Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Bali yang Paling Wajib Disinggahi

Tempat Wisata Bali
Image : agoda.com

Sejak dulu, Bali memang menjadi salah satu destinasi wista yang paling populer di Indonesia. Para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara selalu berebut untuk bisa singgah di pulau ini, karena memang keindahan dan kebudayaannya yang masih kental, sangat menarik untuk dikunjungi. Sebelum berkunjung ke Bali, ada baiknya mencari tahu terlebih dulu apa saja tempat wisata Bali yang harus Anda kunjungi.

Beberapa Tempat Wisata Bali yang Sangat Menarik

1. Pantai Pandawa

Tempat Wisata Bali
Image : simphortour.com

Apabila membicarakan tempat-tempat wisata di Bali, tentu tidak akan lengkap rasanya jika tidak menyebutkan Pantai Pandawa. Pantai yang satu ini menjadi cukup populer di kalangan para wisatawan, karena pemandangannya yang sangat mempesona dan begitu eksotis.

Pantai Pandawa memiliki hamparan garis pantai yang landai dan bersih, sehingga sangat cocok apabila dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga. Tidak hanya indah, tapi ada beragam aktivitas yang bisa Anda coba saat berada di tempat ini, mulai dari berselancar, pijat tradisional, berenang hingga mengunjungi patung para Ksatria Pandawa.

2. Pantai Kuta

Tempat Wisata Bali
Image : kintamani.id

Objek wisata yang satu ini memang pasti akan masuk ke dalam daftar tempat wisata Bali yang harus dikunjungi. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena pantai yang satu ini menyajikan pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah disertai bentangan pantai pasir putih yang panjang.

Ombak yang ada di pantai ini juga cukup besar, sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar. Anda juga dapat duduk santai di tepi pantai sambil menikmati pemandangan yang indah ataupun berenang. Berhubung minat wisatawan berkunjung ke tempat ini sangat tinggi, maka hampir setiap hari akses menuju tempat ini akan mengalami kemacetan.

3. Sawah Terasering di Tegalalang

Tempat Wisata Bali
Image : kompasiana.com

Selain pantainya yang indah, bali juga terkenal akan objek wisata sawah terasering. Salah satu yang paling terkenal adalah Sawah Terasering Tegalalang. Tempatnya yang strategis, yakni berdekatan dengan pusat area Ubud Bali membuat lokasi wisata ini lebih mudah untuk dikunjungi para wisatawan.

Ada beragam hal menarik yang dapat Anda lihat atau lakukan di tempat ini, seperti trekking di sekitar area persawahan, atau duduk santai di salah satu kedai kopi terdekat sambil menikmati pemandangan sawah terasering. Lokasinya yang indah juga membuatnya sangat sempurna untuk dijadikan latar belakang saat berfoto.

4. Air Terjun Sekumpul

Tempat Wisata Bali
Image : rentalmobilbali.net

Tempat wisata Bali yang saat ini tengah ramai dibicarakan di media sosial adalah Air Terjun Sekumpul. Pemandangan alam di sekitar air terjun yang sangat menawan merupakan daya tarik yang sangat menikmati siapapun untuk mengunjungi tempat wisata ini.

Di lokasi ini, Anda dapat melihat dua air terjun kembar yang saling berdampingan sambil dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Tidak hanya itu saja, suasananya yang sejuk dapat dijadikan sebagai tempat kumpul bersama keluarga ataupun teman.

5. Danau Tamblingan

Tempat Wisata Bali
Image : ksmtour.com

Di kawasan Bedugul terdapat tiga danau mempesona yang dapat dijadikan sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Salah satu dari ketiga danau tersebut adalah Danau Tamblingan, yang memiliki karakteristik tersendiri yang sangat menawan.

Suasana yang ditawarkan tempat ini begitu sunyi dan sangat tenang sehingga mampu membuat pikiran menjadi semakin fresh. Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya, seperti memancing atau menaiki sampan sambil berkeliling danau. Namun, Anda sebaiknya tidak berenang di kawasan danau ini karena tempatnya yang cukup dalam.

Nah demikian beberapa tempat wisata Bali yang dapat Anda kunjungi saat ingin pergi liburan. Dengan artikel ini, jadikan momen liburan Anda menjadi istimewa, sehingga Anda juga dapat menentukan tempat pilihan yang ingin Anda kunjungi.

Semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Tempat Wisata Bali yang Paling Wajib Disinggahi"

  1. sering banget temen ngajak ke danau tamblingan,,tapi karna waktu yang nggak pas selalu batal ikut
    selama ini belum kesampaian explore air terjunnya disana, next semoga kesampaian

    BalasHapus