Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Destinasi Wisata Indonesia yang Akan Hits Pasca Pandemi

Desa Wae Rebo

Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Tidak hanya Sumber Daya Alamnya saja, Indonesia juga kaya akan lokasi wisata alamnya yang begitu indah. Tidak heran jika Travel and Tourism Competitiveness Index Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. 

Dengan daya tarik wisata alam yang begitu indah, asri dan masih terjaga, banyak wisatawan mancanegara yang berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk menghabiskan waktu libur mereka di daerah tropis. Tercatat pada tahun 2019, secara kumulatif wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia mayoritas adalah untuk mengunjungi Bali, kunjungan ini mencapai angka 1.342.882 orang.

Walaupun Bali masih mendominasi nama destinasi wisata Indonesia, namun belakangan Pemerintah telah berusaha untuk menciptakan destinasi wisata 'Bali Baru' yang dapat menarik perhatian wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Momentum pandemi seperti saat ini secara tidak langsung akan meningkatkan keinginan masyarakat untuk liburan sesaat ketika pandemi telah berakhir. Tingginya minat untuk liburan akan berdampak pada munculnya destinasi-destinasi wisata baru yang akan hits pasca pandemi berakhir.

Berikut adalah daftar destinasi wisata di Indonesia yang akan hits saat pandemi berakhir :

1. Labuan Cermin, Kalimantan Timur
Labuan Cermin

Terletak di Kabupaten Berau, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur. Danau Labuan Cermin merupakan salah satu danau yang memiliki lapisan yang membuat cahaya matahari dapat memantulkan cahayanya. Selain itu, danau ini memiliki sebuah lapisan pemisah, sehingga air dapat memantul. Walaupun terlihat dangkal, kedalaman danau ini yang sesungguhnya mencapai 4 hingga 5 meter. Tapi indah banget ya pemandangan danau ini!

2. Wae Rebo, Flores
Desa Wae Rebo

Berlokasi di atas bukit, perjalanan menuju Desa Wae Rebo memakan waktu hingga 4 jam. Walaupun jauh, Desa Wae Rebo menawarkan pemandangan yang begitu indah dengan pemandangan bukit dan sejuknya udara di desa. Selain itu, suasana pedesaan dan keramahan warga adat Desa Wae Rebo akan memberikan pengalaman yang tidak dapat Anda rasakan berulang kali seumur hidup.

3. Mandalika, Nusa Tenggara Barat
Pantai Mandalika

Kondisi geografis Indonesia yang berbentuk kepulauan membuat Indonesia menjadi negara dengan banyak pantai yang eksotis. Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu kawasan pariwisata baru yang saat ini berkembang. Salah satu potensi yang dimiliki oleh Nusa Tenggara Barat adalah Pantai Mandalika. Memiliki air yang jernih dan angin yang segar, membuat Mandalika menjadi salah satu pantai yang diminati oleh para wisatawan.

4. Pulau Morotai, Halmahera
Pulau Morotai

Pulau Morotai merupakan salah satu pulau di Halmahera, Maluku Utara yang memiliki pesona pantai luar biasa. Air yang masih berwarna biru dan jernih membuat Pulau Morotai menjadi salah satu pulau yang tepat dijadikan sebagai destinasi liburan, terutama untuk mereka yang senang snorkeling.

Jadi Anda sudah siap untuk liburan? Sembari menunggu momen yang tepat untuk liburan, Anda bisa banget untuk mulai mencicil kebutuhan liburan seperti akomodasi dan transportasi. Di Traveloka, Anda bisa mencari flash sale hotel murah, promo villa, promo apartemen, bahkan promo tiket pesawat dan kereta api.

Untuk cari tahu banyak mengenai informasi promo dari Traveloka, Anda bisa mengecek di aplikasi Traveloka secara langsung. Bagi Anda yang suka liburan, namun hanya berdiam di dalam hotel saja, Traveloka memiliki promo hotel menginap 7 malam diskon sampai dengan 70 persen, kapan lagi bisa liburan lebih hemat?

Tidak hanya itu saja, Anda juga berkesempatan mendapatkan flash sale hotel dari Traveloka. Cukup dengan menonton live streaming di link berikut ini flash sale hotel. Yuk tonton live streaming Traveloka setiap hari Jum'at, dan dapatkan penawaran terbaik dengan flash sale hotel Traveloka!

Semoga bermanfaat.

4 comments for "Destinasi Wisata Indonesia yang Akan Hits Pasca Pandemi"

  1. Mandalika sih paling deket dari Bali, hehe..
    Apalagi mau ada MotoGP kan, pasti ruame..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya akan selalu rame, meski gak ada MotoGP pun

      Delete
  2. Baca ini, aku beneran seperti sakaw karena udah terlalu lama off traveling. Ga berani juga naik kendaraan umum selama pandemi. Ditambah sebelum ini aku rutin jalan2, begitu kena wabah, lgs cancel semua plan yg udah telanjur di book mas :D.

    Tp selesai pandemi aku rasanya bakal balas dendam, traveling lebih lama, biar lebih puaaas hahahaha. Tertarik banget Ama wae rebo tuh.itu udah bucket list dari dulu. Kalo pantai2an aku ga suka Krn panas :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga pandemi bisa segera berakhir ya, biar kehidupan kembali normal, biar bisa jalan-jalan bebas lagi seperti sebelumnya. Oh iya saya juga lebih suka jalan-jalan ke pegunungan daripada ke pantai, lebih sejuk, adem dan asri deh pokoke

      Delete

Berlangganan via Email