Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baju Muslim Samase. Bahan Adem dan Modelnya Trendy

Rekomendasi Baju Muslim Pria

Saya masih ingat banget, dulu baju muslim hanya dipakai untuk sholat dan ke acara pengajian saja. Modelnya yang monoton, kurang cocok dipakai ke acara formal. Namun seiring berjalannya waktu, model baju muslim terus mengalami perubahan. Tidak hanya dipakai buat sholat dan ngaji saja, tapi juga bisa dipakai untuk menghadiri acara-acara formal.

Saya punya beberapa baju muslim yang modelnya bisa dibilang masih jadul, jadi hanya saya pakai untuk sholat dan ke pengajian saja. Rasanya kurang cocok kalau dipakai ke acara formal. Kayak gimana gitu diliatin orang-orang, hehehe.

Nah melalui artikel ini, saya mau me-review sekaligus berbagi pengalaman gimana rasanya memakai baju Samase. Apalagi ini baju muslim pertama yang modelnya kekinian. Jadi rasanya senang banget untuk mengulasnya.

Baju muslim Samase yang akan saya ulas di sini berwarna biru dongker atau biru gelap berlengan panjang. Kalau dilihat secara sepintas, baju koko ini mirip banget seperti baju kemeja pada umumnya. Meski begitu, baju ini tidak meninggalkan ciri khasnya sebagai baju muslim pria.

Baju Samase, Model Trendy dan Bahannya Adem
Baju Samase bisa dipakai aktivitas sehari-hari

Tinggi badan saya 165 cm dengan berat badan 59 kg. Saya pilih baju ukuran M. Setelah saya pakai, bajunya masih sedikit kebesaran sih, karena body saya memang kurus. Padahal sudah makan banyak, tapi tetap kurus (malah curhat!!). 

Bagian bawah baju muslim ini dibuat sedikit panjang ke bawah. Jadi nyaman banget dipakai saat lagi sholat, terutama pas lagi sujud bagian belakangnya tidak keliatan baju dalamnya.

Bagi kamu yang punya tinggi badan 150 - 165 cm, sebaiknya pilih yang ukuran S. Sementara kalau tinggi badan kamu antara 165 - 170 cm, saya rasa ukuran M bakalan pas di badan. Namun bagi kamu yang punya tinggi badan 170 cm ke atas, bisa pilih ukuran L atau XL untuk yang badannya gede kayak bodyguard.

Saya suka baju muslim ini, karena bahannya adem saat dipakai. Tidak bikin gatal karena efek keringatan akibat kegerahan. Jahitannya juga bagus, keliatan rapih dan kancingnya kuat, karena dijahit dengan menggunakan teknologi mesin jahit modern. 

Brand Baju Muslim Samase

Baju Samase, Baju Muslim Kekinian

Baju Muslim Pria Brand Samase
Ngeblog pakai baju Samase dong!

Selain bahannya tebal dan dibuat dari bahan katun, baju muslim pria ini juga dibuat menggunakan bahan tekstil bersertifikat oeko-tex standard 100 yang bebas dari bahan kimia, sehingga lebih aman untuk kulit kamu. 

Saya juga suka dengan modelnya yang trendy dan kekinian, sehingga cocok dipakai untuk berbagai momen, terutama ke acara-acara formal. Jadi kelihatan lebih keren dan stylish.

Mengenal Lebih Dekat Brand Samase?

Mungkin beberapa dari kamu masih asing mendengar nama brand Samase ya. SAMASE singkatan dari Sari Makmur Sejahtera yang memproduksi pakaian dan perlengkapan muslim khususnya untuk pria. Samase memproduksi pakaian dan perlengkapan muslim berkualitas tinggi (import) dengan desain yang keren, trendy dan juga fashionable

Review Baju Muslim Pria Samase

Baju Samase merupakan salah satu brand pakaian muslim yang diminati oleh masyarakat, karena memiliki kualitas dan model terbaik. Apalagi hingga saat ini, Samase telah memiliki berbagai mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Samase memiliki slogan 'It's Different' yang merupakan sebuah semangat untuk menciptakan produk-produk yang berbeda dengan kebanyakan kompetitor.

Brand Samase sudah ada sejak tahun 2012 lalu. CEO sekaligus founder dari brand Samase adalah Bang Nier Marius. Samase tidak hanya memproduksi baju muslim pria saja, tapi juga beberapa produk di bawah ini :

  • Berbagai jenis peci, seperti peci mesir peci topi, peci pakol dan peci rajut
  • Celana sarung
  • Ragam baju, mulai dari kemko, kurta, jubah dan gamis
  • Sirwal
  • Waist bag / tas pinggang
  • Masker
  • Jaket

Jika kamu tertarik mau beli produk-produk Samase, pilihlah toko online yang terpercaya agar kamu bisa lebih nyaman dan aman saat berbelanja kebutuhan baju dan perlengkapan muslim. Kamu bisa memilih belanja secara online di Toko Jariyah Moslem Store yang merupakan distributor resmi dari brand Samase.

3 Alasan Mengapa Harus Beli Baju Samase

Baju muslim Samase sangat cocok bagi kamu pria muslim yang ingin memiliki baju muslim trendy dan stylish. Ada beberapa alasan kuat mengapa kamu juga perlu membeli baju muslim dari brand Samase, berikut ini :

1. Modelnya kekinian

Desain baju Samase dibuat mengikuti model terkini, sehingga konsumen tidak bosan dengan model jadul yang dianggap sudah ketinggalan jaman. Selain up to date, modelnya juga beragam. Bisa dibilang bukan hanya baju koko biasa, tapi juga bisa berfungsi sebagai baju formal maupun untuk dipakai sehari-hari.

2. Ragam produk kebutuhan pria muslim

Brand Samase rupanya masih menyasar konsumen pria. Hal ini bisa dilihat dari produk yang dijual, mulai dari peci, jaket, sirwal, rompi, polo shirt, samase kids, t-shirt, kemko, gamis hoodie, gamis premium hingga tas laptop. Kalau kamu penasaran ingin melihat lebih lengkap lagi, coba deh buka website www.samasehouse.com.

3. Mudah mencari produknya

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli produk Samase, sekarang sudah banyak dijual secara online maupun offline. Tenang saja, saya punya toko online rekomendasi yang bisa kamu pilih.

Kalau mau beli online, bisa langsung ke Instagram saja :

Instagram (IG) @samasebanten / @jariyahmuslimstore

Atau kalau mau beli langsung, bisa datangin ke alamat ini : 

Jalan Yusuf Martadilaga (Yumaga) No. 46, Benggala, Kota Serang, Provinsi Banten (Samping Rumah Sakit Bedah Benggala).

Kamu juga bisa menghubungi di nomor kontak (HP atau WA) berikut :

0878 3123 1015 / 0812 8099 2826

Nah demikian ulasan sekaligus pengalaman saya menggunakan baju muslim dari Samase. Secara keseluruhan saya suka dengan model dan bahannya, karena bisa menunjang penampilan saya lebih baik lagi. Ibadah jadi lebih nyaman dan di acara formal pun tetap keliatan keren.

Semoga ulasannya bisa bermanfaat ya.

2 komentar untuk "Baju Muslim Samase. Bahan Adem dan Modelnya Trendy"

  1. Benar, modelnya kekinian banget mas. Jadi tambah cakep nih. Selain itu bisa juga dipakai buat kegiatan formal. Keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, baju muslim nya multifungsi ya, bisa buat aktivitas ibadah dan acara formal

      Hapus