Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Beli Mobil Bekas? Perhatikan 5 Tips Berikut Ini!

Tips Beli Mobil Bekas

Tidak sedikit orang yang memutuskan untuk beli mobil bekas karena berbagai pertimbangan. Alasan yang paling banyak dilontarkan adalah dana yang terbatas. Harga mobil bekas juga biasanya lebih terjangkau, sehingga kita bisa lebih menghemat dana. Kualitas mobil bekas juga tidak jauh berbeda dengan mobil yang masih baru.

Tren mobil bekas masih cukup diminati oleh sebagian besar masyarakat, terutama yang belum mampu membeli mobil baru, namun enggan untuk membeli secara kredit. Kualitas mobil bekas juga masih layak dipakai untuk berkendara selama tidak ada masalah serius pada mesin kendaraan.

Tips Dalam Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Tips Membeli Mobil Bekas

Khusus bagi Anda yang tertarik ingin mencari dan membeli mobil bekas, namun belum tahu cara yang tepat dalam memilih mobil bekas, maka Anda berada di artikel yang tepat. Karena di sini akan dibahas langkah-langkah yang bisa Anda lakukan sebelum membeli mobil bekas namun juga berkualitas.

1. Cek Dokumen Kendaraan

Sebelum Anda bertransaksi, periksa terlebih dahulu kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan BKPB. Untuk memeriksa keaslian BPKB mobil, letakkan hologram yang terdapat di BPKB di bawah cahaya terang atau sinar ultra violet, BPKB asli akan terlihat garis-garis halus dari hologram yang menyatu dengan kertas.

Untuk memeriksa keaslian STNK, informasi yang disajikan harus sesuai dengan jenis kendaraan, warna, merk, kapasitas mesin dan nomor polisinya. Pastikan juga cap dan tanda tangan pengesahan yang terdapat di STNK.

2. Periksa Kondisi Mesin dan Komponen Mobil

Cek fisik kendaraan secara teliti, apakah ada bagian body yang sudah diganti. Periksa juga bagian dalamnya, seperti pintu mobil, kap, AC, radio player, pintu dan juga tombol-tombol berfungsi dengan baik.

Anda juga perlu memeriksa mesin mobil, terutama jika mobil tersebut sering terkena banjir. Biasanya mobil bekas yang pernah terkena banjir suaranya lebih keras/kasar dari mobil normal. Sebaiknya Anda mengajak orang yang paham mesin untuk sama-sama memeriksanya.

3. Lakukan Tes Drive

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengendarai mobil tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi fisik yang bisa dirasakan selama berkendara, apakah setir masih normal dalam melakukan lepas stir pada kecepatan rendah untuk memastikan apakah mobil tetap berjalan lurus atau tidak. Lalu cek juga kondisi roda saat bermanuver apakah masih terasa nyaman dan lain sebagainya.

4. Cari Tahu Harga Kendaraan

Sebelum Anda bertransaksi, sebaiknya cari informasi terkait harga mobil yang ingin Anda beli. Harga sebuah mobil bekas pada umumnya memiliki rentang pasaran tergantung dari kondisi dan tahun produksinya. Lakukan negosiasi yang cerdas dengan membuat tawaran awal senilai 5 juta dari harga pasaran. Anda juga bisa mengajak orang yang pandai bernegosiasi untuk mendapatkan harga terbaik.

5. Cari Mobil Bekas di mobil88

Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk mendatangi showroom satu per satu. Namun tenang, Anda tidak perlu khawatir, Anda tetap bisa memilih dan mencari mobil-mobil bekas secara online melalui website mobil88. Di sini Anda bisa mencari beragam mobil bekas berkualitas dari berbagai merk. 

Sekilas Tentang mobil88

Mobil88 merupakan perusahaan yang menjual mobil bekas terkemuka di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dan merupakan anak usaha PT. Astra International. Mobil88 memberikan pengalaman beli mobil bekas berkualitas dengan proses mudah, aman dan juga nyaman.

Mobil88 menjual beragam merek dan tipe mobil yang semuanya telah melalui proses quality control yang sangat ketat, sehingga kondisi mobil telah siap untuk dibawa pulang dan Anda gunakan.

Hingga tulisan ini dibuat, mobil88 telah memiliki lebih dari 20 showroom yang tersebar di Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang dan Balikpapan. Anda bisa membeli mobil dengan cara datang langsung ke showroom mobil88 terdekat atau bisa juga secara online melalui website.

Jual Mobil Langsung Dalam 30 Menit

Jual Mobil di mobil88 Hanya 30 Menit Saja

Di mobil88, selain mencari mobil bekas, Anda juga bisa dengan mudah menjual mobil Anda secara online, sehingga lebih praktis, efisien dan tidak menyita waktu berharga Anda. Semuanya bisa dilakukan secara online. 

Mobil88 akan membeli kendaraan Anda dengan proses yang mudah, tanpa perantara dan tanpa biaya komisi. Staff bagian appraisal yang andal akan menilai mobil yang ingin Anda jual dengan penilaian yang fair. 

Anda hanya cukup mengisi form pada halaman jual mobil, maka team akan segera menghubungi Anda dalam waktu 30 menit. Untuk proses inspeksi cukup dari rumah saja, team mobil88 yang akan datang ke lokasi untuk melakukan inspeksi.

Kenapa Jual Mobil ke mobil88?

1. Proses Mudah dan Aman

Cukup isi form online tanpa harus datang ke lokasi mobil88 dan team mobil88 yang akan datang untuk melakukan inspeksi kendaraan.

2. Harga Terjangkau

Team bagian appraisal yang profesional akan melakukan inspeksi dan memberikan penawaran harga dengan nilai yang sesuai dengan kondisi kendaraan milik Anda.

3. Pembayaran Cepat

Anda tidak perlu menunggu terlalu lama, hanya dalam waktu 1x24 jam setelah deal, Anda akan segera menerima uang ke rekening Anda.

Bagaimana, cukup mudah bukan proses untuk menjual kendaraan Anda di mobil88? Kini Anda tidak perlu bingung dalam mencari informasi mobil bekas maupun ketika Anda ingin menjual kendaraan Anda. Serahkan semuanya ke mobil88 dan biarkan bekerja secara profesional.

Semoga bermanfaat.

5 comments for "Mau Beli Mobil Bekas? Perhatikan 5 Tips Berikut Ini!"

  1. mantap tips nya mas hendra, doain saya nnti kalo ada rezeki beli mobil wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaamiiin saya doain semoga suatu saat nanti Anda bisa mewujudkan impian punya mobil yaa...

      Delete
    2. aamiin mas hendra.. makasih doa nya 😊

      Delete
  2. Makin praktis utk jual mobil. Tim Mobil 88 yang jemput bola utk inspeksi ya Mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, kita tentunya lebih milih yang praktis dong, kayak mobil88 ini kaaaan

      Delete

Berlangganan via Email