Pengalaman Berlangganan Indihome

Pengalaman Berlangganan Indihome - Blog Mas Hendra

Sebenarnya saya baru 3 bulan berlangganan Indihome. Meski terhitung masih baru, tapi nggak apa-apa saya share pengalaman saya berlangganan Indihome di artikel ini. Saya lebih memilih untuk pasang Indihome di rumah karena kalau dihitung-hitung biayanya jauh lebih murah daripada beli paket internet provider.


Sementara kalau saya berlangganan paket internet Indihome 20 Mbps saya hanya bayar 382.500/bulan dengan kuota maksimal 800GB. Saya juga nggak perlu khawatir lagi kehabisan kuota saat streaming film atau nonton video di YouTube. Apalagi anak-anak lebih suka buka YouTube. Kuota 800GB sebulan itu cukup banget, saya belum pernah sampai maksimal 800GB.

Kenapa Harus Pilih Indihome
Saya sih nggak terlalu peduli mau langganan internet di mana, yang penting internetnya lancar dan stabil. Itu aja sih yang saya butuhin. Nah berhubung para tetangga semua berlangganan Indihome, ya saya cari tau dulu testimoni atau pengalaman mereka selama berinternet dengan Indihome. Apakah internetnya stabil dan cepat. Apakah sering ada kendala dan berbagai pertanyaan lainnya. 

Enaknya nanya langsung ke tetangga mengenai pengalaman selama pakai Indihome, saya jadi punya gambaran gimana kualitas internetnya. Lalu saya juga jadi tau gimana solusi yang diberikan kalau ada kendala.

Pengalaman Berlangganan Indihome - Blog Mas Hendra

Kualitas Internetnya Gimana?
Selama 3 bulan berlangganan Indihome, saya merasakan kecepatan internet cenderung stabil dan cepat. Urusan nonton video pun lancar. Streaming film pun cukup lancar. Browsing dan buka Instagram (biasanya cukup lelet) terasa lancar jaya. Pokoknya jauh lebih baik deh urusan berselancar di dunia maya.

Pernah ada kendala internetnya lemot. Sesuai instruksi, untuk mengatasinya saya coba restart modem biar internetnya kembali lancar. Jadi saya matikan dulu modemnya, tunggu sekitar 5 menit, lalu nyalain lagi modemnya. Alhamdulillah internet pun kembali lancar. Tapi kalau masih nggak lancar juga, sebaiknya langsung hubungi teknisinya aja. Oh iya, kalau listrik mati, maka internet pun mati, karena modemnya harus selalu tersambung ke listrik.

Bayar Tagihannya Gampang Nggak?
Dari bulan pertama langganan, saya bayar tagihan lewat aplikasi MyIndihome. Bayarnya bisa lewat transfer bank, bayar tagihan di LinkAja dan lainnya. Jumlah tagihannya akan tertera dengan jelas di aplikasi. Tagihan biasanya akan muncul di awal bulan, sekitar tanggal 5. Dan bayar tagihan sebelum tanggal 20 setiap bulan, biar nggak kena denda.

Pilih Paket Internet yang Mana?
Seperti saya sudah sebutkan di atas, saya memilih berlangganan paket internet 20Mbps dengan maksimal kuota 800GB. Kalau sudah mencapai maksimal, kecepatannya akan menurun. Tapi saya belum pernah sampai 800GB. Biaya yang harus saya bayar sebesar 382.500/bulan. 

Paket ini sudah termasuk telepon lokal. Tapi kalau teleponnya mau dicabut, bisa langsung datang ke kantor Telkom terdekat. Paket ini nggak termasuk channel TV, jadi hanya paket internet aja. Karena memang saya jarang banget nonton TV, lebih asyik liat video dari YouTube.

Kesimpulan
Selama pemakaian 3 bulan saya merasa cukup puas dengan kualitas internetnya. Meski di satu rumah ada 5 gadget yang terhubung dengan jaringan internet, tapi internetnya nggak lemot. Alhasil aktivitas browsing dan ngeblog jadi tambah semangat, karena didukung layanan internet yang cenderung stabil dan cepat.

Nah demikian artikel yang bisa saya share tentang pengalaman berlangganan Indihome. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin berlangganan internet, tapi masih bingung dalam menentukan provider yang tepat dengan jaringan internet yang andal.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

8 comments

biaya pemasangan pertama brapa gan???

Wah, makasih sharingnya kang, jadi tertarik mau pasang IndiHome juga.

Kalau paketan yang lebih ekonomis ada nggak kang, kalo 380 ribuan/bulan terlalu berat untuk ukuran kantong saya, hehee...

BTW sekali lagi makasih infonya, tak lupa saya dan keluarga mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon Maaf lahir dan batin 🙏💕

Lumayan gede juga ya paket yang diambil
Saya ambil yang 10 MBS, awalnya seh sekitar 275-an ribu
Eh setelah masa promosi habis jadi berkisar 375-an, terlalu amat.
sudah gitu, lelet pula

Banyak sekali kuotanya ya, 800 GB perbulan berarti sehari 26 GB lebih. Sudah puas sekali internetan dengan kuota sebanyak itu. Dibagi lima hape atau laptop juga masih sisa banyak.

Harga paketnya 382 ribu, cukup mahal juga menurutku, tapi sesuai dengan kualitasnya yang ngebut sih. Berarti sehari harus nabung sekitar 14 ribu ya.😊

Minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin ya mas Hendra. Mohon dimaafkan segala salah selama ini dalam ngeblog 🙏

@Postinks : Gak ada biaya apa-apa di awal. Cuma biaya modem saja yang dibayarkan di bulan ke-2 atau ke-3 atau ke-4

@Maman : Paket lebih ekonomis ada Kang, dengan jumlah kuota yang lebih kecil..

@Djangkaru Bumi : Loh kok bisa sih ya, coba aja ditanyain ke Indihomenya, siapa tau ketemu solusinya. Percuma juga kalo speed cuma 10 Mbps tapi harganya hampir setara dengan 20 Mbps

@Mas Agus : Puas banget nonton YouTube Mas, kalo masalah harga ya menurut saya lebih murah, daripada beli paketan biasa lewat provider, karena limited sekali, jadi cepat habis. Mendingan langganan wifi rumah sekalian


EmoticonEmoticon