Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Wisata Air Terbaik di Jakarta

Wisata Air Terbaik di Jakarta

Salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan cukup tinggi peminatnya adalah wisata air, terutama bagi anak-anak. Banyak keluarga yang memutuskan untuk memilih liburan dan mencari tempat wisata air bersama putra-putri tercinta.

Namun faktanya, wisata air tidak hanya digemari oleh anak-anak saja, tetapi juga banyak dari kalangan remaja dan juga dewasa yang memilih berlibur ke sini. Hal ini karena wisata air biasanya memiliki pilihan wahana yang seru untuk dicoba, mulai dari seluncur air, naik perahu karet, ember tumpah dan lain sebagainya.

Selain berenang, beragam aktivitas menyenangkan juga bisa dilakukan bersama putra-putri tercinta di tempat wisata air. Apalagi saat ini semakin banyak pilihan wahana air yang juga bisa dicoba bersama keluarga.

Liburan long weekend biasanya menjadi waktu yang tepat untuk memanjakan diri dengan mengunjungi tempat wisata di Jakarta bersama keluarga. Terutama wisata yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, menjadi destinasi favorit bagi anak-anak.

Daftar Wisata Air Terbaik di Jakarta

Saking tingginya minat masyarakat untuk liburan ke wisata air, saat ini semakin banyak ditemui wisata air yang menarik untuk dikunjungi di berbagai daerah, salah satunya di Jakarta. Kota metropolitan ini memang menyajikan beragam wisata air mulai dari harga yang murah hingga yang mewah dengan fasilitas wah!

Jika Anda masih bingung ingin berwisata air di Jakarta, berikut Blogmashendra.com rekomendasikan daftar wisata air terbaik di Jakarta yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga :

1. Pantai Ancol

Tempat wisata air Jakarta yang satu ini dikenal sebagai tempat wisata murah di Jakarta, harga tiket masuk yang cukup terjangkau berbagai kalangan. Makanya tidak heran jika setiap musim liburan tiba, kawasan Pantai Ancol ini selalu ramai dan dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Ada beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi, mulai dari Pantai Lagoon, Pantai Indah, Pantai Festival hingga Pantai Carnaval. Pengunjung bisa menjelajahi dan menikmati suasana di masing-masing pantai di kawasan Ancol ini. 

Sangat cocok bagi keluarga yang ingin menyenangkan putra-putrinya bermain air di pantai sekaligus menikmati suasana pantai yang indah serta memanjakan mata.

Lokasinya juga sangat strategis. Tidak jauh dari kawasan Kota Tua dan Mangga Dua. Jika Anda berkunjung ke Kota Tua, jangan lupa juga mampir ke Pantai Ancol untuk menikmati pemandangan pantai dan kuliner yang menggoda.

2. Ocean Dream Samudra

Ocean Dream dulunya bernama Gelanggang Samudra Ancol. Selain sebagai hiburan bagi masyarakat, tempat wisata ini juga menjadi lokasi konservasi bagi satwa air, terutama lumba-lumba. 

Atraksi menarik yang pengunjung bisa nikmati adalah atraksi para stuntman yang beraksi di dalam air. Ada juga pertunjukan satwa, mulai dari singa laut, beruang madu, berang-berang hingga burung kakatua.

Selain itu pertunjukan yang selalu ditunggu-tunggu oleh pengunjung adalah pertunjukan aksi lumba-lumba yang sangat menghibur pengunjung. Anak-anak juga bisa menikmati beragam wahana di sini, seperti Boto-Boto, Ubur-Ubur dan Bumper Car.

3. Putri Duyung Cottage

Putri Duyung Cottage masih berada di kawasan Pantai Ancol dengan luas kurang lebih 7 hektar dan menyajikan pemandangan serta suasana Pantai Ancol yang indah. Resort ini juga menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat.

Daya tarik wisata ini memiliki fasilitas Infinity Pool yang berada di tepi pantai. Selain itu tersedia wahana Pirates Ship Kiddy Pool yang memiliki bentuk kapal bajak laut. Kolam ini selalu menarik perhatian anak-anak.

4. Atlantis Water Adventures

Wisata air terbaik di Jakarta berikutnya adalah Atlantis Water Adventures yang menyediakan beragam wahana permainan air yang seru untuk dicoba, bahkan beberapa wahana di antaranya memicu adrenalin.

Terdapat empat wahana permainan air yang bisa Anda dan keluarga coba di sini, yaitu Children Rides untuk anak-anak, Family Rides untuk keluarga, Water Ride untuk permainan air serta Thrill Ride yang cukup menantang dan memacu adrenalin.

Ada juga wahana seluncuran, ember tumpah hingga lorong air yang bisa dinikmati oleh putra-putri tercinta. Ukuran kedalaman kolam anak-anak hanya sebatas betis dan lutut, sehingga cukup aman untuk anak-anak.

Selain itu tersedia kolam bola Rainbow Splash untuk anak-anak yang akan membuat mereka semakin betah bermain air. Tidak hanya bermain saja, wahana ini juga mampu melatih kemampuan motorik, karena anak-anak akan lebih aktif saat bermain bola.

Bagi penyuka wahana yang lebih menantang, Anda bisa mencoba wahana Skybox, Dragon Race dan Crazy The Highest Longest Slide dengan panjang lintasan hingga 148 meter.

5. Sea World Ancol

Saya pribadi pernah mengunjungi Sea World Ancol di tahun 2007 silam. Mungkin saat itu masih belum seperti sekarang. Namun jujur saja, waktu itu saja sudah sangat exited mengunjungi Sea World Ancol. Saya bisa melihat berbagai biota laut yang berada di dalam aquarium berukuran raksasa.

Wisata air yang satu ini tidak hanya terkenal di Jakarta saja, tetapi juga hingga ke mancanegara. Makanya tidak heran jika di sana banyak juga wisatawan asing yang berkunjung.

Sea World Ancol Wisata Air di Jakarta

Sea World Ancol Wisata Murah di Jakarta

Sea World tidak hanya sebagai wisata untuk hiburan saja, tetapi juga sekaligus sebagai wisata edukasi dan konversai. Sea World Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 jenis ikan, 1 jenis reptil hingga biota laut yang terdiri dari 11.500 ekor.

Untuk menambah pengetahuan, setiap akuarium atau wahana memiliki temanya masing-masing, dan dilengkapi dengan label berisi informasi biota. Dengan demikian, pengunjung akan mendapatkan pengetahuan yang jelas mengenai info biologis maupun keunikan biota laut tersebut.

Nah demikian beberapa tempat wisata air di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk melakukan keseruan bersama keluarga. Anda sendiri sudah pernah mencoba wisata yang mana saja?

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata Air Terbaik di Jakarta"