Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Jenis Layanan Paliatif Onkologi di Rumah

Aplikasi AIDO Health

Perawatan paliatif merupakan layanan yang bisa diberikan dan digunakan untuk pasien penyakit kronis dan stadium lanjut. Perawatan tersebut mempunyai manfaat utama dapat meningkatkan kualitas hidup pasien dengan menggunakan perawatan yang dapat meningkatkan kemampuan dari sisi psikologis, psikososial, mental dan juga lainnya, sehingga akan membuat pasien merasa lebih baik dan tenang selama masa pengobatan. 

Perawatan paliatif dapat digunakan untuk berbagai penyakit kritis, seperti alzheimer, kanker, penyakit kardiovaskuler, meningitis, ginjal dan juga berbagai penyakit lainnya. Anda bisa mendapatkan layanan paliatif onkologi di rumah ataupun di rumah sakit yang memberikan jenis perawatan seperti berikut ini :

1. Perawatan Gangguan Fisik
Perawatan pertama yang diberikan untuk pasien penyakit kronis adalah perawatan ketika mengalami gangguan fisik. Ketika mempunyai penyakit yang kritis dan stadium lanjut, tentu saja hal tersebut akan membuat pasien mengalami gangguan secara fisik.

Oleh karena itulah, perawatan paliatif akan dapat membantu untuk mengatasi masalah gangguan fisik yang dialami. Mulai dari pasien yang susah tidur, mengalami nyeri, napas pendek, tidak nafsu makan dan juga sakit perut. Perawatan paliatif ini akan memberikan konseling gizi, terapi fisik hingga dapat untuk memberikan teknik pernafasan untuk mengatasi gangguan fisik yang dialami.

2. Perawatan Terhadap Gangguan Emosi dan Sosial
Perawatan selanjutnya yang bisa didapatkan diberikan pelayanan paliatif adalah ketika mengalami gangguan emosi dan sosial. Cara ini dapat dilakukan karena pasien akan mengalami gangguan emosi, karena menderita penyakit kritis. Sehingga pasien akan mengalami rasa takut, marah, sedih bahkan juga mengalami depresi.

Hal tersebut akan membuat pasien dan keluarga mengalami perasaan yang dapat mengganggu secara emosi, oleh karena itulah perlu mendapatkan perawatan agar mendapatkan konseling yang tepat. Cara yang digunakan adalah dengan membuat diskusi dan konseling antar sesama pasien dan keluarga pasien.

3. Masalah Finansial
Hal selanjutnya yang tidak bisa dihindari ketika mempunyai penyakit yang parah dan kritis adalah masalah finansial. Di mana ketika mengalami penyakit stadium lanjut, maka hal tersebut tidak hanya menguras mental dan tenaga, tetapi juga biaya yang akan dikeluarkan.

Paliatif juga mempunyai fungsi untuk memberikan dan menjelaskan mengenai masalah besaran biaya yang diperlukan untuk pengobatan. Nantinya tim perawat juga akan memberikan konseling mengenai masalah keuangan agar dapat melakukan pembiayaan untuk penyakit yang perlu diobati.

4. Masalah Spiritual
Perawatan paliatif juga dapat membantu mengatasi masalah spiritual yang dirasakan oleh pasien. Hal tersebut karena apabila seseorang mengalami penyakit yang serius, maka tentu saja hal tersebut akan membuat pasien mencari ketenangan dan merasa lebih damai.

Oleh karena itulah tim perawat juga akan membantu pasien mendapatkan hal tersebut dengan cara melibatkan tokoh agama yang dipercayai. Sehingga akan mendapatkan nasehat ataupun ceramah agar dapat menemukan perasaan tenang.

Berbagai jenis layanan tersebut ditawarkan dan bisa didapatkan dari pelayanan paliatif. Termasuk juga untuk paliatif onkologi yang dapat untuk dinikmati di rumah. Untuk mendapatkan layanan paliatif onkologi di rumah, Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan aplikasi Aido Health.

Aplikasi AIDO Health

Cara Mudah Mendapatkan Layanan Paliatif Onkologi
Adapaun langkah yang bisa digunakan untuk mendapatkan layanan ini juga sangat mudah, yaitu sebagai berikut :

1. Pertama adalah dengan mengunduh aplikasi Aido Health di smartphone
2. Selanjutnya memilih bagian Paliatif Onkologi pada menu
3. Mengisi seluruh pertanyaan dan memahami syarat dan ketentuan
4. Melakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang diinginkan, dan
5. Mengatur jadwal kunjungan untuk mendapatkan layanan paliatif onkologi dari Aido

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Rekomendasi Jenis Layanan Paliatif Onkologi di Rumah"

Berlangganan via Email