Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar 20 Channel YouTube yang Bikin Anda Ketagihan Nonton!

20 Channel YouTube yang Bikin Nagih

Bagi Anda yang gemar nonton video di YouTube, tentunya sudah punya daftar channel favorit bukan?. Tidak hanya cukup klik subscribe (berlangganan) saja, tapi pastinya Anda juga akan mengaktifkan tanda lonceng agar Anda tidak ketinggalan update video-video terbaru dari channel tersebut. Rasanya senang banget jadi penonton setia ya. ðŸ˜Š

Yang bikin menyenangkan adalah koleksi video di YouTube jumlahnya sangat banyak. Sehingga Anda bisa memilih dan mencari beragam video yang Anda inginkan, mulai dari video tutorial, video olahraga, video lucu, unik, menyeramkan dan lain sebagainya.

Ada kalanya, mungkin saja Anda bosan dengan video yang itu-itu saja. Dan ingin berlangganan ke channel lainnya agar koleksi video Anda menjadi bertambah banyak, sehingga lebih bervariasi dan tidak membosankan lagi. 

Nah di postingan kali ini, Blogmashendra ingin membagikan daftar 20 channel YouTube dengan konten menarik sekaligus menghibur.

Konten-konten yang disajikan tidak hanya menarik, tapi juga informatif dengan kualitas video yang cukup baik dan audio yang jelas. Tanpa basa basi, langsung saja kita simak daftarnya berikut ini :

1. HEWAN VIRAL

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Channel yang pertama adalah Hewan Viral. Menurut keterangannya, channel ini berisi petualangan mencari hewan-hewan menakjubkan untuk dipelajari dan ditayangkan melalui video YouTube. Channel ini juga membahas informasi menarik lainnya, mulai dari berita, tips dan trik, wisata, serta fakta dan peristiwa menarik seputar hewan yang terjadi di dunia.

Namanya juga Hewan Viral, kontennya pasti seputar hewan yang berinteraksi dengan manusia. Bagi Anda penyuka binatang, jangan sampai melewatkan channel ini ya.

2. EPICVICE

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

EpicVice
merupakan media yang menyajikan konten hiburan, video viral dan berita terbaru yang didedikasikan untuk generasi milenial dengan konten yang relevan terhadap minat dan kehidupan mereka. EpicVice juga didukung oleh team bertalenta yang terus berinovasi dan selalu up to date sesuai dengan perkembangan zaman.

EpicVice yang telah join pada 27 Maret 2017 ini telah memiliki jumlah pelanggan hingga 2.5 juta lebih dengan jumlah view mencapai 500 juta lebih.

3. JUNA WAY

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Channel Juna Way yang telah berdiri sejak 1 Mei 2014 ini menyajikan konten video yang unik, aneh dan menarik serta mengungkap fakta dan misteri yang belum terungkap maupun yang sudah terungkap yang diambil dari sumber yang kredibel. Demikian keterangan yang dituliskan di channel YouTube tersebut. Hingga saat ini telah memiliki jumlah pelanggan lebih dari 2 juta dan jumlah view mencapai 200 juta lebih.

4. DAFTAR POPULER

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Bagi yang hobi dengan konten video yang unik dan menarik, Daftar Populer menjadi salah satu channel yang cukup recommended. Dengan jumlah pelanggan lebih dari 11 juta, channel ini menyajikan konten yang enak untuk ditonton dengan narasi yang jelas dan mudah dipahami. 

5. WARUNG SOBAT

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Konten yang disajikan di channel Warung Sobat masih seputar konten video yang unik, aneh, menyeramkan dan berbagai jenis konten menarik lainnya. Hingga tulisan ini dibuat, jumlah pelanggannya telah mencapai 2 juta lebih dengan jumlah view lebih dari 195 juta. Channel ini join sejak 4 Agustus 2017.

6. YUVI PHAN

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Kalau dilihat dari keterangannya sih, doi seorang beauty blogger, tapi mayoritas kontennya malah berisi video-video misteri dan kriminal. Mungkin awalnya channel ini berisi konten seputar make up, tapi lama kelamaan doi mengubah kontennya menjadi konten kriminal. 

Cara penyajiannya juga enak dan kontennya dilengkapi dengan foto dan juga video sebagai pelengkap narasinya. Channel Yuvi Phan ini telah join sejak 14 November 2015 dan memiliki jumlah pelanggan hingga 450 ribu lebih.

7. VIEW UNIVERSE

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Bagi Anda yang tertarik dengan review film lokal maupun luar negeri, channel View Universe ini bakalan cocok untuk Anda tonton. Cara penyajian kontennya menarik dan informasi yang disampaikan juga cukup detail. Channel ini telah join bersama YouTube sejak 2 Oktober 2012 dan memiliki jumlah view lebih dari 10 juta.

8. DAFTAR5

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Channel ini akan membahas konten seputar hal-hal dan informasi yang menarik dalam bentuk video interaktif mengenai ilmu pengetahuan, fakta-fakta atau rahasia di dunia, teori-teori konspirasi, sejarah ataupun berbagai fenomena yang jarang diketahui. Daftar5 telah join sejak 13 Maret 2016 dan memiliki jumlah pelanggan lebih dari 6.5 juta dengan jumlah view mencapai 841 juta lebih.

9. MAQ

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

MAQ
merupakan kepanjangan dari sang pengelola channel, yakni Mukhlis Amin Q. Channel ini masih menyajikan konten seputar video dan foto yang unik, aneh dan menarik. Konten disajikan dengan tingkat humor yang tinggi. Banyak yang berkomentar kalau channel MAQ memiliki perpaduan 80% HUMOR dan 20% INFORMASI. 

Channel MAQ telah join sejak 22 Juli 2015 dengan jumlah pelanggan lebih dari 4 juta dan jumlah view hingga 570 juta lebih. 

10. MAS NDESO

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Tidak berbeda jauh dengan MAQ, channel Mas Ndeso menyajikan konten dengan selingan guyonan yang juga akan mengocok perut Anda. Konten yang disajikan masih seputar video unik dan menarik. Channel ini telah join sejak 29 Maret 2014 dengan jumlah view 55 juta lebih.

11. SUPERCAR BLONDIE

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Saya kenal channel Supercar Blondie dari Facebook yang selalu menyajikan review mobil-mobil sport yang keren pake banget. Bagi Anda penyuka dunia otomotif, rasanya channel ini bakalan cocok deh. Apalagi si Mbanya selalu tampil energik dan seger dilihat, sehingga semakin semangat untuk melihat koleksi video reviewnya. Channel ini memiliki jumlah pelanggan hingga 5 juta lebih dengan jumlah view lebih dari 380 juta.

12. SISI TERANG

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Sisi Terang
berisi konten yang sarat akan edukasi dengan menampilkan animasi yang sangat menarik. Kontennya berisi informasi seputar penjelajahan ruang angkasa, misteri, kisah nyata, teka-teki, psikologi dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang senang dengan dunia iptek dan teka-teki pengetahuan, rasanya channel ini cocok banget. Jumlah pelanggannya adalah 4.8 juta lebih dan join ke YouTube sejak 10 September 2019.

13. THE SHINY PEANUT

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

The Shiny Peanut
merupakan channel favorit saya. Kontennya berisi beragam informasi unik, aneh dan menarik yang disajikan dengan bahasa yang lugas dan sarat akan informasi yang dapat menambah wawasan. Channel TSP telah join sejak 26 Oktober 2016 dan jumlah pelanggan mencapai 12 juta lebih.

14. CALON SARJANA

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Channel Calon Sarjana juga tidak kalah menariknya. Anda akan diajak untuk mengetahui beragam informasi yang unik, aneh dan menarik dari berbagai belahan di dunia. Calon Sarjana sempat menjadi sorotan pada akhir tahun 2019 lalu usai diduga melakukan plagiat konten. Hal ini terungkap usai kanal YouTube luar negeri bernama IT mengekspos video Calon Sarjan yang merupakan hasil plagiat konten miliknya. (kumparan)

15. YTCRASH

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Channel YtCrash juga menyajikan konten yang tidak kalah uniknya. Channel yang telah join 7 Februari 2020 ini menghadirkan informasi aneh, unik, misterius, viral hingga lucu bagi para CrashTroopers (sebutan untuk pelanggan setianya). Jumlah pelanggannya mencapati 900 ribu lebih.

16. FAKTA POPULER

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Fakta Populer merupakan channel yang mengungkap fakta tentang beragam hal yang tidak diketahui oleh masyarakat banyak. Konten disajikan melalui video yang menarik dan informatif yang membuat Anda mendapatkan pengetahuan baru. Fakta Populer telah join sejak 3 Juni 2017 dengan jumlah pelanggan mencapai 4 juta lebih.

17. DAFTAR TOP

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Bagi yang gemar dengan dunia eksperimen, sepertinya channel Daftar Top merupakan pilihan yang tepat. Selain itu juga menyajikan berbagai macam alat yang unik, inovatif, viral dan trending. Daftar Top telah join sejak 1 Januari 2017.

18. ANAK BANDEL

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Anda penasaran dengan trik-trik yang digunakan oleh pesulap di dunia ini? Nah channel Anak Bandel akan membocorkan bagaimana triknya. Bahkan secara tidak langsung, Anda juga bisa belajar bagaimana melakukan trik-trik tersebut. Anak Bandel telah memiliki pelanggan lebih dari 1.5 juta dan telah join dengan YouTube sejak 27 November 2017.

19. BODHI PURNAMA

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

Siapa di sini yang suka dengan kisah kriminal dan misteri? Nah Mas Bodhi Purnama merupakan nama pengelola channel yang akan membahas seputar kasus-kasus misteri pembunuhan dari seluruh dunia dengan story telling yang sangat apik dan mudah dipahami. Anda juga bisa request kisah-kisah dengan cara cukup komen langsung di channelnya. Channel ini telah berdiri sejak 22 Juli 2018 dengan jumlah pelanggan lebih dari 225 ribu.

20. 5-MINUTE CRAFTS

20 Channel YouTube yang Kontennya Bikin Nagih

5-Minute Crafts menyajikan konten yang sangat menarik, yakni berbagai video keterampilan yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh kita. Alat dan bahan yang digunakan pun dapat dengan mudah kita jumpai di sekitar kita. Channel ini telah ada sejak 15 November 2016 lalu dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 70 juta.

Demikian daftar 20 channel yang kontennya bakalan bikin nagih untuk Anda nonton. Tidak hanya kontennya saja yang menarik, tapi juga cara penyajiannya memiliki ciri khasnya masing-masing.

Semoga bermanfaat.

8 komentar untuk "Inilah Daftar 20 Channel YouTube yang Bikin Anda Ketagihan Nonton! "

  1. Ada dua channel yang menjadi langganan saya yakni channel MAQ dan channel Sisi Terang. Saya suka channel MAQ karena cara penyampaiannya yang lucu walaupun membahas hal-hal yang penting tetap saja ada unsur komedinya. Kalau channel Sisi Terang saya sukanya karena ada unsur teka tekinya.

    Oh ya channel Calon Sarjana itu masih ada ya, saya pikir udah kena banned karena kasus plagiat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entah gimana ceritanya, Calon Sarjana ada lagi, tapi subscriber nya baru 4 juta... Ternyata humor kita receh juga ya, cukup nonton MAQ, udah bikin ketawa terus hehehehe 😂

      Hapus
  2. Biasanya hanya beberapa channel yang muncul di dashboard saya seperti Daftar Populer, The Shiny Peanut, dan Sisi Terang. Tapi kalau yang beneran niat untuk nonton saya suka Who Cares ID dan Jubilee (Favorite salah satu playlist mereka).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah makasih nih, jadi ada tambahan channel keren

      Hapus
  3. Iya nih ketagihan banget, scroll sekali semakin lama scroll teross :D

    BalasHapus
  4. secara tak disengaja channel YTCRASH sering saya lihat, yang lainnya belum pernah berkunjung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus kunjungi satu persatu channel tersebut Mas, jadi tau deh

      Hapus