaa... *Biar nggreget dan rasakan kesegarannya*

blog mas hendra
Infused water dengan menggunakan toples/botol (gambar : infospotlitedotblogspotdotcom)


Nah berikut ini adalah langkah cara membuat infused water dengan menggunakan tempat yang khusus (lihat gambar) :

1. Siapkan buah yang akan digunakan untuk infused water (kali ini saya memakai buah apel hijau dan jeruk). Iris buah menjadi beberapa bagian potongan. Jangan terlalu tipis.

2. Masukkan es batu kedalam wadah khusus.

3 dan 4. Masukkan irisan buah kedalam infused water yang sebelumnya telah diisi air terlebih dahulu dan kemudian masukkan wadah es batu.

5. Infused water rasa apel telah siap dihidangkan.

blog mas hendra
Cara membuat infused water rasa apel dengan menggunakan tempat khusus infused water


blog mas hendra
Infused water rasa orange dengan menggunakan tempat khusus infused water


Manfaat Infused Water

Selain akan memberikan efek rasa segar yang luar biasa, masing-masing buah yang digunakan untuk infused water ini pun memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh :
1. Apel ; bermanfaat untuk memperlancar saluran pencernaan, membantu menyembuhkan diare atau sembelit dan mecegah kanker.

2. Jeruk ; sumber vitamin C yang sangat baik untuk meingkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker dan menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Jeruk lemon ; mengandung vitamin C yang tinggi, melarutkan asam urat dan racun dalam tubuh (detoksifikasi), mengatasi sembelit, mengatasi masalah lambung (maag) dan dapat menetralkan radikal bebas.

4. Nanas ; membantu memperbaiki sistem pencernaan, melancarkan haid (nanas muda), meningkatkan kadar gula darah mengatasi sembelit dan mencegah kanker.

5. Belimbing ; menurunkan kadar kolesterol, melancarkan buang air kecil, menurunkan berat badan, anti radang dan mengatasi hipertensi.

6. Mangga ; mencegah kanker, mencerahkan kulit dan memperbaiki sistem perncernaan.

7. Stroberi ; menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mengatasi gangguan pernapasan (asma).

Baca juga artikel kesehatan lainnya :
Pentingnya Mengonsumi Suplemen Bagi Tubuh


Tips Tambahan :

1. Khusus untuk infused water yang telah menggunakan tempat khusus, harap ganti es batu segera setelah lebih kurang 4 jam.

2. Kalo untuk infused water yang menggunakan toples/botol, dapat disimpan didalam kulkas dan diamkan selama kurang lebih 5-6 jam.

3. Anda dapat mengkombinasi buah-buahan untuk membuat infused water ini.

Nah mudah khan cara membuatnya teman-teman? Bagi Anda yang tidak memiliki tempat khusus infused water ini, Anda dapat menggunakan toples (beling) atau botol sebagai tempat infused water.

Selamat mencobanya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Apa Sih Manfaat Infused Water?"