Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sedang Kost di Warung Jati? Simak Tips Ini!

Tips Mencari Kost di Kawasan Warung Jati

Ada beberapa jenis kost yang bisa ditemukan di kawasan Jakarta, mulai dari yang biasa hingga yang ekslusif. Salah satunya adalah kost Warung Jati yang banyak dicari oleh karyawan maupun mahasiswa. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena jenis kost satu ini biasanya akan memberikan kenyamanan dan keamanan lebih jika dibandingkan dengan kost-kostan biasa.

Kebanyakan dari masyarakat memang jauh lebih tertarik untuk menyewa kamar kost dibandingkan dengan apartemen. Terutama bagi mahasiswa maupun karyawan. Meski tidak seluas dengan ukuran kontrakan, akan tetapi kost-kostan mampu memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penghuninya.

Tips memilih kos ekslusif di Warung Jati

Salah satu jenis kost yang akan memberikan kenyamanan maksimal selama tinggal di dalamnya adalah kost tipe ekslusif. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena biasanya desain maupun fasilitas yang ada jauh lebih lengkap serta berkualitas dibandingkan kost biasa.

Desain Interior Kostan Eksklusif di Kawasan Jakarta by Cove

Bahkan penggunaan furniture di dalamnya juga mempunyai kualitas yang tinggi dilengkapi dengan sistem keamanan yang baik. Dengan begitu bukan hanya merasa nyaman saja, akan tetapi juga aman ketika berada di dalamnya. 

Tertarik untuk menyewa jenis kost ini di kawasan Jakarta Pusat? Maka ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan berikut ini.

1. Lokasi yang ditawarkan

Hal paling utama yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan adalah lokasi dari kost-kostan yang akan dipilih. Walaupun ada banyak kost dengan tipe ini, tetapi biasanya lokasinya kurang strategis. Pemilihan lokasi ini akan berpengaruh terhadap kemudahan dalam melakukan mobilitas.

Maka dari itu, ada baiknya memilih kost dengan lokasi strategis, seperti dekat dengan kampus maupun tempat kerja. Selain itu, juga akan memudahkan Anda dalam menjangkau beberapa fasilitas umum.

2. Perhatikan kondisi keuangan

Perlu diketahui, ketika memutuskan untuk mencari kost-kostan, maka sangat penting untuk melihat bagaimanakan kondisi keuangan. Jika Anda menginginkan fasilitas dan layanan paling lengkap, maka bersiap-siaplah untuk mengeluarkan biaya yang lebih besar lagi.

Terlebih lagi harga kost ekslusif memang jauh lebih mahal dibandingkan dengan kost biasa. Namun, itu semua sebanding dengan berbagai macam fasilitas dan layanan lengkap di dalamnya. Tetap perhatikan kondisi keuangan dengan teliti.

3. Perhatikan fasilitas dan layanan di dalamnya

Ketika Anda memutuskan untuk mencari kost ekslusif, pertimbangkan fasilitas dan layanan di dalamnya. Pastikan apabila mereka memiliki layanan lengkap, mulai dari tempat tidur dengan AC, kamar mandi dalam hingga tempat parkir yang luas.

Selain itu, mereka juga harus menyediakan sistem keamanan terbaik untuk menjaga dan mengawasi para penghuni di dalamnya, seperti CCTV hingga satpam penjaga kostan. Meski kedengarannya sepele, akan tetapi keberadaan sistem keamanan yang ketat sangatlah penting.

4. Perhatikan kondisi lingkungan sekitar

Jangan lupa juga untuk melihat kondisi lingkungan yang ada di sekitar tempat kost yang bersangkutan. Pastikan mencari tahu terlebih dulu kondisi di dalamnya, mulai dari penghuni hingga tata tertib yang diterapkan di kostan tersebut.

Perlu Anda ketahui, meski fasilitasnya lengkap, akan tetapi jika kondisi lingkungan tidak mendukung, tentu akan membuat Anda merasa tidak betah untuk berlama-lama tinggal di kostan bukan?

5. Memiliki reputasi yang baik

Terakhir, pastikan apabila tempat kost yang akan dipilih juga memiliki reputasi yang baik di mata masyarakat. Reputasi ini akan menunjukkan bagaimana tingkat profesionalitas dari pengelola kostan. Cara paling mudah adalah mencari tahu reputasi kostan melalui review atau semacam testimoni para penghuni  yang telah tinggal lama di kostan tersebut.

Kamar Kostan Mewah di Jakarta

Dalam memilih jenis kost ekslusif memang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Agar nantinya tidak kecewa dengan fasilitas dan layanannya. Namun Cove.co.id bisa menjadi sarana terbaik untuk mencari kost Warung Jati yang sesuai dengan kriteria dan budget Anda.

4 komentar untuk "Sedang Kost di Warung Jati? Simak Tips Ini!"

  1. Memilih kost memang penting banget apalagi kalau pindah jauh dari rumah untuk urusan tertentu tentunya harus pandai-pandai memilih. Sebab, akan sulit untuk beradaptasi dan nyaman di tempat baru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mba Anisa. Jangan sampai salah pilih kostan, karena kalau sampai salah pilih, bakalan bikin kita nggak betah.

      Hapus
  2. sepakat banget kl memilih kos selain mempertimbangkan harga dan fasilitas juga perlu mempertimbangkan lingkungan sekitar ya, Mas. supaya nyaman dan aman untuk beraktivitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak bener banget. Meski cuma tinggal di kostan, tapi tetap harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan, biar betah tinggalnya.

      Hapus