JORR 2 Bakal Beroperasi, Rumah Dijual di Bekasi Makin Diminati

JORR 2 Bakal Beroperasi, Rumah Dijual di Bekasi Makin Diminati

Masyarakat Jabodetabek tengah bersiap menyambut beroperasinya Tol JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road) yang bakal beroperasi di tahun 2020. Tol JORR 2 bakal memiliki panjang lintasan sekitar 109.4 kilometer membentang mengelilingi Ibukota dan kota-kota penyangga sekitarnya. Ruas pertama yang akan berjalan ialah ruas tol Kunciran - Serpong. Ruas tol tersebut memiliki panjang sekitar 11.19 kilometer.


Saat ini secara keseluruhan progress pembangunan tol Kunciran - Serpong sudah mencapai angka 88.78 persen. Selanjutnya, ruas-ruas lain akan menyusul termasuk ruas Cimanggis - Cibitung serta Cibitung - Cilincing. Berkaitan dengan adanya pembangunan tol tersebut, maka timbullah efek positif pada sektor properti. Beberapa ahli bahkan menyatakan dengan adanya proyek ini, diprediksi bakal muncul kota-kota mandiri baru di sekitar lokasi. Apalagi pada daerah yang masih luas lahan kosong, seperti Cibitung.

Berkaitan dengan pembangunan Tol JORR 2 ini pula ditemukan fakta bahwa terjadi kenaikan dalam hal pembelian rumah dijual di Bekasi. Tidak lagi dihina serba jauh dari kehidupan Ibukota, justru Bekasi kian laris dan dipandang sebagai tempat ideal bermukim dengan adanya berbagai macam pembangunan infrastruktur yang memberikan kemudahan. Tata kotanya pun semakin baik, sehingga tidak heran jika banyak pemburu hunian tapak kemudian memilih rumah dijual di Bekasi buat tinggal.

Faktor lain yang mendukung kenaikan pembelian hunian tapak dijual di Bekasi ini ialah faktor harga. Bila Ibukota sudah mencapai titik jenuhnya dalam hal banderol dan jumlah penduduknya pun semakin meningkat, sehingga terasa sesak. Berbeda dengan Bekasi. Buktinya, harga rumah dijual di Bekasi paling murah masih bisa ditemukan pada angka 200 jutaan bahkan sebelum adanya pembangunan tol ini, hunian tapak dijual seharga 150 hingga 180 jutaan juga masih bisa dicari secara mudah sementara untuk harga segitu rasanya sangat sulit ditemukan dalam area Jakarta.

Sehubungan dengan Tol JORR 2 dan properti, ahli properti pun berpendapat bahwa adanya tol tersebut bisa memberi keseimbangan bagi arus lalu lintas dan memberikan konektivitas terbaik untuk setiap pengguna. Jika telah beroperasi secara penuh, penduduk Bekasi bahkan bisa dengan mudahnya mencapai area Cimanggis tanpa halangan. Tidak heran memang jika tol ini berhasil mendongkrak penjualan rumah dijual Bekasi.

Saat ini, fakta yang ditemukan pada lapangan pun menyatakan keadaan serupa. Bila kita melakukan pencarian rumah dijual di Bekasi di internet, maka banyak sekali pengembang yang 'menjual' selling point berupa lokasi strategis dekat pintu Tol JORR 2. Ya, semua orang pastinya bakal lebih memilih buat bermukim dalam rumah yang mudah dijangkau tapi dengan harga murah plus kualitas berlimpah.

Dan kehadiran Tol JORR2 yang telah dinantikan kehadirannya setelah menunggu lebih dari 10 tahun ini memang memberikan angin segar dalam hal penjualan properti bagi wilayah-wilayah kota satelit DKI Jakarta yang dilewati, termasuk Bekasi.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

16 comments

kalo tol jadi terus akses jalan ke tempat ini juga pasti makin banyak, apalagi kalau tempatnya sebagus ini wahhh sapa yang mau lewatin :D,

saat disekitar rumah mulai dibangun fasilitas support seperti tol, pusat perbelanjaan, sekolah dan lain-lain, pasti harganya ikut naik. nah ini kesempatan banget untuk invest, harganya masih murah soalnya

Kalau di Ende, untuk perumahan masih bisa dapat 135 - 200an juta. Tergantung tipe rumahnya.

@Andrie Kristianto : Semoga dengan jadinya tol JORR 2 ini, semakin banyak akses yang bisa dilalui, sehingga perumahan di sana jadi jauh lebih mudah dijangkau

@BlogSabda : Betul Mas, dari sekarang bisa langsung invest, pasti nanti tidak lama lagi harga jualnya lebih tinggi

@Tuteh : Harganya masih cukup terjangkau yah. Liat perkembangannya juga kali ya Mba...

Harga perumahannya terjangkau itu, mas.
Sama harga perunit perumahan sederhana seperti dikota tempat tinggalku sekarang ini.

Pasti banyak yang beli nih mas kalo sudah ada tol. Terlebih jika disekitarnya sudah tersedia banyak fasilitas umum.

Bekasi punya prosek cerah. Betul itu, jakarta semakin sempit dan sesak. Orang pastinya akan mencari hunian pinggiran jakarta, khususnya bekasi yang menjadi pilihannya.

hunian yang pas buat kita kita para generasi baru yang ingin memiliki rumah idaman ...''

harganya bersahabat bisa di cicil lagi

harus pandai memanfaatkan peluang ya mas klau investasi perumahan

@Himawan Sant : Betul Mas Himawan, cocok untuk invest ini, karena gak lama lagi harganya bakal naik. Selain itu juga prospeknya cerah, soalnya ada pembangunan tol JORR 2

@Kopiah Putih : Betul banget Cikgu, semakin ramai dan akses semakin mudah, maka semakin banyak peminatnya...

@Djangkaru Bumi : Iya nih, pembangunannya cepat banget di Bekasi. Rata-rata kota penyangga Ibukota terus berbenah

@Asnaji : Tertarik Mas untuk invest?

@Tukang Jalan dan Makan : Yup tepat banget, tentu dibarengi sama pertimbangan matang dan akurat, biar makin joss


EmoticonEmoticon