Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menembus Krisis Pandemi, Toyota Alami Peningkatan Penjualan

Berita Otomotif Toyota

Tidak dapat dipungkiri lagi, hantaman pandemi global berpengaruh terhadap banyak industri. Produsen raksasa asal Jepang, Toyota, adalah salah satu yang terkena imbasnya. Pabrikan mobil ini mengalami penurunan penjualan yang terjadi pada April dan Mei 2020. Namun di samping hal tersebut, berita otomotif terbaru ini mengulas soal badai yang berhasil diterjang Toyota, karena beberapa bulan ke belakang mereka mendapatkan kenaikan penjualan.

Selaras dengan yang disampaikan Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), ia mengatakan penjualan pada bulan Juni sampai Agustus 2020 tercatat sudah mulai mengalami peningkatan sebesar 31.7 persen dibanding periode yang sama dari tahun lalu.

Berita otomotif soal kenaikan penjualannya tidak hanya sampai di situ saja. Meski angka retail sales dari Januari sampai Agustus terkena dampak, yakni penualan Toyota hanya 6.700 unit, Anton menyebutkan seiring berjalannya waktu, penjualan sudah tercatat mengarah ke angka 30 ribuan mobil.

Disebutkan dalam berita terbaru otomotif untuk komposisi segmen penjualan, produk SUV dan MVP masih menjadi favorit dan meningkat walau di masa pandemi. Deretan yang jadi produk Toyota SUV di posisi pertama ditempati oleh mobil seperti Rush dan Fortuner di pasaran otomotif.

Model Terlaris

Sebagai segmen mobil terlaris, rata-rata penjualan dua produk SUV tersebut mencapai 3.600 unit per bulan pada periode Januari sampai Agustus atau sebesar 37.5 persen. Sedangkan di sisi lain, produk MPV, misalnya Kijang Innova dan Avanza jadi dua produk unggulan paling diminati di pasar otomotif Indonesia.

Satu lagi yang menjadi highlight di berita otomotif terbaru ini, pasar kendaraan listrik global kini tengah berkembang pesat. Berlomba-lomba menghadirkan kendaraan berwawasan lingkungan, pabrikan Toyota pun turut mengikuti trend tersebut.

Bahkan Toyota berencana mampu mencapai penjualan mobil listrik sebanyak 5.5 juta unit pada 2025, seperti yang diutarakan oleh Eksekutif Senior Toyota, dalam sebuah konferensi industri.

Toyota pada 2017 mengumumkan plan mereka untuk menjual 5.5 juta unit kendaraan listrik, yakni termasuk 4.5 juta unit mobil hybrid maupun plug-in-hybrid dan 1 juta unit mobil sel bahan bakar dan hidrogen hingga 2030. Tentunya ini tercatat 5 tahun lebih cepat dari rencana awal mereka.

Menyimak berita otomotif terbaru dari Toyota ini, berikut ini beberapa daftar mobil terlaris dari pabrikan asal Jepang yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli tahun 2020 ini.

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza masih menjadi mobil MPV terlaris dari Toyota. Bicara soal spesifikasinya, mobil ini memang cukup mumpuni khususnya untuk kebutuhan mobil keluarga. Ditenagai mesin berkapasitas 1.496 cc, Avanza sudah mampu melaju di jalanan dengan cukup lincah. Konsumsi bahan bakar Avanza mencapai 14.8 kmpl untuk daerah perkotaan, sehingga terbilang irit.

2. Toyota Innova

Toyota Innova termasuk salah satu MPV favorit dan mobil keluarga andalan bagi para penggemar otomotif. Tersedia dengan berbagai varian, Toyota Innova dengan 7 seater ini punya spesifikasi unggul mulai dari segi dapur pacunya hingga kenyamanan kabin penumpangnya. Tidak heran kalau MPV pabrikan Toyota ini laris manis di pasaran.

3. Toyota Calya

MPV yang terbilang baru dari Toyota ini juga mampu mencuri perhatian pasar otomotif di Indonesia. Hadir dalam 6 varian, Toyota Calya meemiliki spesifikasi yang cukup mumpuni untuk mobil di kelasnya, yakni dengan mesin berkapasitas 1.197 cc mobil ini mampu membawa penumpangnya melaju dengan nyaman di jalanan.

4. Toyota Rush

Dalam segmen SUV, Toyota Rush adalah salah satu andalan Toyota yang masuk jajaran jagoan dan laris manis di pasaran otomotif. Tidak hanya berkat eksteriornya yang menawan, spesifikasi mesin Toyota Rush pun patut diperhitungkan.

5. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner hadir dengan total 16 varian di Indonesia dengan pilihan transmisi matic dan manual. Dengan tampilannya yang gagah, Toyota Fortuner menjadi favorit para pecinta otomotif khususnya SUV karena mampu menerjang berbagai medan dengan tangguh.

Berita Otomotif Otoloka

Demikian berita otomotif terbaru mengenai penjualan Toyota yang mulai meningkat beserta beberapa pilihan mobil favoritnya.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Menembus Krisis Pandemi, Toyota Alami Peningkatan Penjualan"

Berlangganan via Email