Jalan Jalan Ke Monas Naik Bis City Tour


bis, city, tour, jakarta, jalan, ke, monas
Mejeng Di Depan Bis City Tour Jakarta @ Monas

Hari Selasa siang (23 Maret 2014), saya ajak anak dan istri untuk coba naik bis tingkat City Tour Jakarta. Atau di kenal dengan nama "Mpok Siti". Karena anak saya sangat suka naik bis, apalagi bis yang tingkat. Dengar - dengar lagi ada promo alias gratis sampai akhir tahun 2014. Tapi setelah tahun 2014 lewat saya belum tahu harga karcisnya berapa. Bis mulai beroperasi mulai pukul 09.00 - 19.00 untuk hari Senin - Sabtu dan pukul 12.00 - 19.00 untuk hari Minggu.


Kami naik dari halte bis persis di depan Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat. Total shelter atau halte bis ada 9 buah. Diantaranya adalah halte Pasar Baru, Masjid Istiqlal dan Monas. Sedangkan total bis yang beroperasi sampai saat ini (Juni 2014) ada 5 unit. Kesemua pramudi-nya adalah wanita. Didalam bis sudah ada seorang polisi pariwisata dan pemandu wisata yang bertugas memberikan penjelasan secara detail tentang sejarah gedung - gedung yang dilewati oleh bis City Tour Jakarta ini. Tempat duduk sangat nyaman di lengkapi AC yang dingin. Penumpang-pun tidak ada yang diperbolehkan berdiri, disesuaikan dengan kapasitas kursi.

jalan, naik, bis, city, tour, ke, monas
Salah satu Halte City Tour Di Depan Masjid Istiqlal

jalan, ke, monas, naik, bis, city, tour
Penampakan Bis Tingkat City Tour Di Depan Halte Monas

jalan, ke, monas, naik, bis, city, tour
Penampakan Ruang Dalam Bis TIngkat City Tour
Saya pun turun di halte depan Monas. Kemudian langsung jalan menuju pintu masuk Monas. Dari pintu masuk terdapat layanan kereta gratis yang memang khusus disediakan bagi pengunjung Monas. Anak saya pun langsung semangat '45 begitu lihat kereta. Gratis pula.

Tiket untuk naik ke puncak Monas seharga Rp. 15.000 / orang. Itu termasuk tiket terusan ke Cawan (itu loh yang bentuknya mekar kayak kembang di dasar tugu Monas). Anak saya gak dihitung tiket.

jalan, ke, monas, naik, bis, city, tour

Meskipun bukan hari libur, antusias pengunjung untuk naik ke puncak Monas tetap tinggi. Setelah mengntri cukup lama, kami pun naik lift yang kapasitas maksimalnya hanya muat untuk 10 atau11 orang. Total lantainya pun cuma 3 tingkat, tapi lama juga naik liftnya, hehehe..

Sampai puncak Monas sudah disediakan semacam teleskop disetiap sudut untuk melihat kawasan sekitar Monas. Dari puncak dengan ketinggian 132 meter Anda bisa melihat dengan jelas kawasan yang berdekatan dengan Monas. Dipuncak Monas pun kami cuma sebentar, kemudian langsung turun ke Cawan Monas di lantai dua. Gak ada apa - apa disana. Cuma melihat - lihat pemandangan dari ketinggian setengahnya puncak Monas. 

Lalu  kami pun turun untuk pulang. Tidak lupa naik kereta gratis lagi menuju ke pintu utama Monas. Langsung saja saya menuju halte bis City Tour di samping pintu utama Monas. Dan turun lagi di depan Plaza Indonesia. 

Gak terasa perjalanan singkat yang jaraknya gak seberapa dari halte Plaza Indonesia ke halte Monas capek juga sob. Gak tahunya sudah adzan Ashar. Kami-pun langsung jalan ke parkiran motor di plaza Ex (samping Plaza Indonesia) dan meluncur pulang.

You May Like This :


EmoticonEmoticon