Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Thanos Mampu Menghilangkan Artikel di Mesin Penelusuran Google? Begini Caranya!

Thanos

Ketika artikel ini diketik dengan tjara saksama dan dalam tempo jang sesingkat-singkatnja, fenomena film Avengers : End Game sedang ramai diputar serentak di seluruh bioskop di Indonesia. Film yang bakal menutup seri Avengers ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Bahkan saking tingginya antusiasme masyarakat yang penasaran untuk menonton film keren ini di bioskop, pihak pengelola bioskop bahkan ada yang memutar seluruh film ini semua studio-nya. Ada juga bioskop yang memutar selama 24 jam non stop. WOW!!


Film ini dihiasi oleh berbagai karakter superhero Avengers yang memiliki kekuatan yang berbeda-beda, dan pastinya unik. Seluruh superhero bekerja sama untuk menghentikan aksi Thanos yang berambisi menguasai alam semesta. Mulai dari Captain America, Hulk, Iron Man, Thor dan lainnya saling bahu membahu mengerahkan kekuatannya masing-masing.

SIAPA THANOS ?
Dilansir dari Wikipedia, Thanos merupakan salah satu penjahat paling kuat dan pernah bentrok dengan banyak pahlawan Avengers, Guardians of the Galaxy, Fantastic Four, X-Men dan lainnya. Karakter Thanos dibuat oleh penulis/artis Jim Starlin dan kali pertama muncul di The Invincible Iron Man #55 (cover tanggal 1973).

Thanos ini muncul di Marvel Cinematic Universe, yang digambarkan oleh Damion Poitier di The Avengers (2012), dan oleh Josh Brolin di Guardians of the Galaxy (2014), Avengers : Age of Ultron (2015), Avengers : Invinity War (2018) dan film Avengers yang keempat : End Game (2019). Karakter Thanos juga muncul di berbagai adaptasi komik, termasuk serial televisi animasi, arcade dan video game.

Thanos memiliki banyak kekuatan yang membuat superhero Marvel kewalahan menghadapinya, seperti Thanos punya tubuh super, memiliki kecepatan dan stamina super, hampir tidak bisa terluka, mengendalikan dan memanipulasi energi, menguasai telepati, mampu berteleportasi (berpindah) kemana saja, menguasai ilmu sihir dan super jenius.

GOOGLE AJAK FANS AVENGERS UNTUK MENCOBA KEKUATAN THANOS DI MESIN PENCARIAN
Kepopuleran film Avengers : End Game, membuat perusahaan internet raksasa, Google, turut meramaikannya dengan cara mengajak fans Avengers untuk mencoba kekuatan Thanos di mesin pencarian milik Google.

Google memberikan efek unik di mesin pencarinya. Ketika kalian mengetik kata kunci "Thanos" di penelusuran, maka akan muncul ikon berbentuk sarung tangan Infinity Stone di bagian kanan atas layar, yang akan menampilkan efek khusus ketika diklik. Efek tersebut akan membuat hasil pencarian Google bergeser ke bawah kemudian beberapa artikel yang direkomendasikan akan hilang satu per satu.


Rangkaian proses "hilangnya" artikel tersebut sama dengan kekuatan Thanos yang mampu memusnahkan alam semesta dengan jentikkan jarinya. Kekuatan tersebut pernah diperlihatkan Thanos di Avengers : Infinity War (2018) dan Avengers : End Game (2019). Karena jentikkan jarinya tersebut, beberapa superhero Avengers menghilang.

Tapi jangan khawatir, Google tidak benar-benar menghilangkan permanen hasil penelusuran di mesin pencarinya. Kalian bisa mengklik kembali gambar sarung tangan milik Thanos untuk mengembalikan artikel yang "menghilang" tersebut.

Efek unik di mesin pencari Google ini bisa dijumpai di lintas perangkat, mulai dari browser di desktop maupun di mobile web.

Selamat mencoba kecanggihan Google guys!

24 comments for "Thanos Mampu Menghilangkan Artikel di Mesin Penelusuran Google? Begini Caranya!"

  1. wkwkwk bener bang saya udh coba :D

    ReplyDelete
  2. Wah beneran nih? Saya kok jadi penasaran ya. Mau coba ah wkwk.
    Terima kasih kak atas informasinya

    ReplyDelete
  3. Thanos kece yaaa wkwkw sayyaa uda cobain juga mas di google, menarikkk wkwkkw

    ReplyDelete
  4. welah ternyata google juga pecinta thanos. Kalau saya suka hulk. bodyna gede dan hijau.

    ReplyDelete
  5. Google memang mangtabs lah, segala bisa, apa sih yang gak bisa dilakukan mesin pencarian terbaik di dunia ini? Cari aja di Google 😁😁😁

    ReplyDelete
  6. Google memang tidak mau ketinggalan menyambut hal seru yang sedang terjadi ya mas..
    Mereka tu memang tahu memanfaatkan kesempatan biar kunjungan naik..
    hahahaha...

    tapi filmnya memang keren mas, tiga jam berapa 30 menit..
    saking asyiknya nonton, waktu segitu habis tanpa terasa..
    ceritanya dirangkai dengan apik dan tidak membosankan.. bagian akhir banyak kejutan yang terjadi..

    ReplyDelete
  7. @Marko : Asli ilang loh. Makasih inputnya, dan sudah berkunjung

    ReplyDelete
  8. @Khanif : Ya benerlah, masa saya boong wkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. @Anisa : Ya beneran, masa hoax, wkwkwk

    ReplyDelete
  10. @Lucky : Selamat, Anda telah berhasil mencobanya

    ReplyDelete
  11. @Djangkaru : Soalnya Thanos ini unik,

    ReplyDelete
  12. @Maman : Google kreatif dan inovatif

    ReplyDelete
  13. @Eka : Wah senangnya udah nonton, saya entah kapan bisa nonton... Yang pasti filmnya sangat bagus

    ReplyDelete
  14. sejak lihat itu, saya langsung mau coba di blog saya. iseng browsing di youtube, eh nemu tutorial javascript nya. jadi pengen pasang. hehehe..

    ReplyDelete
  15. Sudah dicoba kemarin-kemarin memang keren Google ini :D

    ReplyDelete
  16. @Rafi : Wah ternyata sudah ada tutorial cara pasang javascript Thanos ya?! Kreatif memang

    ReplyDelete
  17. @Tuteh : Google memang keren dan kreatif ya mba Tuteh

    ReplyDelete
  18. Ngomong-ngomong mas Hendra udah nonton belum filmnya?

    ReplyDelete
  19. Wah...ada ada saja Om Tanos ini...untung hilang sementara ya artikelnya kalau permanen...widihh ngeri

    ReplyDelete
  20. hahaa ini yang kemarin viral di medsos juga mas, pada story di instagram. memang tanos ini bahaya mas, di search console juga ada kepala tanos.

    ReplyDelete
  21. @Defi Purnama : Belum nonton , hahaha

    ReplyDelete
  22. @Dwi : Kalo permanen, bisa merugikan banyak pihak yang artikelnya hilang, hihihi

    ReplyDelete
  23. @Abdul Muhajir : Maklum mas, lagi musim Thanos

    ReplyDelete
  24. sebelum coba budayakan baca komen wkwkw

    ReplyDelete

Berlangganan via Email