Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sudah Setahun Sejak Rilis, Harga iPhone 11 Pro Max Turun?

Harga iPhone 11 Pro Max

Kalau Anda mencari ponsel Apple atau iPhone dengan spesifikasi tertinggi saat ini, jawabannya adalah iPhone 11 Pro Max. Ponsel yang diluncurkan pada akhir 2019 ini digadang-gadang sebagai ponsel terbaik Apple sepanjang masa. Harga iPhone 11 Pro Max juga menjadi yang paling mahal di antara ponsel milik brand berlogo apel tergigit ini.

Saat awal peluncuran, ponsel yang satu ini dibanderol dengan harga mencapai Rp. 27 juta. Namun setelah hampir setahun sejak peluncurannya, harganya dikabarkan turun. Benarkah demikian?

Review Lengkap iPhone 11 Pro Max

Sebelum membahas tentang harga iPhone 11 Pro Max, sebaiknya lihat dulu kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh ponsel flagship Apple yang satu ini.

Keunggulan iPhone 11 Pro Max

1. Desain Mewah dan Kuat

Hal pertama yang akan Anda lihat dari iPhone 11 Pro Max adalah desainnya. Body ponsel ini terbuat dari bahan kaca premium. Meskipun terbuat dari kaca, ketahanannya terhadap benturan tetap tidak diragukan. Finishing body-nya juga tidak dibuat mengkilat seperti seri X sebelumnya. Di seri 11 ini, Apple memberikan sentuhan doff yang tampak lebih elegan.

Selain itu, tampilan kameranya juga sangat berbeda dari seri-seri iPhone sebelumnya. IPhone 11 Pro Max memiliki 3 buah kamera yang diletakkan dalam sebuah persegi bersama dengan flash light. Karena bentuk kamera yang berupa tiga bulatan hitam besar, banyak orang yang menyebut ponsel ini sebagai "iPhone boba".

Sedangkan di bagian frame, Apple menggunakan bahan stainless steel dengan kekuatan super untuk melindungi body. Ponsel ini juga telah dibekali dengan sertifikat IP68 yang artinya tahan terhadap debu serta percikan air. Di samping itu, iPhone 11 Pro Max juga masih dapat bertahan selama 30 menit jika masuk ke air dengan kedalaman 2 meter.

2. Layar Terbaik

Tahukah Anda mengapa warna yang ditampilkan oleh layar iPhone 11 Pro Max tampak lebih nyata dibandingkan ponsel lain? Penyebabnya adalah pemakaian layar Super Retina XDR OLED yang mampu menghasilkan 'true tone', sehingga warna tampak lebih alami dan asli.

Tidak hanya menampilkan warna yang lebih akurat, layar iPhone 11 Pro Max juga memiliki respons yang super cepat. Saat digunakan untuk scroll media sosial pun pergerakannya sangat mulus. Hal ini membuat penggunanya betah berlama-lama memandang layar ponsel ini.

Ketika menggunakan iPhone 11 Pro Max, Anda tidak perlu khawatir layar akan tergores. Kekuatan layar buatan Corning yang disematkan pada iPhone tersebut diklaim lebih kuat dibandingkan Gorilla Glass. Jadi, Anda tidak perlu menambahkan perlindungan lain seperti tempered glass atau semacamnya.

3. Performa Andal

Dilihat dari segi dapur pacu, iPhone 11 Pro Max juga tidak perlu diragukan lagi. Apple telah menyematkan chipset terbaru miliknya, A13 Bionic, di ponsel yang satu ini. A13 Bionic disebut-sebut memiliki performa lebih ngebut daripada Samsung Exyonis 9825 dan Qualcomm Snapdragon 855+.

iPhone 11 Pro Max menggunakan RAM berkapasitas 4 GB. Namun, apa artinya RAM bagi perangkat iPhone. Ponsel jenis ini memang dikenal memiliki manajemen RAM yang berbeda dengan Android. Dengan demikian, besar kecilnya kapasitas RAM tidak berpengaruh banyak terhadap kinerjanya yang selalu mulus.

4. Baterai Awet

Permasalahan utama yang dihadapi oleh pengguna iPhone adalah baterai yang sangat boros. Bahkan untuk seri iPhone XS Max pun memiliki permasalahan serupa. Apple sangat memahami keluhan pengguna, sehingga melakukan perubahan besar dengan menambah kapasitas baterai untuk iPhone 11 Pro Max.

Kapasitas baterai di iPhone satu ini adalah 3.969 mAh yang dapat bertahan hingga seharian penuh dengan pemakaian normal. Apple juga melakukan perubahan besar di seri 11 ini, yaitu menyertakan charger 18 Watt dalam paket penjualannya. Sebelumnya, Apple hanya menyertakan charger berkapasitas 5 Watt saja.

Hal tersebut sangat dikeluhkan pengguna. Pasalnya, untuk menikmati fast charging, pengguna harus membeli perangkat charger baru yang harganya juga tidak murah.

iPhone 11 Pro Max

Kelemahan iPhone 11 Pro Max

1. Bobot yang Berat

Kekurangan pertama yang dirasakan ketika menggunakan ponsel ini adalah bobotnya yang terasa berat. Hal ini disebabkan oleh penambahan kapasitas baterai serta penggunaan layar sebesar 6.5 inci. Bobotnya tentu akan bertambah berat jika ditambah dengan pemasangan case untuk melindungi body iPhone 11 Pro Max.

Bobot iPhone termahal tersebut mencapai 226 gram. Kalau Anda tidak masalah dengan ponsel yang berat, menggunakan iPhone 11 Pro Max ini akan tetap terasa nyaman.

2. Konfigurasi Kamera

iPhone 11 Pro Max memang sudah memiliki 3 kamera belakang dengan konfigurasi seperti ini :

- Wide camera 12 MP

- Ultra wide camera 12 MP

- Telephoto 2x optical zoom camera 12 MP

Ketiga kamera tersebut memang sudah mampu menghasilkan foto yang ciamik, baik di kondisi cukup maupun kurang cahaya. Kehadiran lensa ultra wide juga merupakan hal baru pada iPhone. Sayangnya, kamera depan ponsel ini tidak mendukung untuk Anda yang suka selfie.

Pasalnya, iPhone 11 Pro Max ini hanya dibekali dengan kamera depan beresolusi 12 MP. Jika dibandingkan dengan ponsel Android yang memiliki harga lebih murah, iPhone 11 Pro Max jelas kalah.

3. Perbedaan Harga Kurang Masuk Akal

iPhone 11 Pro Max dibanderol dengan harga paling tinggi di antara seri iPhone 11 lainnya. Padahal jika dilihat lebih dalam, iPhone 11 pro dan iPhone 11 Pro Max hanya memiliki perbedaan pada ukuran layar dan baterai, namun harganya sangat jauh berbeda.

Harga iPhone 11 Pro Max

Sebelum berbicara mengenai harga, Anda wajib tahu di mana tempat untuk membeli perangkat iPhone 11 Pro Max. Bhinneka.com  menjadi salah satu situs terpercaya yang untuk berbelanja gadget, khususnya produk Apple seperti iPhone 11 Pro Max.

Bhinneka.com selalu menawarkan gadget res,0 dengan harga terbaik. Semua produknya pun original, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Di tabel berikut ini, Anda dapat melihat harga iPhone 11 Pro Max saat pertama kali dijual resmi di Indonesia dan harga saat ini :

Tabel Harga iPhone 11 Pro Max Turun

Harga tersebut diperkirakan akan terus menurun seiring dengan berjalannya waktu. Terlebih saat ini desas-desus peluncuran iPhone 12 semakin gencar terdengar.

Apple memang sudah memiliki tradisi meluncurkan produk baru setiap tahun. Biasanya, peluncuran dilakukan pada bulan September dan produknya masuk ke Indonesia di bulan Desember.

Website Bhinneka, Jual iPhone Lengkap

Jangan lupa, jika Anda ingin membeli gadget, kunjungilah website Bhinneka. Jika Anda membeli gadget dalam jumlah besar untuk keperluan menjalankan bisnis, maka Bhinneka.com juga memberikan diskon atau potongan harga khusus.

Semoga bermanfaat.

1 comment for "Sudah Setahun Sejak Rilis, Harga iPhone 11 Pro Max Turun?"

  1. keren sih hp nya,mtpi saya gk pansai pakai iphone😂 krna tombol kembali nya beda

    ReplyDelete

Berlangganan via Email