Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman dan Cara Jualan Pulsa Online di PAYFAZZ

Jualan Pulsa Online

Pengalaman jualan pulsa online saya jalankan sewaktu ada seorang tetangga yang membutuhkan pulsa listrik saat malam hari. Sementara Indomaret, Alfamart dan tukang pulsa lainnya sudah pada tutup. Ia pun kebingungan mau beli pulsa di mana. Belajar dari kasus tersebut, rupanya jualan pulsa merupakan bisnis yang memiliki prospek yang cukup baik. Sejatinya pulsa selalu dibutuhkan hampir setiap hari, mulai dari pulsa listrik, internet maupun pulsa untuk telepon. 

Apalagi saat pandemi COVID-19 sistem belajar dilakukan secara online, tentu kebutuhan akan pulsa internet sangat tinggi. Mau tidak mau banyak orang berburu membeli paket data internet agar tetap terhubung saat belajar online maupun Work Form Home. Bisa dibilang jualan pulsa merupakan salah satu bisnis yang tidak pernah mati.

Awalnya saya mau mau bisnis jualan pulsa dengan cara berlangganan melalui agen pulsa di sekitar rumah, tapi sayangnya agen pulsa sangat sulit dijumpai. Tidak seperti mantan yang selalu hadir saat tidak dibutuhkan. *eh... Belum lagi kalau mau isi saldo harus ke tempat agen tersebut. Saya rasa kurang efektif kalau caranya seperti itu. Bisa dibilang kurang praktislah.

Lalu saya tanya ke salah satu saudara saya yang tidak tinggal di Inggris, melainkan di Brebes yang sudah lebih dulu jualan pulsa online. Atas saran, pendapat, masukan, input, weujangan, wangsit dan nasihat beliau, saya pun tertarik untuk mencoba jualan pulsa melalui aplikasi PAYFAZZ.

Mengenal Aplikasi PAYFAZZ
Sebelum Anda lanjut membaca artikel tentang pengalaman saya jualan pulsa online lewat PAYFAZZ, bolehlah disediakan secangkir kopi hangat untuk menemani waktu Anda.

Menurut keterangan dari situs resmi www.paypazz.com, PAYFAZZ merupakan suatu aplikasi layanan keuangan yang berbasis keagenan. Aplikasi ini menyediakan beberapa pembayaran PPOB (Payment Point Online Bank) hingga layanan menarik lainnya. Mulai dari Transfer Bank, Top Up Gopay & TapCash BNI, Pinjaman Uang, Paket Data dan Pulsa Selular, Token PLN, Pascabayar Selular, Tagihan PLN, PGN, BPJS, PDAM, TV Berlangganan, Telkom hingga Multifinance.

Cara Menggunakan Aplikasi PAYFAZZ
Sebelum Anda mulai menggunakan aplikasi PAYFAZZ buat jualan pulsa, Anda harus mengunduhnya di ponsel Anda. Nah biar lebih jelas, berikut adalah infografis (gambar diambil dari situs resmi PAYFAZZ) langkah-langkah menggunakan PAYFAZZ :

Jualan Pulsa Online di PAYFAZZ

Langkah-langkahnya meliputi :
1. Buka aplikasi PAYFAZZ
2. Klik 'Daftar Akun' yang terdapat di pojok kiri bawah
3. Masukkan nomor ponsel Anda
4. Klik 'Lanjut'
5. Tunggu beberapa saat, Anda akan menerima kode OTP yang akan dikirim via SMS ke nomor ponsel yang terdaftar
6. Masukkan kode OPT yang Anda terima via SMS tersebut pada kolom yang telah disediakan
7. Klik 'Lanjut'
8. Masukkkan nama akun PAYFAZZ Anda
9. Masukkan password yang terdiri dari kombinasi minimal huruf besar, huruf kecil dan angka
10. Masukkan kode referral (opsional. Silahkan masukkan kode referral kalau Anda memilikinya
11. Klik 'Daftar akun sekarang' untuk konfirmasi pendaftaran akun Anda
12. Selamat, akun Anda telah terdaftar
13. Selanjutnya klik 'Login Langsung di Sini' untuk melanjutkan login/masuk ke akun Anda

Pengalaman Menggunakan Aplikasi PAYFAZZ
Rasanya kurang lengkap kalau saya tidak berbagi pengalaman saya menggunakan aplikasi PAYFAZZ untuk jualan pulsa secara online. Jadi setelah Anda selesai registrasi, selanjutnya tinggal jualan pulsa saja.

Untuk bisa jualan pulsa online, tentu Anda harus isi deposit terlebih dulu. Saldo paling kecil sebesar 50ribu hingga 1juta. Setidaknya ada 5 metode pembayaran yang bisa Anda pilih, yakni :

1. Virtual Account (Konfirmasi Otomatis 24 jam)
2. Bank Transfer (Pengecekkan Manual 08.00 - 21.00 WIB)
3. Gerai Retail (Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress)
4. Oneklik (Kartu Debit BCA)
5. Indomaret (Indomaret, Indomaret Point)

Saya terbiasa mengisi lewat Alfamart. Pastikan dulu Anda mengisi deposit melalui aplikasi PAYFAZZ, lalu nanti akan ada nomor yang harus ditunjukkan ke kasir Alfamart saat melakukan pembayaran. Untuk biaya admin dikenakan 5ribu. Jadi kalau saya ngisi deposit 500ribu plus 5ribu, total 505ribu.

Harga jual pulsa juga murah, sama seperti agen pulsa pada umumnya. Untuk nominal pulsa juga sangat beragam, jadi pelanggan bebas pilih mau isi pulsa mulai dari 5ribu dan seterusnya.

Apakah sistemnya sering error atau lemot?

Jawabannya pernah sekali, itupun hanya beberapa menit saja. Selebihnya tidak pernah. Pokoknya hampir tidak pernah sistem mengalami error. Yang penting aplikasinya rajin update. Semenjak mulai jualan pulsa dari tanggal 04 Juli 2020 hingga sekarang, lancar jaya.

Kesimpulan
Jujur saja, saya sangat puas bisa jualan pulsa online di PAYFAZZ. Sorry ya ini bukan promosi, tapi murni testimoni saya sebagai agen pulsa di PAYFAZZ. Dan saya juga tidak dibayar untuk review ini, et tapi kalau ada yang mau endorse, ya dengan senang hati saya terima, hehehe...

Saya jadi semakin rajin untuk promosi jualan pulsa ke tetangga, teman, saudara, rekan kerja dan lainnya. Alhamdulillah responnya sangat baik. Apalagi cara pesan pulsanya juga sangat mudah, mereka cukup kirim pesan lewat WA saja untuk beli pulsa. Nanti setelah itu MEREKA LANGSUNG BAYAR, hahahaha... Maaf ya tidak ada utang-utangan, uangnya untuk modal lagi, hihihihi.

Nah demikian pengalaman saya berjualan pulsa secara online di aplikasi PAYFAZZ. Semoga menjadi pencerahan bagi Anda yang masih bingung memilih agen jualan pulsa. Ngapain bingung, coba saja sendiri, nanti bagi pengalamannya di sini ya. Atau Anda sudah lebih dulu jualan pulsa di PAYFAZZ??

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengalaman dan Cara Jualan Pulsa Online di PAYFAZZ"

Berlangganan via Email