Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Produktif Saat WFH Agar Tidak Diganggu Anak

Cara Produktif Saat WFH Agar Tidak Diganggu Anak

Seperti yang sama-sama kita tahu, saat ini Pemerintah tengah berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengatur masyarakat, salah satunya adalah dengan Physical Distancing. Himbauan ini pun diamini oleh sejumlah perusahaan yang kemudian menerapkan work from home (WFH) untuk para karyawan mereka. Namun ternyata, WFH memiliki tantangan tersendiri, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil di rumah. Lalu, bagaimana cara agar Anda bisa tetap produktif selama WFH meski memiliki anak kecil? Yuk, kita simak ulasannya.

Cara Agar Bisa Produktif Selama Kerja di Rumah Agar Tidak Diganggu Anak
Covid-19 memang masih menjadi momok menakutkan tidak hanya bagi warga Indonesia saja, namun juga warga di seluruh dunia. Virus yang menyerang saluran pernapasan ini memang begitu berbahaya hingga kita pun terpaksa berdiam diri di rumah.

Bekerja pun terpaksa harus dilakukan di rumah meski risikonya harus diganggu anak. Sebagai orang tua, tentu kita wajib mengurus si kecil, namun sebagai karyawan, tentunya kita juga wajib bekerja. Untuk itu, ini dia berita smartfren soal cara agar Anda tetap produktif selama WFH dengan anak, yakni sebagai berikut :

1. Jelaskan Kepada Anak
Pertama, Anda harus menjelaskan kepada si kecil situasi yang sedang terjadi saat ini. Mungkin mereka masih belum paham, namun Anda berkewajiban menyampaikan informasi kepada anak agar mereka tahu apa yang sedang Anda lakukan saat ini di rumah. Jelaskan baik-baik kepada si kecil dan berikan penggambaran yang aman untuk psikologi mereka.

2. Buat Jadwal WFH
Kedua, Anda harus disiplin kepada diri Anda sendiri. Anda harus membuat jadwal WFH setiap harinya dan wajib menjalankannya. Ketika bekerja, maka Anda adalah seorang karyawan dan jangan biarkan fokus Anda teralihkan.

3. Beri Tugas Pada Anak
Ketiga, agar mereka juga tidak bosan, maka Anda bisa memberikan tugas kepada anak selama Anda bekerja. Misalnya saja, beri mereka tugas melukis, tugas belajar atau tugas menonton film lalu menceritakan kisahnya.

Demikian ulasan mengenai berita Smartfren tentang cara agar Anda tetap produktif selama WFH meski ada anak-anak di rumah. Semoga ulasannya bisa bermanfaat untuk Anda yang sudah menjadi orang tua dan tengah menjalankan WFH.

Semoga bermanfaat.

5 comments for "Cara Produktif Saat WFH Agar Tidak Diganggu Anak"

  1. Awal-awal WFH saya sempat kerepotan dengan tingkah si kecil, mas. Tapi lama kelamaan setelah diberi pengertian bahwa ayah meski di rumah juga harus bekerja, dia akhirnya mengerti. Saya juga menyusun jadwal sih pas WFH.

    ReplyDelete
  2. Membuat jadwal ,saya menulisnya di malam hari atau dipagi hari setelah salat subuh.
    tampak lebih nyaman

    ReplyDelete
  3. @Kopiah Putih : Yup, kalo tau strateginya, biasanya WFH akan berjalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti.

    ReplyDelete
  4. @Djangkaru Bumi : Waktu tersebut paling banyak dipilih, karena suasananya masih sepi, jadi bisa lebih fokus untuk bekerja.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email