Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Makanan Manis dari Tepung Terigu yang Kekinian

Rekomendasi Makanan Manis dari Tepung Terigu

Makanan manis dari tepung terigu sangat banyak ragamnya. Jenis makanan yang menggunakan bahan utama tepung terigu biasanya adalah camilan. Tepung terigu sendiri ada yang kandungan proteinnya rendah, sedang dan tinggi.

Anda dapat menggunakan salah satu jenis tepung ini sesuai dengan kebutuhan dan menu makanan yang sedang Anda buat. Lalu, apa saja jenis makanan manis yang terbuat dari tepung terigu?

Makanan Manis dari Tepung Terigu

Ada banyak camilan atau makanan manis kekinian yang terbuat dari bahan tepung terigu yang cukup populer akhir-akhir ini. Semuanya enak dan lezat. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan camilan dari tepung terigu yang sedang naik daun berikut ini :

1. Cheesecake Brwonies

Pertama ada cheesecake brownies yang merupakan salah satu camilan kekinian dengan cita rasa yang mengunggah selera. Cheesecake sendiri cukup lezat dan begitu populer di masyarakat. Apalagi jika dipadukan dengan brownies tentu akan menjadi salah satu camilan paling banyak dicari.

Cheesecake adalah camilan yang dominan dengan keju, dipadukan dengan brownies yang didominasi dengan rasa cokelat, tetapi sama-sama memiliki tekstur yang lembut dan lumer di mulut.

2. Nugget Pisang

Ada juga kreasi camilan yang terbuat dari bahan tepung terigu dan buah pisang. Pisang memang sering dijadikan sebagai bahan dasar camilan karena rasanya yang kuat dan manis. Apalagi pisang sendiri sangat menyehatkan yang dikenal memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi.

Nugget pisang biasanya menggunakan topping yang beragam. Ada yang menggunakan taburan atau baluran cokelat, ada yang menggunakan meses, hingga taburan keju. Membuat acara makan pisang tambah nikmat.

3. Dessert Box

Dessert Box adalah salah satu jenis camilan yang mulai dikenal dan langsung populer pada tahun 2020. Ini merupakan salah satu jenis camilan yang dikemas dalam sebuah kotak persegi bening. Biasanya jenis camilan ini terbuat dari puding yang dipadukan dengan krim, atau cake yang dipadukan dengan puding dan biskuit.

Ada banyak sekali kreasi dessert box yang menarik dan semua rasanya dijamin enak. Bahkan camilan ini sering dijadikan sebagai souvenir suatu event karena bentuk kemasan yang menarik dan cantik.

4. Cupcake Coklat

Cupcake adalah jenis makanan manis dari tepung terigu yang juga banyak peminatnya. Ini merupakan cake yang dibuat dalam sebuah wadah cup, sehingga mudah untuk dimakan dan dibawa ke mana saja. Cupcake ini biasanya memiliki tampilan dengan beragam warna.

Topping yang digunakan sangat beragam dan bervariasi, tetapi rasa cake-nya lebih sering menggunakan rasa coklat. Tidak heran jika camilan ini sangat menarik perhatian anak-anak. Cupcake ini biasa menggunakan icing sugar dengan warna-warna lucu sebagai topping utamanya.

5. Tart Pie Buah

Pie yang dulunya sangat sederhana, saat ini sudah banyak berubah. Banyak yang menggunakan pie sebagai tart yang cantik. Kreasi pie sekarang memang sudah beragam. Topping yang digunakan biasanya buah segar seperti kiwi, stroberi, jeruk dan anggur. Semua buah diiris dan disusun dengan rapi di atas kulit pie.

Saat ini tart pie buah sering dijadikan sebagai gift atau sebagai kejutan ulang tahun. Selain cantik, rasanya juga manis. Pie buah juga menyehatkan, karena terdiri dari buah-buahan segar yang kaya akan manfaat.

Nah itu dia beberapa makanan manis dari tepung yang populer di masyarakat akhir-akhir ini. Berbagai kreasi makanan manis tersebut dapat Anda kombinasikan dengan bahan tambahan lain sesuai dengan selera dan preferensi Anda. Selain dinikmati sendiri, berbagai rekomendasi makanan manis ini juga dapat menjadi peluang usaha makanan yang menjanjikan.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Rekomendasi Makanan Manis dari Tepung Terigu yang Kekinian"

  1. hemm dari kemarin ingin makan camilan yang manis, jadi pengin makanan manis ini hemm gak diragukan lagi selain mengenyangkan perut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dong camilan manis ini. Apalagi kalau disajikan sama teh hangat pahit, saat hujan-hujan dan ngemilnya di teras rumah. Wadaw lebih mantap lagi Mba. Terbawa suasana yang damai.

      Hapus