Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Game yang Wajib Dimainkan di Plays.org

Situs Game Online Plays.org

Untuk mengurangi rasa jenuh saat ngeblog, biasanya saya memanfaatkan waktu luang dengan cara bermain game. Agar tidak bosan bermain game yang itu-itu saja, saya lebih suka berburu game online di internet. Apalagi saat ini banyak sekali situs game online yang menyediakan beragam permainan yang bisa dimainkan secara gratis, salah satunya adalah https://plays.org/.

Selain bermain game, sebenarnya masih ada aktivitas lainnya yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang saat me-time di rumah, di antaranya merawat taman, nonton film atau membaca buku. Namun saya lebih suka bermain game saja. 

Saya memang hobi sekali bermain game. Bahkan saya mulai mengenal konsol Nintendo Entertainment System (NES) sekitar tahun 1989-an. Saat itu saya masih duduk di kelas 2 SD. Beberapa permainan favorit saya adalah Super Mario Bros, Battle City dan Twinbee. Untuk mengobati rasa kangen saat kecil dulu, saya sesekali bermain game Nintendo di Android.

Pengalaman Main Game di Situs Game Online Plays.org

Di saat yang bersamaan, era permainan dingdong pun muncul. Saya penasaran dong, dan ingin segera mencobanya. Saat itu harga satu koin permainan dingdong hanya Rp 50 - Rp 100 saja. Namun seiring berjalannya waktu, permainan dingdong semakin bervariasi. Harga satu koinnya pun semakin mahal.

Game semakin berkembang sangat pesat. Setelah saya bekerja, saya membeli PS 1. Lalu muncul PS 2 dan XBox. Saya pun membeli keduanya. Sebagai gamer, saya senang banget punya konsol-konsol tersebut. Jadi semakin betah di rumah. Apalagi saat sedang libur kerja, saya bisa bermain game seharian.

Namun sayangnya, konsol-konsol tersebut sudah rusak semua. Mau diservis pun sudah sangat jarang yang menjual suku cadangnya. Jadi ya semua konsolnya nganggur gitu saja di rumah.

Rekomendasi 5 game yang wajib kamu mainkan

Balik lagi ke permainan online. Seiring berkembangnya teknologi, akses untuk bermain game semakin mudah saja. Tidak seperti dulu, di mana kita harus punya konsol terlebih dulu, baru bisa bermain game. 

Sekarang, tanpa pakai konsol pun kita sudah bisa bermain game. Cukup lewat situs game online, kita sudah bisa memainkannya di laptop, PC atau di ponsel.

Untuk mengisi waktu santaimu, berikut saya sajikan 5 permainan ringan dengan grafis sederhana yang wajib kamu coba mainkan. Selain ringan, permainannya juga tidak sulit-sulit banget. Berikut ulasan singkatnya :

1. Neon Invaders

Permainan yang pertama ini sederhana banget. Kita hanya perlu menghancurkan kapal-kapal musuh yang menyerang. Beberapa blok di depan pesawat kita, berfungsi untuk melindungi pesawat kita dari tembakan musuh. Namun lama kelamaan blok-blok tersebut juga akan hancur terkena tembakan musuh.

Game Neon Invaders Bisa Dimainkan Gratis di Plays.org

Asyiknya Main Game Online di Situs Plays.org

Main Game Online di Plays.org

Game Online Neon Invaders

Kita hanya punya kesempatan 3 nyawa saja. Setiap terkena tembakan kapal musuh, nyawa kita berkurang. Selain itu, jika power meter (energy) kita habis, kita juga akan mati. Makanya harus bergerak cepat mengalahkan musuh sebelum energinya habis.

Overall, permainan ini bisa bikin kita addict. Meski kelihatannya mudah, tapi kalau kita tidak tahu strateginya, maka kita akan cukup kewalahan mengalahkan kapal-kapal musuh tersebut. Setiap lanjut ke level berikutnya, akan muncul pesawat musuh baru yang lebih kuat.

2. Craig of the Creek Defend the Sewers Ballon

Jenis permainan ini konsepnya sama persis seperti permainan Zuma yang sudah terkenal seantero dunia. Perbedaannya ada pada gambar latar, bentuk balon dan fitur-fitur di dalam permainannya.

Tugas kita hanya menghalau balon-balon agar tidak masuk ke dalam lubang. Caranya dengan menghancurkan balon-balon yang terus berdatangan. Kita perlu menembak minimal 3 balon dengan warna yang sama agar balon-balon tersebut bisa hancur.

Serunya Main Game Online di Plays.org

Main Game Zuma Secara Online di Plays.org

Game Online Defend The Sewers di Plays.org

Serunya Main Game Online Defend The Sewers

Di permainan ini, kita akan mendapatkan 5 nyawa. Selama kita tidak kalah sebanyak 5 kali, kita masih bisa mengulang permainan di level yang sama. Setiap game memiliki 4 section yang berbeda, di mana di setiap section-nya memiliki 4 hingga 5 level.

3. Gotham City Speed

Game ketiga yang saya coba mainkan adalah Gotham City Speed. Sesuai dengan namanya, di permainan ini, pemain harus menjaga agar mobil yang dikendarai Batman tidak menabrak. Ada beberapa benda yang wajib dihindari, di antaranya mobil musuh hingga konstruksi jalanan.

Main Game Online di Plays.org, Seru Banget!

Game Gotham City Speed di Plays.org

Jika mobil Batman menabrak salah satu rintangan tersebut, maka kita akan mati. Kita hanya diberikan kesempatan dua kali nyawa untuk sekali main.

Menurut saya, cara memainkan game ini cukup sulit. Kunci utamanya kita harus fokus. Kita harus menggeser kendaraan ke kiri atau kanan. Namun kalau sudah terbiasa, jadi keasyikan main game ini.

4. Zombie Typing

Game edukasi ini bagus banget untuk melatih kecepatan mengetik. Cara bermainnya cukup sederhana. Halau zombie yang datang ke arah kita, dengan cara mengetik sebuah kata yang ada di bagian bawah kaki zombie.

Main Game Online Zombie Typing

Main Game Online Zombie Typing

Jika kata yang diketikkan sudah benar, maka pensil kuning akan mengarah ke zombie dan membunuhnya. Kita hanya diberikan 4 kali kesempatan untuk mengalahkan para zombie. Setiap levelnya, zombie akan bergerak semakin cepat.

Game ini cocok banget untuk anak-anak dalam meningkatkan kemampuan mengetik dan membaca. Coba saja kamu mainkan bersama anak atau keponakanmu. 

5. Shadoworld Adventure

Game yang saya mainkan ini lebih seru dibanding game-game sebelumnya guys. Permainan ini terinspirasi dari game Super Mario Bros. Kita dikasih bekal waktu 2 menit untuk menyelesaikan setiap level.

Main Game Ringan di Plays.org

Permainan Shadoworld Adventure di Situs Game Online Plays.org

Game Mirip Super Mario Bros

Permainan Seru Shadoworld Adventure di Situs Game Online Plays.org

Kumpulkan koin sebanyak-banyaknya dan temukan kunci untuk membuka akses ke level berikutnya. Hindari musuh dengan cara menginjaknya dari atas. Mirip seperti game Super Mario Bros. Oh iya guys, game ini punya 50 level lho. Wow, banyak banget ya, pasti bakalan bikin penasaran dong.

Dari kelima game yang saya rekomendasikan di atas, saya paling suka game yang nomor 5, yakni Shadoworld Adventure. Kebetulan konsepnya memang mirip game Super Mario Bros. Selain itu juga agak lebih menantang.

Kamu penasaran pengen main juga? Langsung saja klik game-nya : Shadoworld Adventure.

Keunggulan bermain game di Plays.org

Apa saja sih keunggulan dari situs game online Plays.org ini? Berikut ulasannya berdasarkan pengalaman pribadi saya :

1. Banyak pilihan permainannya

Pengunjung website Plays.org pasti bakalan bingung memilih permainan di situs game online tersebut. Pasalnya jumlah permainannya mencapai lebih dari 800 dengan setidaknya terdapat lebih dari 150 lebih kategori permainan yang bisa kamu pilih, di antaranya kategori Adventure, Alien, Music, Truck, Train, Jigsaw Puzzles dan masih banyak lagi.

2. Loading-nya cepat

Proses loading situs Plays.org ini cukup cepat. Bahkan saat bermain game pun, saya pribadi belum pernah mengalami kendala. Yah meski kembali lagi ke jaringan internet masing-masing. Namun overall akses ke situsnya cepat lho guys.

3. Dilengkapi instruksi permainan

Setiap permainan selalu dilengkapi dengan instruksi cara bermain yang detail. Dengan begini, kita bisa lebih mudah menetapkan strategi permainan yang tepat di setiap game yang kita mainkan. Kita juga jadi lebih mudah untuk memainkan game yang memang belum pernah sama sekali kita mainkan sebelumnya.

4. Bisa dimainkan di banyak device

Permainannya Bisa Dimainkan di Device yang Berbeda

Menariknya, game-game ini bisa dimainkan di beberapa device, seperti Android dan Apple. Selain itu juga bisa dimainkan di beberapa browser yang cukup populer, mulai dari Apple Safari, Google Chrome, Microsoft Edge, Mozilla Firefox, Opera dan beberapa browser lainnya.

5. Simpan game favorit

Fitur yang tidak kalah menariknya adalah fitur 'Add to My Favorite'. Dengan fitur ini, kita bisa menyimpan koleksi permainan yang kita sukai, sehingga kita tidak perlu repot mencari game kesukaan kita di situs tersebut. Cara ini membuat kita bisa bermain game online secara lebih cepat dan efisien.

6. Tanpa iklan

Yang paling menyenangkan main game di Plays.org adalah tidak ada iklan sama sekaliI really appreciate it!! Coba kamu bayangkan, lagi asyik-asyiknya main game, eh tiba-tiba ada iklan yang mengganggu. Pasti bikin fokus menjadi buyar. Makanya buruan cobain saja main game online di sini, dijamin bakal ketagihan deh.

Konklusi

Perlu kamu ketahui, bermain game tidak selamanya berdampak negatif, selama kita pandai memenej waktu dengan baik dan tidak berlebihan. Saya pun demikian. Biar saya sering main game, tapi tetap produktif.

Kabar baiknya, jika kamu punya passion yang besar di gaming, kamu bisa ikutan bergabung di akademi e-Sport by IndiHome agar skill bermainmu semakin terasah dengan baik. 

Bukan tidak mungkin, suatu saat nanti kamu akan menjadi pro player yang bisa menorehkan prestasi gemilang, baik di tingkat nasional maupun internasional. Tuh kan, sekarang menjadi gamer bisa berprestasi lho!

Nah, demikian ulasan serta pengalaman saya bermain game online di situs Plays.org. Semoga bisa menambah wawasan sekaligus rekomendasi permainan baru, terutama bagi kamu yang gemar bermain game. Dari kelima game tersebut, kira-kira kamu tertarik yang mana nih guys?

6 komentar untuk "Rekomendasi Game yang Wajib Dimainkan di Plays.org"

  1. Wow.. Amazing, ini tempat bermain game online terlengkap yang saya tahu, tanpa iklan lagi. Jadi kita bisa bermain sepuasnya dengan banyak pilihan game dan tidak terganggu oleh iklan.

    Nice sharing kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes exactly Mang. Tanpa iklan sama sekali. Ini poin yang paling penting. kadang kalo lagi main game, tiba-tiba ada iklan muncul, ngeselin ya, hahaha... Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya Mang.

      Hapus
  2. Beuhhhh dia sudah curi start saya aja baru mulai buat artikelnya. Btw game online ini memang keren abis tanpa iklan dengan banyak macam gamenya jadi enggak bosan.

    BalasHapus
  3. Kalo saya, di plays.org pling suka dgn game Spiderman. Seru bgt, dan permainannya juga menantang. Buat pemula dan anak-anak juga mudah dimainkan

    BalasHapus
  4. Dulu pas masih anak-anak sering banget main ding-dong. 1 Koin 100 rupiah. Sampai diomelin karena kecanduan wkwkw.

    BalasHapus