Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Minum Susu dengan Kadar Lemak yang Rendah

Manfaat Minum Susu dengan Kadar Lemak yang Rendah - Blog Mas Hendra

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh orang untuk bisa menurunkan berat badan. Selain menjaga makanan dan minuman, juga rajin berolahraga untuk membakar lemak dalam tubuh. Tidak sedikit juga orang yang mengandalkan dan hanya mengonsumsi susu kental manis Frisian Flag dalam program dietnya. Karena dengan mengonsumsi susu tersebut, dapat mengurangi lemak yang masuk ke tubuh.


Berbeda dengan susu kental manis bendera, susu jenis ini memiliki kandungan nutrisi tertentu supaya tujuan mereka tercapai. Tetapi, mungkin banyak yang belum tahu bahwa susu rendah lemak dapat mengurangi risiko terjangkit penyakit berbahaya. Karena kandungan lemaknya yang rendah, sehingga memberikan manfaat untuk tubuh, bukan memberikan efek yang buruk.

Manfaat Susu dengan Kadar Lemak yang Rendah

Manfaat Susu Rendah Lemak - Blog Mas Hendra

1. Menjaga Kesehatan Tulang
Susu merupakan minuman yang memberikan manfaat yang baik untuk tubuh, apalagi yang rendah lemak. Manfaatnya adalah menjaga kesehatan tulang dan memperbaiki jika ada bagian tulang yang rusak dari dalam. Dalam susu jenis ini, terdapat kandungan kalsium yang lebih tinggi dibanding susu biasa. Tidak hanya memperbaiki, tetapi susu ini juga mampu menguatkan tulang Anda.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Di dalam jenis susu biasa pun dapat mencegah tekanan darah yang tinggi, tetapi berbeda dengan susu jenis ini. Kalau susu biasa hanya memberikan kesehatan pada jantung, skim milk ini memberikan perlindungan lebih, sehingga tidak hanya menjaga jantung, tetapi juga mencegah terjadinya penyebaran penyakit lain, seperti hipertensi dan penyakit yang terkait dengan tekanan darah lainnya.

3. Mengurangi Risiko Stroke dan Diabetes
Selain menurunkan tekanan darah yang tinggi, skim milk juga mampu mengurangi risiko stroke dalam tubuh. Karena awal mula terjadinya stroke biasanya adalah darah tinggi. Sehingga dapat dipastikan susu ini mampu mengurangi risiko stroke. Dengan skim milk juga bisa mengobati orang yang didiagnosa hipertensi secara perlahan-lahan, tentu dibantu dengan pola hidup yang sehat.

Penyakit lainnya pun, seperti diabetes tipe 2 masih bisa dicegah hanya dengan mengonsumsi susu ini. Karena mencegah kadar gula darah yang menjadi penyeebab terjadinya diabetes.

30 comments for "Manfaat Minum Susu dengan Kadar Lemak yang Rendah"

  1. Wah, udah tau banyak banget manfaat baik dari segelas susu frisian flag begini, kenapa aku masih rutin ngopi juga ya perharinya ...

    Kalau begitu, mulai sekarang akan rajin minum susu akh ..

    Hayook, mas ;)

    ReplyDelete
  2. malah saya lebih suka yg banyak lemaknya. enak aja juga lebih gurih.

    ReplyDelete
  3. Tak kirain susu rendah lemak ini khusus mereka yang mau diet ternyata bagus juga ya bisa mencegah penyakit seperti diabetes dan darah tinggi.

    ReplyDelete
  4. Bulan ramadan saya sering minum susu ini. Biar tulang tetap sehat dan kuat.

    ReplyDelete
  5. Saya suka minum susu, walaupun lebih sering minum susu kental manis

    ReplyDelete
  6. Minum susu itu penting banget. Sayangnya saya gak bisa karena setelah minum susu jadi diare hiks

    ReplyDelete
  7. saya juga penggemar susu kental manis mas..
    Soalnya tidak cocok dengan susu bubuk, perut sering bermasalah. Jadinya saya lebih suka susu kental manis..
    kalau susu rendah lemak belum pernah dengar merk-nya apa..

    ReplyDelete
  8. tapi sayangnya kental manis itu buka lagi kelompok susu mas, itu banyak gula isinya.

    susu rendah lemak banyak manfaatnya, terutma mengurangi diabetes

    ReplyDelete
  9. Kalau susunya dicampur kopi? Oke kah?

    ReplyDelete
  10. @Himawan Sant : Wah saya udah duluan nih Mas, hehehe

    ReplyDelete
  11. @Mama Indri : Kalo kata orang Sunda mah lebih pelm... Saya juga suka yang ini malah, hahaha

    ReplyDelete
  12. @Uyo Yahya : Yah intinya kalo tubuh kita sedikit lemak, kan lebih sehat, bisa terhindar dari penyakit-penyakit

    ReplyDelete
  13. @Djangkaru Bumi : Selain itu juga bisa bikin tubuh kuat ya

    ReplyDelete
  14. @Amir : Coba mulai dibiasakan Mas, minum susu perlahan secara lembut, hingga ususnya menjadi terbiasa... hehehe

    ReplyDelete
  15. @De Eka : Ya itu merk nya, Frisian Flag yang low fat. Wah kok kasusnya sama kayak Mas Amir yah

    ReplyDelete
  16. @Andrew Pradana : Betul Om, harus yang sehat susunya

    ReplyDelete
  17. @BlogSabda : Bagi sebagian orang masih menganggapnya susu.. Jangan kebanyakan aja sih

    ReplyDelete
  18. @Tuteh : Wah mantap tuh Mba, ehehehe

    ReplyDelete
  19. Baiqlah, aku akan menyusulmu, mas ..., mengikuti jejakmu rajin mimik,eh# minum susu ..

    ReplyDelete
  20. Cocok nggak ya buat anak-anak???

    ReplyDelete
  21. ahai jadi target ini di mall nantinya maklum umur udah mau 30 jadi harus perhatikan kesehatan tulang

    ReplyDelete
  22. Soal minum susu, saya suka banget Mas, lah dari kecil sudah minum susu SGM kok, hahahah......

    ReplyDelete
  23. @Himawan : Nyusul lah mas, hehehe

    ReplyDelete
  24. @Dwi : Ada sebagian anak yang gak cocok dengan susu ini Mas

    ReplyDelete
  25. @Tukang Jalan dan Makan : Rajin minum susu buat invest tulang di hari tua nanti

    ReplyDelete
  26. @Kang Nata : Saya juga banget minum susu, abis enyak enyak enyak, hehehe

    ReplyDelete
  27. Sudah tak diragukan lagi manfaat minum susu hehe

    ReplyDelete
  28. @Kuskus Pintar : Betul banget, manfaatnya banyak banget buat kesehatan tubuh

    ReplyDelete

Berlangganan via Email