Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Salam Anugerah Keluarga, Produk Asuransi Syariah dari Sun Life

Produk Asuransi Syariah Sun Life, Salam Anugerah Keluarga

Melindungi keluarga dari hal-hal yang tidak kita inginkan merupakan salah satu cara kita dalam mencintai mereka. Sebab keberadaan keluarga menjadi penyemangat hidup, sumber inspirasi sekaligus tempat untuk berbagi kebahagian. Wajar saja jika kita ingin memberikan perlindungan yang maksimal dan prioritas terhadap mereka. Sehingga kita bisa melihat keluarga tercinta selalu tersenyum bahagia dalam mengarungi kehidupan ini.

Namun yang namanya menjalani kehidupan, kita tidak pernah tahu "skenario" apa yang akan terjadi. Bisa saja di tengah perjalanan kehidupan, mungkin ada salah satu dari satu anggota keluarga yang sakit atau mengalami kecelakaan (meski kita tidak menginginkan hal ini terjadi). Namun kemungkinan-kemungkinan tersebut bisa saja terjadi bukan?

Semua ketidakpastian seperti ini memang bisa menimpa siapa saja. Tidak pandang kondisi dan situasi. Namun kita bisa mencegahnya sebelum semuanya terlambat. Banyak cara dilakukan dalam memberikan perlindungan atau proteksi untuk keluarga tercinta. Saat ini Anda bisa mempertimbangkan salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan asuransi untuk keluarga tercinta Anda.

Perbedaan Asuransi Syariah dan Asuransi Konvensional
Namun ketika ingin memilih asuransi, terkadang Anda dihadapkan pada dua pilihan, antara asuransi syariah dengan asuransi konvensional. Karena kurangnya pemahaman akan asuransi syariah, masih banyak yang memutuskan untuk mengambil asuransi konvensional, meski keputusan ini tidak selalu salah. 

Berikut adalah perbedaan di antara keduanya agar Anda bisa memilih asuransi yang tepat agar memiliki masa depan yang cerah :

1. Asuransi konvensional
Asuransi konvensional adalah perjanjian antara dua belah pihak atau lebih, di mana pihak penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung dengan menerima premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan.

- Akad menggunakan akad tadabuli, yakni akad jual beli
- Memindahkan risiko dari peserta kepada perusahaan secara penuh (risk transfer)
- Dana yang terkumpul dari nasabah menjadi milik perusahaan, sehingga perusahaan bebas menentukan alokasi investasinya
- Tidak membedakan objek yang haram atau halal, yang terpenting objek tersebut mendatangkan keuntungan
- Pengelolaan investasinya pada sistem bunga yang mengandung unsur riba
- Dewan pengawas berasal dari hukum yang berlaku di negara tersebut

2. Asuransi syariah
Asuransi syariah adalah usaha saling melindungi dan tolong menolong di antara sejumlah orang melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru' (kumpulan dana dari kontribusi peserta asuransi syariah) yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi risiko tertentu melalui akad yang sesuai dengan syariah. (Fatwa DSN MUI no. 21/DSN-MUI/IX/2001).

Asuransi syariah bertujuan memberikan kesejahteraan bagi keluarga yang ditinggalkan akibat musibah yang dialami oleh peserta asuransi syariah. Berikut ini sifat-sifat asuransi syariah :
- Akad dan pengelolaan dana sesuai dengan prinsip syariah
- Tidak mengandung riba (tambahan dan kelebihan), masyir (untung-untungan) dan gharar (ketidakpastian)
- Menerapkan prinsip berbagi risiko dengan sesama peserta (risk sharing)
- Selalu diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah dalam pelaksanaannya

Kenalkan, Salam Anugerah Keluarga, Produk Asuransi Syariah dari Sun Life
Perusahaan penyedia asuransi syariah jumlahnya memang tidak sedikit. Hal ini kerap membuat bingung, terutama bagi yang ingin mendaftarkan asuransi. Padahal ada satu produk asuransi syariah untuk proteksi keluarga secara maksimal dari PT. Sun Life Financial Indonesia. 

Produk yang diberi nama Asuransi Salam Anugerah Keluarga ini menawarkan asuransi sebagai solusi manfaat perlindungan sekaligus perencanaan keluarga secara menyeluruh. Hadir dengan santunan asuransi untuk pasangan suami istri dan dua orang anak, sehingga siap menjawab segala kebutuhan keluarga Indonesia di masa kini dan mendatang.

Keunggulan Asuransi Syariah Salam Anugerah Keluarga

Produk Asuransi dari Sun Life Indonesia ini memang memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki asuransi sejenis lainnya. Salah satunya adalah kesempatan bagi Anda untuk bisa bersedekah secara jariyah dengan cara wakaf untuk bisa menuju berkah keluarga.

Mengenal PT. Sun Life Financial Indonesia (Sun Life)
PT. Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) telah berdiri sejak tahun 1995 dan telah menyediakan berbagai produk proteksi dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan dan perencanaan hari tua kepada para nasabah. Asuransi Sun Life Indonesia memiliki tujuan yang jelas, yaki membantu para nasabah untuk mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang jauh lebih sehat.

Setiap tahun, Sun Life Financial Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan di pasar dan akan terus berupaya untuk meningkatkan produk dan layanan demi memenuhi kebutuhan para nasabah. Hingga saat ini, Sun Life telah menyediakan berbagai produk inovatif kepada para nasabah melalui lebih dari 132 kantor pemasaran konvensional dan 49 kantor pemasaran syariah di seluruh Indonesia.

Anda bisa memilih banyak produk asuransi di Sun Life sebagai investasi untuk masa depan, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi dwiguna, universal life hingga asuransi sun medical platinum syariah yang banyak memberikan manfaat tambahan.

Tabel Asuransi Tambahan Sun Medical Platinum (Manfaat Tambahan Perawatan Gigi)

Tabel Asuransi Tambahan Sun Medical Platinum (Manfaat Tambahan Rawat Jalan)

Demikian informasi lengkap seputar Produk Asuransi Syariah dari Sun Life. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Salam Anugerah Keluarga, Produk Asuransi Syariah dari Sun Life"

Berlangganan via Email