Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Museum Mobil yang Wajib Dikunjungi Pecinta Otomotif

Museum Angkut Terlengkap di Malang

Para pecinta otomotif, tentu tidak bisa dipisahkan dari motor dan mobil dan berbagai keunikan lainnya. Kehadiran museum mobil diharapkan bisa menjadi wadah dan sarana para pecinta otomotif untuk menyalurkan hobinya sekaligus menambah pengetahuan.
Apakah harus pergi ke luar negeri untuk menikmatinya? Tentu saja tidak, karena di Indonesia sudah ada museum khusus mobil yang bagus.

Museum angkut yang ada di Batu, Malang adalah museum dengan luas lahan mencapai 3,8 hektar dan berdiri sejak 2014 yang lalu. Ratusan replika mobil dan angkutan lainnya, mulai dari yang sudah sangat tua hingga relatif baru ada di sana. Semua mobil dan jenis kendaraaan lainnya yang dipamerkan di Museum Angkut dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Museum Angkut di Malang, Jawa Timur

Sejak dibuka beberapa tahun yang lalu, museum ini sangat ramai dikunjungi wisatawan domestik dari Jawa Timur maupun daerah lainnya. Tertarik untuk mengunjunginya, simak dulu beberapa informasi penting tentang museum yang terletak tidak jauh dari tempat wisata Jatim Park tersebut.

1. Berbagai zona menarik seperti keliling dunia

Berdiri di lahan yang cukup luas, membuat museum ini dibagi-bagi menjadi beberapa zoom dengan tema tertentu agar pengunjung tidak merasa bosan dan lelah. Kita bisa dengan leluasa menikmati suasana masing-masing zona tersebut lengkap dengan mobil-mobil di dalamnya. Zona yang ada di Museum Angkot, antara lain :

a. Zona hall utama

Begitu memasuki era wisata zona hall inilah yang pertama kali kita jumpai. Di sini kita akan melihat puluhan mobil mewah dari zaman dulu hingga sekarang yang berasal dari berbagai belahan dunia. Jangan lupa untuk menyempatkan berfoto di hall utama tersebut dengan menggunakan mobil-mobil mewah dan klasik tersebut sebagai latar belakangnya.

b. Zona edukasi

Di zona ini pengunjung akan diberikan informasi tentang sejarah perkembangan transportasi di Indonesia dan di dunia. Pastinya ada juga replika kendaraan di salah satunya adalah becak yang ditarik manusia. Sempatkan juga untuk menonton film pendek tentang sejarah transportasi yang disajikan di dalam bioskop mini.

c. Zona gangster town & broadway street

Zona Gangster dan Broadway ini menjadi favorit para wisatawan karena replika kota yang sangat mirip dengan suasana di dalam film-film mafia Hollywood yang sering kita lihat. Kamu bisa berfoto dengan patung-patung pencuri maupun bos gangster yang sedang merokok lengkap dengan pipa dan topi koboinya.

d. Zona Eropa

Tidak kalah seru dari area lainnya adalah zona Eropa yang disajikan dengan suasana malam yang remang-remang. Kamu bisa menemukan berbagai kendaraan khas Eropa di zona ini salah satunya adalah Vespa, motor skuter kebanggaan Italia.

Tidak hanya itu saja karena di zona ini kita juga akan menemukan berbagai jenis angkutan yang pernah sangat populer di negara-negara Eropa, seperti Prancis dan Jerman.

e. Zona Istana Buckingham

Tidak perlu pergi ke Inggris kalau hanya ingin foto di depan Istana Buckingham, datang saja ke Malang. Ya, di Museum Angkut ada juga Zona Istana Buckingham yang tentu saja menyajikan bangunan istana kerajaan Inggris tersebut.

Pengunjung akan menikmati suasana London di malam hari berikut koleksi kendaraan yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth. Tidak ketinggalan mobil-mobil Inggris yang populer di dunia, seperti Mini Cooper, Filir, Raleigh dan lain sebagainya.

f. Zona Las Vegas

Nikmati suasana kota Las Vegas, Amerika Serikat di Museum Angkut menjadi pengalaman tersendiri. Yang unik di sini kita bisa menemukan dan berfoto di depan Batmobile, mobil unik milik Batman. 

Bukan hanya zona luar negeri saja, tetapi juga ada zona yang menggambarkan budaya dan tradisi Indonesia beserta transportasinya, seperti gerobak, becak dan lain sebagainya. Kamu bisa menemukan zona Sunda, Batavia, Pasar Apung dan lain-lain.

2. Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Museum Angkut yaitu Rp 70 ribu saja per orang pada Senin-Jum'at dan Rp 100 ribu pada akhir pekan. Harga tiket tersebut berlaku terusan hingga kamu bisa berkeliling sepuasnya dari jam 12 siang hingga 8 malam.

Yuk, segera agendakan untuk mengunjungi museum mobil terbesar dan terlengkap di Indonesia, yaitu Museum Angkut yang berlokasi di Jalan Terusan Sultan Agung Nomor 2, Ngaglik, Batu, Malang, Jawa Timur. Dari Surabaya bisa ditempuh dalam waktu 2 jam naik mobil.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Museum Mobil yang Wajib Dikunjungi Pecinta Otomotif"

  1. Nah museum angkut sendiri memang destinasi wisata yang luar biasa, paket lengkap pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Destinasi wisata yang cocok banget untuk keluarga ya.

      Hapus