Cara Menjaga Kesehatan di Kantor

Cara Menjaga Kesehatan di Kantor - Blog Mas Hendra

Bekerja di kantor mungkin akan terlihat minim risiko dan tidak lebih berat dari bekerja di luar ruangan. Tapi, jangan salah, bekerja di kantor justru dapat mengganggu kesehatan tubuh dibandingkan ketika bekerja di luar ruangan. Sebab, ketika Anda bekerja di dalam ruangan, tubuh akan jarang bergerak dan lebih sering terdiam di tempat duduk. 


Kondisi yang pasif dapat membuat tubuh jadi lebih rentan terhadap penyakit dan bisa berdampak pada jangka panjang. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan saat bekerja di kantor sebagai berikut.

Cara Menjaga Kesehatan di Kantor - Blog Mas Hendra

Melakukan Olahraga Ringan
Agar tubuh bisa tetap aktif bergerak, maka mulailah untuk melakukan olahraga ringan saat bekerja di kantor. Lakukan olahraga ringan dengan melakukan peregangan di kursi atau melakukan gerakan senam kecil-kecilan di tempat duduk Anda. Anda juga bisa mencoba untuk aktif bergerak ketika ke kamar mandi atau menuju pantry (dapur). Olahraga di kantor dapat membuat tubuh lebih aktif bergerak sekaligus membuat organ tubuh bekerja secara optimal.

Menjaga Cairan Tubuh
Meskipun bekerja di kantor tidak mengharuskan Anda untuk berhadapan dengan sinar matahari secara langsung, namun bukan berarti Anda tidak bisa merasakan dehidrasi. Sebaliknya, tubuh justru dapat lebih mudah mengalami dehidrasi karena ketika berada di dalam ruangan ber-AC, tubuh Anda bisa kekurangan  cairan lebih banyak. Pastikan Anda menjaga cairan tubuh Anda dengan rajin minum air mineral saat bekerja. Pilihlah air mineral yang berkualitas seperti Le Minerale Mayora untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjaga fokus Anda saat bekerja. Sehingga, Anda bisa memiliki tubuh yang lebih sehat dan produktivitas kerja pun tetap terjaga dengan baik.

Tidak Melewatkan Makan
Ketika terlalu asyik bekerja, tidak jarang orang yang lupa jam makan siangnya. Ini bukanlah hal yang baik mengingat tubuh juga membutuhkan istirahat dan asupan ketika bekerja. Agar tetap sehat, maka jangan melewatkan makan ketika beristirahat siang. Makan siang bisa membuat tubuh kembali bertenaga dan bisa membuat tubuh jadi lebih sehat. Sehingga, produktivitas kerja Anda bisa lebih meningkat berkat pola makan yang teratur setiap harinya.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

18 comments

Kalau saya mungkin sudah tidak perlu gerak-gerak di tempat duduk mas karena setiap menit selalu dipanggil dan ada laporan jadi mesti dan selalu bergerak heheee

@Digital Poin : Wah sama dong, saya juga mondar mandir mulu, hahaha

Menjaga cairan tubuh ini sangat penting ya. Dengan air mineral yang berkualitas pastinya.

Benar, mas. Cairan bagi tubuh itu sangat penting. Meskipun olahraga di kantor juga perlu cairan tubuh.

Naik turun tangga jg olah raga tuhh. Btw ngeblog jg sm aja ya duduk cantik 😁

@Radja Blangkon : Yup, itu penting banget loh, buat menunjang tubuh agar tetap fit beraktivitas

@Mangs Abdul : Iyalah, kalo lupa makan bisa lemes

Kalau saya dulu punya temen di kantor yang triknya kayak gini:
saat orang lain gede2an tumblr/botol air minum, punya doi mah kecil. katanya supaya cepet habis jadi dia lebih banyak gerak untuk ngambil air ke lokasi pantry. mantap kan?


saya setuju dengan raja blangkon. Olah raga ringan ini yang kadang bikin malas, enaknya tidur :D

Penting banget menjaga cairan tubuh, karena itu sediakan selalu minuman yang jadi kesuakaan kamu saya, juga kita semua :D

@Kopiah Putih : Pastinya cairan sangat dibutuhkan oleh tubuh

@HENI Ajaa : Blogger juga kebanyakan duduk, kayak karyawan kantoran, makanya perlu juga menerapkan tips di atas nih

@Uyo Yahya : Bisa diterapkan nih

@Djangkaru Bumi : Jiaah, ini mah sama bae

@Maman Achman : Yup betul banget Kang...

saya sering lupa berolahraga kalau sudah depan komputer

@Abd Kadir Rusdi : Wah kok sama yak, wkwkwkwk


EmoticonEmoticon