Bagi Anda Orang Tua Baru, Ketahui 3 Tips Memilih Sabun Bayi yang Aman Ini!

3 Tips Memilih Sabun Bayi yang Aman - Blog Mas Hendra

Memiliki seorang bayi, memang sebuah anugerah yang sangat indah bagi para pasangan suami istri. Namun bagi Anda yang baru pertama kali memiliki bayi, ada baiknya untuk mengetahui bahwa kulit bayi cenderung lebih sensitif terhadap bahan kimia bila dibandingkan dengan kulit orang dewasa, sehingga untuk memandikannya butuh kehati-hatian.


Jika menggunakan sabun bayi yang salah bisa-bisa kulit bayi Anda akan semakin kering dan menimbulkan iritasi. Oleh karena itu, untuk bisa membantu kebutuhan para orang tua, berikut akan dijelaskan beberapa tips dalam memilih sabun bayi anti iritasi yang tepat.

Tips Memilih Sabun Bayi Anti Iritasi - Blog Mas Hendra

1. Gunakan Sabun Minim Busa
Mungkin Anda berpikir bahwa busa yang banyak sangat bagus untuk kulit bayi. Namun, Anda keliru, busa pada sabun biasanya dibuat dari berbagai zat kimia yang sudah aman digunakan oleh orang dewasa. Namun bagi kulit bayi yang cenderung sensitif, menggunakan sabun yang banyak mengandung busa tentu sangat tidak dianjurkan, karena dapat merusak kulit bayi Anda.

2. Selalu Mengecek Bahan Kandungan Sabun
Bagi Anda para orang tua, jangan terlalu percaya dengan iklan berbagai jenis sabun bayi di pasaran. Agar lebih aman, ada baiknya bagi Anda untuk mengecek sendiri bahan-bahan apa saja yang terdapat dalam sabun. Jika sabun mengandung bahan-bahan kimia, seperti propilena, glikol, alkohol dan lain sebagainya, sebaiknya Anda menghindarinya, karena bahan tersebut berpotensi menyebabkan alergi pada kulit bayi.

3. Pilih Sabun dengan Bahan Alam
Sabun bayi yang aman, biasanya tidak menggunakan bahan-bahan kimia dan lebih mengedepankan penggunaan bahan-bahan alami. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencari sabun bayi yang aman, pilihlah jenis sabun yang banyak menggunakan bahan alam sebagai bahan utamanya, seperti mentega, madu, almond dan minyak zaitun.

Demikian tips memilih sabun sebagai produk yang dibutuhkan untuk merawat bayi. Produk bayi ang ditawarkan di pasaran sangat bermacam-macam jenisnya. Namun jika ingin memilih produk yang aman, Anda juga dapat menggunakan berbagai produk perawatan bayi dari Sleek Baby yang selalu menghadirkan bahan-bahan yang sangat aman untuk kulit bayi Anda.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

12 comments

Sleek Baby memang situs yang tepat untuk mencari produk-produk bayi yang berkualitas dan aman.

Ternyata tipsnya simpel ya mas..tapi kadang yg kandungan itu tidak diperhatikan.. Ada embel embel bayi ditambah iklan sama dengan percaya

Iya ih kalau nggak hati-hati milihnya, yang ada malah kulit anak iritasi >,<"

sabun untuk bayi ternyata dibuat secara khusus yach,,,,beda kalau kita yang sudah dewasa, pakai sabun batangan merek KOMPAS, NO.probelm.

@Defi Purnama : Yup betul banget, gak usah repot-repot nyari website tentang kesehatan...

@Heri : Sekarang jadi harus lebih waspada dan teliti lagi ya

@Dudukpalingdepan : Iya Mba, mulai sekarang jadi harus lebih hati-hati lagi ya

@Kang Nata : Nah itu dia bedanya kulit bayi dan orang dewasa,

Nah ini terutama yang sabun,,istri saya sembarangan sih asal buat bayi aja...padahal saya bilang cek dulu siapa tau ga cocok atau alergi..eh katanya ga papa makasi infonya

heeem....kayaknya ada yang aneh dengan fungsi komentarnya nih....ok .ini urusan mas admin.

Lhooo kok 3 Tips Memilih Sabun Bayi yang Aman Ini! sih ....emang sabun bayi ada yang nggak aman. yang nggak aman sabunnya seperti apa Mas coba jelaskan

@Alfan Ismail : Terima kasih udah berkunjung dan semoga gak berdebat lagi soal sabun, hehehe

@Asnaji : Tombol balas komentarnya error om, sampe sekarang belum saya perbaiki.

Menurut website sleekybaby, sebaiknya pilih bahan kandungan sabun yang terbuat dari alam alias alami, karena kulit bayi masih sangat sensitive.
S
yang terbuat dari bahan alam tentu jauh lebih baik buat kenyamanan kulit bayi. Biar gak mudah iritasi.


EmoticonEmoticon