3 Smartphone Honor untuk Ramadhan Lebih Berkah dan Menyenangkan

3 Smartphone Honor untuk Ramadhan Lebih Berkah dan Menyenangkan - Blog Mas Hendra

Sudah bukan rahasia lagi kalau bulan suci Ramadhan merupakan momentum paling tepat untuk memperbanyak amal ibadah, sehingga setiap umat Muslim berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, dengan memanfaatkan waktu yang ada. Rasanya sangat disayangkan kalau waktu terbuang begitu saja, tanpa melakukan kebaikan.


Melakukan kebaikan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Mau di rumah, di kantor atau di perjalanan sekalipun, kita tetap bisa melakukannya. Aktivitas yang mengarah kepada kebaikan, tidak melulu menyangkut urusan ibadah kepada Allah saja, melainkan hubungan ke sesama manusia juga. Karena pada dasarnya manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lainnya.

TIPS MEMANFAATKAN SMARTPHONE DI BULAN RAMADHAN AGAR LEBIH BERKAH
Untuk menyebarkan kebaikan, kita bisa memulainya dari hal-hal yang paling sederhana. Salah satunya dengan memanfaatkan smartphone. Mengapa smartphone? Karena tidak bisa dipungkiri, jika keberadaan smartphone tidak bisa lepas dari aktivitas sehari-hari. Dimulai dari bangun tidur, hingga tidur lagi, kita semua bersinggungan dengan yang namanya smartphone.

Nah agar aktivitas yang dilakukan melalui smartphone bisa menambah pahala sekaligus keberkahan di bulan suci Ramadhan ini, kita bisa menggunakan smartphone dengan lebih bijak lagi.

Infografis berikut diharapkan bisa menjelaskan bagaimana cara sederhana memanfaatkan smartphone di bulan Ramadhan :



PERLU SMARTPHONE TANGGUH DAN ANDAL? INI DAFTARNYA!
Namun untuk mengeksekusi semua aktivitas tersebut di smartphone, maka kita membutuhkan smartphone yang memiliki kemampuan multitasking yang baik dan dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Tidak hanya itu saja, faktor harga tentu saja menjadi pertimbangan bagi yang tertarik untuk membeli smartphone teranyar di bulan Ramadhan ini. Kira-kira smartphone merk apa yang cocok digunakan?

Anda tidak perlu khawatir, melalui artikel ini, saya akan merekomendasikan tiga smartphone besutan Honor, smartphone yang dilengkapi dengan ragam fitur canggih, harganya terjangkau murah dan cocok untuk digunakan di bulan Ramadhan ini, berikut ulasannya :

1. HONOR 8A
Seperti dilansir dari inet.detik.com, Honor memboyong 10 Lite ke Indonesia sekaligus memperkenalkan seri Honor 8A yang memiliki keunggulan yang ditawarkan oleh sub-brand Huawei itu pada smartphone tersebut.

Honor 8A - Blog Mas Hendra

Salah satu fitur unggulan terletak pada kamera. Meski hanya memiliki satu lensa kamera di bagian belakang, Honor 8A diklaim mampu menghasilkan efek bokeh yang keren melalui bukaan hingga f/1.8.

Tidak hanya itu saja, Honor 8A juga dilengkapi dengan fitur face unlock yang disebut tetap bisa digunakan walaupun dalam kondisi minim cahaya atau gelap. Anda hanya perlu menengadahkan layar smartphone, maka smartphone akan memberikan cahaya lebih, sehingga wajah  pengguna bisa terdeteksi dengan baik.

Kemampuan baterainya diklaim mampu bertahan dalam kondisi stand-by sampai hampir satu bulan, meski kapasitas baterainya berada di angka 3.020 mAh.

Honor 8A sudah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dan memori internal 32 GB. Anda juga bisa menambahkan micro SD hingga 512 GB untuk penyimpanan ekstra.

Untuk urusan fotografi, kamera belakang mengusung resolusi sebesar 13 MP dengan bukaan 1.8. Dan kamera depan 8 MP dengan bukaan 2.0. Beberapa fitur menarik sudah disematkan di Honor 8A untuk menghasilkan kualitas foto yang jauh lebih baik.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni Rp. 1,6 jutaan saja. Dan berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Honor 8A - Blog Mas Hendra


2. HONOR 10 LITE
Dengan menyasar segmen pasar kelas menengah, Honor secara resmi meluncurkan Honor 10 Lite di Indonesia pada Rabu, 27 Februari 2019 lalu. Smartphone yang memiliki dua varian warna Sky Blue dan Varian Black ini, dibalut dengan material perpaduan antara bahan plastik dan logam.

Honor 10 Lite - Blog Mas Hendra

Seperti dilansir dari tekno.kompas.com, Honor 10 Lite memiliki dewdrop screen atau layar yang dihiasi poni, yang lebih mirip seperti tetesan embun. Di sinilah disematkan kamera depan dengan resolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Ada speaker tipis tepat di atas lensa kamera tersebut.

Honor 10 Lite memiliki bentang layar yang cukup luas, yakni 6.21 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan rasio aspek 19.5:9. Smartphone ini mengusung layar bezel-less atau bingkai tipis.

Beralih ke kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan bukaan f/1.8 dan kamera sekunder 2 megapiksel (depth sensor). Honor sendiri mengklaim kamera belakang ini mampu menangkap cahaya 50 persen lebih banyak dibanding generasi sebelumnya, yakni Honor 10X.

Fitur Fotografi Honor 10 LIte - Blog Mas Hendra

Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur Super Night Fotografi yang membantu pengambilan gambar pada malam hari lebih maksimal. Kamera ganda ini tersusun secara vertikal dan terdapat LED Flash di bawahnya.

Honor 10 Lite juga dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang membulat di bawah kamera. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Honor 10 Lite - Blog Mas Hendra

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yakni Rp. 3.2 jutaan Anda sudah bisa memiliki smartphone keren dengan fitur lengkap dan kekinian.


3. HONOR 8X
Droidlime.com melansir bahwa Honor 8X menyasar segmen konsumen kelas menengah yang ingin tampil lebih trendi, karena Honor 8X hadir dengan warna panel belakang yang begitu sedap dipandang.

Honor 8X - Blog Mas Hendra

Honor 8X hadir dengan bentang layar berukuran 6.5 inci HD dan memiliki layar penuh alias full view display dengan fitur nearly borderless design. Bahkan rasio screen-to-body mencapai 91 persen dengan aspek rasio 19.5:9. Desain Honor 8X ini memang cukup menarik. Di bagian body panel belakang dilapisi dengan kaca dan dilengkapi dengan dua visual efek pewarnaan yang berbeda.

Beralih ke bagian chipset, sudah dibekali chipset terbaru besutan Huawei, yaitu Kirin 710 dengan fabrikasi 12nm Cortex-A73.

Kemampuan grafisnya cukup baik karena sudah dibekali dengan GPU Mali G51. Honor 8X juga sudah dilengkapi dengan fitur GPU Turbo, sehingga memberikan rasa nyaman ketika Anda bermain game.

Untuk urusan fotografi, Honor 8X didukung dengan dual-camera belakang yang sudah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan, alias AI. Terkait hal ini, disebutkan ada dukungan multi-scene recognition yang mampu mengidentifikasi 22 objek berbeda dan 500 skenario secara real-time

Adapun konfigurasi dual-camera yang terpasang adalah 20 Megapiksel dengan bukaan aperture f/1.8 + 2 Megapiksel sebagai depth sensor. Fitur menarik lainnya yang sangat baik untuk mendukung dual-camera adalah Super Slow-motion dan AI Sport Shot. Fitur ini tentu mampu menunjang aktivitas fotografi yang Anda lakukan. Lalu ada fitur Super Night Shot yang mampu menghasilkan foto malam hari dengan kualitas yang berkualitas.

Bagaimana dengan kamera depannya? Jangan khawatir, bagi Anda penyuka selfie, Honor 8X melengkapi kamera depan dengan resolusi 16 Megapiksel dengan bukaan f/2.0 plus fitur AI, sehingga menghasilkan gambar yang jernih.

Untuk urusan penyimpanan, Honor 8X dilengkapi dengan kapasitas memori yang lega, dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Anda juga bisa menambahkan microSD hingga 400 GB yang mampu menampung data tambahan.

Kapasitas baterai sebesar 3.750 mAh dan sudah dilengkapi dengan teknologi pintar untuk menghemat pemakaian. Berikut spesifikasi lengkapnya :

Spesifikasi Honor 8X - Blog Mas Hendra

Harga yang ditawarkan untuk smartphone keren ini dibanderol sekitar Rp. 3,9 jutaan.


💙💙💙💙💙

KESIMPULAN
Kombinasi manis yang ditunjukkan Honor, mulai dari desain, fitur dan teknologi membuat 3 smartphone tersebut layak menemani aktivitas Anda sehari-hari, mulai dari urusan kantor, pribadi, bisnis hingga kebutuhan rohani selama bulan suci Ramadhan.

Honor Club - Blog Mas Hendra

Khusus bagi Anda pencinta Honor, agar tidak ketinggalan informasi terkini, Anda juga bisa bergabung di forum resmi bernama Honor Club, forum yang sering bagi-bagi hadiah dan informasi seputar HONOR Smartphone dan teknologi. Siapa tahu saja Anda yang beruntung mendapatkan hadiah-hadiah menarik persembahan Honor smartphone murah.

Semoga bermanfaat.

#saatnyabermakna
#honorindonesia
#ramadhankaryaku

Referensi gambar :
https://www.hihonor.com/id/

Referensi artikel :
- https://inet.detik.com/consumer/d-4446756/honor-8a-resmi-dirilis-apa-keunggulannya
- https://www.droidlime.com/artikel/harga-honor-8x.html
- https://tekno.kompas.com/read/2019/02/28/09140767/spesifikasi-dan-harga-honor-lite-10-di-indonesia

You May Like This :

30 comments

Gak sabar pengen nyobain "gahar nya" Smartphone Honor, terutama seri 8X nantangin banget speknya kang 😁😁😁

@Maman : Honor 8X minta dibeli nih, hihihi

wah spek nya kok bikin ngiler ya haha. harga jga ooke tuhh...

Kumpulin duitnya dulu ah biar bisa bawa pulang Honor 8x...

Saya penasaran sama HONOR 8X mas. Pasti keren ya. Spesifikasi dan fiturnya jempolan banget.

Saya sih tim ganti hape kalau hape lama rusak. Tapi ini bisa jadi pertimbangan kalau nanti butuh ganti smartphone baru. Sebagai perempuan tentu fitur kamera yang cakep adalah yang paling utama jadi perhatian saya :D

@Muhammad Fikry : Spek bikin ngiler dan harganya ramah di kantong, langsung berburu dong ya tong, hehehe

@Dwi Sugiarto : Kumpulin dulu Mas, abis itu langsung borong, hehehe

@Kopiah Putih : Yoi, kok sama sih

@Dudukpalingdepan : Wah kok lain ya, wkwkwkwkwk...

Tertarik sama honor 8X, buat foto dan videography sepertinya menarik

@arifdoIT : Kok sama yak, saya juga naksir yang Honor 8X,

Honor 8x sepertinya oke banget yah, layar lebar, buat foto keren dan nonton video makin asheeek

Saya suka yang Honor 10 Lite karena memiliki kamera depan 24 mp yang sudah di bekali AI, pastinya foto akan terlihat sangat terang bahkan saat minim pencahayaan.

Layarnya honor 10 lite luas bener. Buat main game enak banget kayaknya

sedikit berharap esia hidayah masih exist dan berkembang jadi smartphone. satu rupiah perkarakter, wey. ada alarm sholatnya pula! hahaha

@Rudi Apriadi : Yup, saya juga naksir yang Honor 8X, speknya idaman tuh

@Amir Mahmud : Wah pencinta selfie nih pastinya Mas Amir

@Ilham Junior : Buat main game seru tuh, main bola juga bisa, kan luas

@Uyo Yahya : sekarang jauh lebih keren, semua bisa pakai aplikasi Android Mas.

kalao saya milih yang 8X, saya milih hp lebih ke batrai bya mas, karena selalu pakai smartphone kemana2 n kapanpun, selain itu saya sering remote kerjaan lewat hp, hihi...

opsi yang bagus sih 8X kameranya pun bagus

@BlogSabda : Toss dulu dong. Saya juga milih yang 8X, paling keren fiturnya dan layarnya lega, bisa buat main bola

keren bgt reviewnya, mas. ada ide mengisi ramadan juga ya

@Farida : Ah Mba Farida bisa aje, kerenen review Mba Farida dong

Mantap infonya, ini smartphone kisaran di bwah 2 jutaan. Kalau saya masih setia dengan redmi 6, kayaknya Honor 8A boleh juga ini. Oh ya saya follower baru blog ini. Thx

honor kapan ya punya honor untuk beli hp ini

@Vicky : Makasih ya sudah follow blog sederhana ini. Saya juga lebih naksir yang Honor 8X, speknya tangguh dan dilengkapi fitur kekinian pula.

@Abd Kadir Rusdi : Saya juga kapan ya, punya 'honor' untuk beli smartphone Honor baru. Yuk ngumpulin lah

saya suka dengan hape honor..
cuma sekarang lagi galau gara-gara perang dagang dengan amerika..
android jadi mundur dari honor..
kalau saya sih pake yang honor juga mas, 9 lite. lumayan lah performanya, puas makainya..
hehe

@De Eka : Terus Mas Eka dapat update dari Google gak di Honor 9 Lite? Kan gak semua seri dapat updatean dari Google


EmoticonEmoticon