Staycation di RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2. Ini Review-nya!

RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2 - Blog Mas Hendra

Libur panjang di bulan April 2019, banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk memilih berlibur. Bayangkan saja, di minggu ke-3 bulan April 2019 ada dua hari libur, yakni Pemilu di tanggal 17 April dan Hari Paskah di tanggal 19 April. Momen ini tentu saja tidak mau dilewatkan begitu saja, apalagi bagi yang punya anak-anak, kesempatan emas para orang tua untuk mengajak anak-anak jalan-jalan.


Daripada sumpek di rumah, saya pun berencana untuk staycation di RedDoorz, seperti yang biasa saya lakukan sebelumnya. Kali ini saya memilih lokasi RedDoorz yang dekat dengan kebun binatang Ragunan, jadi kami bisa sekalian jalan-jalan ke Ragunan dan pulangnya bisa menginap di RedDoorz. Kasian juga harus bolak balik ke rumah, pasti anak-anak kelelahan, makanya kami memutuskan untuk menginap di RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2.

Berpose di Depan RedDoorz - Blog Mas Hendra

Untuk memanjakan kakak Nabil yang lagi liburan sekolah sekaligus me-refreshing-kan pikiran saya yang sudah mulai ngebul, saya membuat rencana staycation ini jauh-jauh hari, biar bisa kebagian, karena biasanya tempat penginapan akan ramai di saat peak season

Sengaja kami berangkat pagi hari, agar bisa lebih lama mengunjungi Ragunan, karena tepat jam 2 siang, kami sudah harus tiba di RedDoorz untuk proses check-in. Setelah itu bisa langsung berisitrahat.

Singkat cerita, sekitar jam 13.10, kami keluar dari Ragunan dan menuju lokasi penginapan yang jaraknya hanya sekitar 15 menit saja. Tapi sebelumnya, kami mampir ke Alfamidi dulu untuk membeli makanan ringan untuk anak-anak.

Sampai di lokasi penginapan, masih kurang dari jam 14.00. Kata petugasnya, proses check-in dilakukan tepat jam 14.00. Mau tidak mau kami menunggu dulu sekitar 25 menit di lobi. Saya sempat mengabadikan kondisi lobinya.

Lobi Luas dan Dilengkapi TV - Blog Mas Hendra

Area Receptionist - Blog Mas Hendra

Area lobinya cukup luas dan dilengkapi dengan TV, sofa dan beberapa bangku. Di lobi juga ada pantry yang bisa digunakan untuk membuat kopi atau teh. Kalau tamu mau beli kopi dan pop mie di situ juga bisa loh. Harganya pun terjangkau.

Pantry RedDoorz - Blog Mas Hendra

Tidak terasa, waktu sudah menunjukkan tepat pukul 14.00, saya pun langsung check-in. Kebetulan saat itu ada beberapa tamu yang juga ingin check-in, jadi kami harus mengantri. Maklum, saat itu kan liburan panjang, jadi banyak yang memutuskan untuk menginap di RedDoorz yang lokasinya dekat dengan Ragunan.

Salah Satu Bangunan RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2 -  Blog Mas Hendra
Setelah proses check-in selesai, kami langsung menuju ke kamar, tanpa didampingi petugas hotel. Oh iya, tamu yang ingin menginap harus meninggalkan deposit sebesar Rp. 100.000 terlebih dulu, buat berjaga-jaga, kali saja ada transaksi yang akan di-charge ke kamar. Lalu menunjukkan ID seperti KTP atau SIM dan juga mengisi form yang sudah disediakan.

Lokasi kamar kami, berada di bangunan sebelahnya. Pekarangannya luas dan tertata rapih, mirip seperti di villa, berjejer kamar yang dilengkapi teras kecil dan taman di depannya. Bangunan tingkat tiga ini memiliki model minimali yang kekinian.

Kamar kami berada di lantai 2. Sangat disayangkan pemandangannya tidak menghadap ke pekarangan yang hijau, tapi menghadap ke belakang, jadi yang keliatan cuma tembok dan blower saja. Untungnya sih si mantan gak keliatan, hahaha...

MELIHAT KONDISI KAMAR LEBIH DEKAT
Ketika masuk ke kamar, AC sudah dalam keadaan menyala, jadi dingin dingin seger gitu. Tempat tidurnya rapih dan linennya bersih. Sudah tersedia amenities yang isinya odol kecil, sikat gigi, sisir dan cotton bud, serta dua botol air mineral berukuran kecil. Sayangnya tidak ada complimentary snack seperti di penginapan lain yang pernah kami tuju sebelumnya.

A Family At RedDoorz - Blog Mas Hendra

It's Me At RedDoorz - Blog Mas Hendra

Koneksi WiFi kurang stabil dan cenderung harus menunggu agak lama. Saya rasa hal ini lebih disebabkan karena harus sharing WiFi dengan penghuni lainnya. Sayangnya, channel tvnya seperti terhubung dengan jaringan internet juga, jadi sering banget loading. Tapi tidak terlalu bermasalah bagi kami, karena kami lebih memilih menonton video di YouTube daripada nonton tv.

Kamar mandinya bersih dan pemanas air (water heater) berfungsi dengan baik. Tidak ada bathtub. Sudah disediakan sabun dan shampoo di kamar mandi. Dua buah handuk juga sudah disediakan tanpa biaya tambahan.

Di kamar standard, tersedia dua colokan di sebelah tempat tidur. Kami selalu membawa colokan tambahan ketika menginap, karena membutuhkan banyak colokan untuk charge laptop, hape atau power bank. Kalau hanya mengandalkan colokan di tempat menginap tidak akan cukup.

Tempat parkirnya luas dan aman karena ada bapak security yang berjaga. Khusus untuk motor, tempat parkirnya di dalam, jadi tidak kepanasan atau kehujanan dan sudah disediakan rak untuk menyimpan helm.

Bagi yang ingin cari camilan ringan, kalian bisa ke Alfamidi yang terletak di pinggir jalan Raya Ragunan. Cukup berjalan kaki 5 menit saja. Atau mau jajan di warung depan penginapan juga ada. Atau kalian juga bisa berburu kuliner di depan Ragunan, cukup hanya berjalan kaki 15 menit saja, maka kalian bisa memilih menikmati mie ayam, bakso dan berbagai kuliner lainnya.

KESIMPULAN
Secara keseluruhan, dengan kisaran harga mulai dari 200ribu - 350ribu per malam, saya katakan cukup worth it lah menginap di sini. Apalagi bagi yang memang sengaja ingin berlibur ke Ragunan, tempat ini cocok banget.

Demikian pengalaman kami menginap dan review RedDoorz Premium Near Ragunan Zoo 2, semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang masih bingung ingin menginap di mana ketika berlibur ke Ragunan.

Kalian bisa melihat tayangan video berikut untuk informasi yang lebih detail :


Semoga bermanfaat.

You May Like This :

12 comments

Waduh saya nggak berani ngajak keluarga nginep nih kalau aturannya begitu..soalnya 3 anak saya pada bandel semua bisa bisa rusak tuh remote tv ataau lainnya...masa harus nyari kamar yang pakai kasur doang he he he

kalau ngerusak semua fasilitas hotel langsung miskin buat ganti rugi..

Wah mantep banget mas, liburannya ke Ragunan, recommended banget untuk anak-anak agar lebih dekat dengan alam dan menyayangi binatang.

Saya jadi pengen ke sana, dan nginapnya di hotel RedDoorz yang seperti mas sebutkan diatas, memiliki kualitas yang cukup baik dan pas dengan harganya.

wah nyaman banget ya kak tempat nya, cocok banget nih untuk stay dan istirahat saat berlibur disna ya ;)

Reddorz premium ini ukuran kamarnya brp mas? Saya pernah nginep di redorz yg 99.000 lebarnya hanya selebar dipan.. Ga ada sela kanan kirinya

Harga sewanya tergolong murah lo itu. Kamarnya bersih pula. Lain waktu saya ingin menginap disanalah. Saya kan juga ingin ke ragunan.

@Dewi : Ya jangan dirusak kabeh atuh teh, hiji bae, hahahaha

@Handayat : Seru mas ke Ragunan, pulangnya nginep di RedDoorz. Silahkan dipraktekan,siapa tau ketagihan

@Zunif : Sangat nyaman sekali mas...

@Heri : Itu mah gak bisa gerak bebas ya. Ukuran kamarnya lumayan lah, kanan kiri ada meja lampu, lalu kamar mandi dan depannya ada ruang kecil, yaa cukuplah buat sholat 2-3 orang gitu...

@Djangkaru : Hayu lah, main ke Ragunan dan nginep di RedDoorz


EmoticonEmoticon