Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Melalui PAYFAZZ

Cara Paling Mudah Cek Tagihan Listrik Pakai PAYFAZZ

Semenjak era digital semakin
booming, saya lebih banyak mengandalkan pembayaran secara digital. Mulai dari urusan cek tagihan listrik, membeli token listrik hingga membeli pulsa secara online. Saya pikir dengan cara ini jauh lebih praktis daripada saya harus repot-repot keluar rumah. Apalagi saat pandemi seperti sekarang ini, aktivitas di luar rumah dibatasi.

Salah satu aplikasi pembayaran digital yang sering saya gunakan adalah PAYFAZZ. Melalui aplikasi ini, saya jadi lebih mudah untuk transaksi secara online, karena PAYFAZZ menyediakan beberapa pembayaran PPOB (Payment Point Online Bank), mulai dari transfer bank, topup Gopay, tapcash BNI, pinjaman uang, paket data dan pulsa selular, token listrik, tagihan PLN, BPJS, PDAM, TV berlangganan, Telkom hingga multi-finance.

Saya memutuskan untuk berjualan pulsa secara online di PAYFAZZ, karena fiturnya beragam dan prosesnya cepat. Uangnya saya putar terus untuk menambah modal jualan pulsa. Cara promosinya juga gampang, cukup sharing info di status WA atau bisa juga dari mulut ke mulut.

Oh iya guys, kalau kamu mau baca pengalaman saya berjualan pulsa di PAYFAZZ, kamu bisa baca artikel ini ya : Pengalaman dan Cara Jualan Online Pulsa di PAYFAZZ.

Cara Mudah Cek Tagihan Listrik (Prabayar dan Pascabayar)

Ngomongin soal PAYFAZZ, saya ada kabar gembira lainnya nih guys. Bagi kamu yang masih bingung gimana cara memeriksa tagihan listrik, kamu bisa cek tagihan listrik di aplikasi PAYFAZZ. Kamu tidak perlu repot minta tolong tetangga untuk cek tagihan listrikmu, mendingan langsung install saja aplikasi PAYFAZZ.

Mudah dan Cepat Beli Pulsa di PAYFAZZ

Apalagi listrik ini penting banget. Gimana kalau sampai tengah malam kamu tidak sempat beli token listrik, sementara Indomaret, Alfamaret dan konter pulsa sudah tutup semua. Belum lagi misalnya tetanggamu yang biasa jual token listrik, kebetulan saldonya lagi habis. Kalau sudah begini, listrik di rumahmu lama-lama akan mati dan kamu sendiri yang repot nantinya.

Nah sebelum kejadian ini menimpa kamu, segera install aplikasi PAYFAZZ untuk cek tagihan listrik di rumahmu, berikut caranya :

  1. Buka aplikasi PAYFAZZ
  2. Pilih Menu Pascabayar
  3. Masukkan nomor meter PLN yang ingin dibayar 
  4. Klik Lanjut
  5. Setelah itu, jumlah tagihan akan muncul secara otomatis setelah kamu memasukkan ID pelanggan yang dimiliki

Cara Membayar Tagihan Listrik di PAYFAZZ

Setelah kamu tahu berapa tagihan listrikmu, maka kamu bisa langsung membayarnya di aplikasi PAYFAZZ. Kamu bisa membayarnya cukup dari ponsel dari mana saja. Bahkan bisa sambil rebahan sekalipun. Berikut langkahnya :

  1. Masukkan nomor ponsel pelanggan untuk menerima SMS konfirmasi pembayaran
  2. Klik Lanjut untuk tahap berikutnya
  3. Pilih Metode Pembayaran, menggunakan Deposit PAYFAZZ Agen
  4. Masukkan Kode Kupon kalau ada. Kosongkan kalau tidak ada
  5. Klik Bayar Sekarang untuk melunasi pembayaran tagihan 

Cara Membeli Token Listrik Pakai PAYFAZZ

Bagi kamu yang menggunakan listrik prabayar (token), kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara membeli token di bawah ini :

  1. Buka aplikasi PAYFAZZ
  2. Pilih Menu Token PLN
  3. Masukkan nomor meter PLN / ID Pelanggan yang ingin dibayar
  4. Klik Lanjut
  5. Pilih nominal token listrik yang diinginkan atau pilih yang sesuai dengan kebutuhan
  6. Akan muncul Detail Pembelian dan pastikan ID, nominal dan Nama telah sesuai. Lalu pilih Lanjut
  7. Lalu masukkan nomor ponsel untuk penerima Token melalui SMS. Lalu klik Lanjut
  8. Pilih Metode Pembayaran, menggunakan Deposit PAYFAZZ Agen atau Kredit Agen
  9. Kosongkan Kode Kupon kalau kamu tidak punya
  10. Klik Bayar Sekarang untuk konfirmasi pemesananmu
  11. Kamu telah berhasil membeli token PLN

3 Alasan Mengapa Kamu Perlu Cek Tagihan Listrik di Aplikasi PAYFAZZ

Seperti yang telah saya bahas di atas, beli token listrik secara online itu mudah banget dan sangat membantu. Apalagi kalau belinya pakai PAYFAZZ. Apa saja kemudahan yang akan kamu dapatkan? Berikut poin-poinnya :

Kamu Perlu Beli Pulsa Listrik Online di PAYFAZZ

  1. Kamu bisa transaksi 24 jam setiap hari. Pastikan tetap terhubung dengan koneksi internet
  2. Tersedia berbagai metode pembayaran, mulai dari Deposit Agen, Virtual Account, hingga membayar di gerai minimarket (Alfamart)
  3. Terdapat banyak promo menarik

Nah demikian artikel tentang cara mudah cek tagihan listrik yang bisa kamu lakukan di aplikasi PAYFAZZ. Bagi kamu yang belum install aplikasinya, yuk segera install di ponsel dan rasakan manfaat dan kemudahannya.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Melalui PAYFAZZ"

  1. Seiring perkembangan zaman semua semakin mudah dengan dilakukan online apalagi bayar tagihan listrik ini yang bingung mau bayar ke mana sekarang eh bisa lewat aplikasi dengan mudahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman sekarang orang maunya serba praktis, apalagi bagi mereka yang punya kesibukan luar biasa, pasti aplikasi-aplikasi serupa sangat bermanfaat.

      Hapus