Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penting! Inilah 7 Alasan Mengapa Harus Beli Asuransi

Mengapa Harus Beli Asuransi

Memiliki asuransi merupakan sesuatu yang sangat penting, karena hal ini menjadi salah satu bentuk proteksi diri di waktu yang akan datang. Ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan ketika membeli asuransi.

Pada dasarnya asuransi sebagai bentuk upaya mempersiapkan berbagai risiko yang mungkin saja terjadi. Lalu, mengapa harus beli asuransi?

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai betapa pentingnya memiliki asuransi. Dengan begitu, maka akan menyadari bahwa asuransi menjadi hal yang wajib dimiliki, terutama bagi generasi milenial.

Inilah Alasan Mengapa Asuransi Itu Penting

Saat ini banyak orang yang mulai sadar betapa pentingnya asuransi. Namun, mungkin saja bagi orang awam hal ini dianggap tidak penting. Padahal ada beberapa alasan mengapa kita harus membeli asuransi.

1. Sebagai tabungan masa tua

Setiap orang pasti ingin memiliki masa tua yang bahagia dan sehat secara finansial. Salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu dengan memiliki asuransi, sehingga impian tersebut bisa tercapai.

Mengapa hal ini menguntungkan, sementara setiap bulan harus membayar premi?

Tidak perlu khawatir, karena premi ini anggap saja sebagai media untuk menjamin kesejahteraan di masa depan. Dan apabila tidak mengalami kerugian selama menggunakan asuransi, tetap akan mendapatkan jaminan pengembalian saat akhir kontrak.

Jadi, asuransi yang dimiliki bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan rasa aman serta mengantisipasi kesulitan finansial di masa tua.

2. Perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga

Salah satu alasan mengapa harus beli asuransi, yaitu sebagai perlindungan bagi diri sendiri dan keluarga kapan pun dan di manapun.

Manfaat ini bisa dirasakan jika menggunakan asuransi jiwa, karena bisa mengantisipasi apabila risiko buruk terjadi.

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk asuransi yang memberikan sejumlah uang pertanggungan kepada ahli waris dari pemegang premi apabila terjadi risiko seperti kematian, tidak produktif, cacat total dan kehilangan sumber penghasilan.

Asuransi jiwa sangat penting dimiliki oleh beberapa pihak, seperti kepala keluarga, tulang punggung keluarga atau siapa pun yang memiliki peran besar sebagai sumber penghasilan dari keluarga.

Sehingga ketika hal tidak terduga terjadi, perusahaan asuransi bisa memberikan proteksi finansial untuk keluarga.

3. Perlindungan kesehatan

Ternyata banyak orang yang memiliki gaya hidup tidak sehat, bahkan hal ini tidak hanya terjadi pada orang tua saja, tetapi anak muda sekalipun.

Untuk memberikan proteksi terhadap kesehatan, bisa menggunakan asuransi kesehatan, sehingga bisa mengantisipasi apabila harus membayar biaya perawatan atau medis.

Apabila memiliki asuransi, maka akan lebih tenang untuk menangani berbagai risiko yang muncul.

Pasalnya, asuransi kesehatan memberikan bantuan keuangan apabila sewaktu-waktu terjadi kondisi medis yang mendesak. Jadi untuk mengurangi beban biaya rumah sakit pun akan lebih terbantu.

4. Sebagai proteksi investasi

Ternyata asuransi juga bisa memberikan proteksi terhadap berbagai aset investasi yang dimiliki. Karena saat ini terdapat asuransi properti untuk melindungi berbagai aset properti, seperti rumah, ruko dan jenis properti lainnya.

Jika memiliki aset berharga, maka usahakan untuk menggunakan asuransi, sehingga aset investasi tetap terlindungi.

Asuransi investasi memberikan perlindungan dari berbagai risiko kerugian untuk investasi yang memiliki risiko tinggi. Jadi harus benar-benar matang dalam memikirkan hal ini, karena proteksi investasi sangatlah penting.

5. Melindungi bisnis dan usaha

Selain beberapa asuransi di atas, ternyata alasan mengapa harus beli asuransi, salah satunya yaitu untuk melindungi bisnis atau usaha yang dijalankan.

Pasalnya, saat ini telah tersedia produk asuransi bisnis yang bisa digunakan oleh para pengusaha yang ingin melindungi bisnis yang sedang dijalankan.

Dengan membeli asuransi bisnis, maka berbagai risiko dalam kegiatan bisnis bisa terlindungi, apalagi berbagai risiko tidak bisa diprediksi. Misalnya risiko karena bencana, pencurian, kebakaran dan lainnya.

6. Peluang mengajukan asuransi lebih besar

Alasan mengapa harus beli asuransi di antaranya yaitu karena peluang untuk mengajukan asuransi lebih besar jika dilakukan sedini mungkin.

Khususnya bagi yang mendaftar asuransi sejak usia belia, maka peluang pengajuan untuk diterima akan jauh lebih besar.

Pasalnya, saat usia muda biasanya kondisi fisik dalam keadaan sehat tanpa ada penyakit penyerta, sehingga lebih mudah untuk mendaftar.

Lain halnya apabila mengajukan asuransi ketika usia menginjak 40 atau 50 tahun. Proses screening yang dilakukan perusahaan pun jauh lebih ketat. 

Pasalnya, di usia senja orang-orang memiliki risiko lebih besar untuk terserang penyakit serta tutup usia.

7. Biaya premi murah

Banyak orang yang enggan untuk membeli asuransi karena alasan harus membayar premi secara rutin. Namun sebenarnya ketika membeli asuransi di usia muda, premi yang dibayarkan pun akan jauh lebih murah.

Ternyata kondisi kesehatan juga memengaruhi biaya premi, sehingga sangat untung jika mendaftar asuransi di usia belia.

Itulah beberapa alasan mengapa harus beli asuransi untuk memproteksi diri. Setelah mengetahui betapa pentingnya asuransi, kemudian yakin untuk membeli asuransi, maka pilihlah perusahaan asuransi yang tepat, salah satunya di Garda Oto

Selain itu, karena ada banyak produk asuransi, pilihlah produk yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga bisa mendapatkan manfaat yang optimal.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Penting! Inilah 7 Alasan Mengapa Harus Beli Asuransi "