Bingung Ingin Kuliah di Bandung? Ke Ma'soem University Saja!

Ma'soem University di Bandung - Blog Mas Hendra

Selain dikenal memiliki beragam tempat kuliner dan wisata yang menarik untuk dikunjungi, Bandung juga memiliki banyak kampus yang tersebar di berbagai wilayah. Seperti diketahui bersama, pertumbuhan sektor pendidikan dan sektor pariwisata di Bandung meningkat dengan pesat. Bandung juga masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi yang ingin menimba ilmu, karena Bandung membuka kesempatan yang luas bagi masyarakat yang ingin berkuliah di sana.


Selain itu juga biaya hidup dan biaya kuliah di Bandung masih cukup terjangkau, di sana juga dapat dengan mudah menemukan tempat-tempat menarik untuk sekedar hangout menghabiskan waktu bersama dengan sahabat atau keluarga. Makanya tidak heran jika banyak masyarakat luar Bandung yang tertarik untuk kuliah di Bandung.

Beberapa nama universitas di Bandung di antaranya mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian, salah satunya adalah Ma'soem University yang bisa menjadi pertimbangan bagi kalian yang ingin kuliah di Bandung.

MENGENAL YAYASAN AL-MA'SOEM
Yayasan Al-Ma'soem yang mengelola Ma'soem University didirikan sejak tahun 1986 dan merupakan garis keturunan keluarga besar H. Ma'soem yang dikenal sebagai pengusaha sekaligus pendidik yang memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan masyarakat serta kualitas sumber daya manusia.

Yayasan Al-Ma'soem menyediakan berbagai jenjang pendidikan, baik formal maupun non formal :
➧FORMAL : Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan University Ma'soem / Ma'soem University (MU).
➧NON FORMAL : Pesantren Siswa Al Ma'soem (PSAM), Kursus Komputer & Bahasa (LPK & LPB), Bimbingan Belajar, Kursus dan Animasi.

VISI DAN MISI MA'SOEM UNIVERSITY
Sebagai tempat untuk menempa dan membentuk generasi muda yang pintar dan berakhlak mulia, sudah sepatutnya setiap kampus memiliki visi dan misi yang bertujuan untuk memajukan pendidikan, seperti Ma'soem University yang juga memiliki misi yang sangat baik bagi masa depan masyarakat, khususnya generasi muda. 

Selain menempa generasi muda dengan pendidikan tinggi berkualitas, juga berbasis religius dan entrepreneurship.

Visi dan Misi Ma'soem University - Blog Mas Hendra

BIAYA KULIAH DI MA'SOEM UNIVERSITY SANGAT TERJANGKAU
Seperti yang sudah saya singgung di atas, biaya kuliah di Bandung cukup terjangkau. Hal ini terlihat dari biaya kuliah di Ma'soem University yang sangat terjangkau namun memiliki fasilitas dan prospek kerja yang luas. Selain itu juga, kampus tidak melakukan pungutan biaya di perjalanan.

Biaya Kuliah Kelas Reguler di Ma'soem University Bandung - Blog Mas Hendra

Biaya Kuliah Kelas Karyawan di Ma'soem University Bandung - Blog Mas Hendra

Mahasiswa tidak akan dikenakan biaya-biaya seperti SKS, biaya ujian, biaya modul, biaya praktikum dan lainnya. Artinya biaya tersebut gratis. Adapun biaya fasilitas sebesar 3 jutaan hanya dibayar 1x di tahun pertama saja (selama menjadi mahasiswa sampai kelulusan, tidak akan dikenakan biaya fasilitas lagi).

DAFTAR FAKULTAS DI MA'SOEM UNIVERSITY
Selain dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung untuk proses belajar mengajar, Ma'soem University juga memiliki fakultas yang cukup lengkap, sehingga calon mahasiswa memiliki banyak pilihan ketika akan memutuskan kuliah di sini.

Berikut daftar fakultas yang bisa dipilih :

➧FAKULTAS EKONOMI BISNIS ISLAM
Perbankan Syari'ah (S1)

➧FAKULTAS KOMPUTER
Sistem Informasi (S1)
Manajemen Informatika (D3)
Komputerisasi Akuntansi (D3)

➧FAKULTAS PERTANIAN
Agribisnis (S1)
Teknologi Pangan (S1)

➧FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Bimbingan Konseling (S1)

ALAMAT MA'SOEM UNIVERSITY
Ma'soem University ini terletak di lokasi yang strategis, yakni di jalan Raya Cipacing No. 22, Cipacing, Jatinangor, Bandung Timur, Jawa Barat 45363, sehingga mudah dijangkau dari berbagai arah.


💚💚💚💚💚

Nah bagi kalian yang memang ingin mencari kampus atau universitas di Bandung, kalian bisa memilih Ma'soem University sebagai tempat yang tepat untuk menimba ilmu. Tidak hanya ahli menguasai iptek (ilmu pengetahuan teknologi), tapi juga kalian akan menjadi mahasiswa yang memiliki bekal imtaq (iman dan taqwa) yang baik, sehingga akan membentuk generasi muda yang tidak hanya pintar, tapi juga memiliki pengetahuan agama yang baik.

Demikian artikel tentang pembahasan universitas yang ada di Bandung, Ma'soem University. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang masih bingung ingin mencari universitas di Bandung yang memiliki materi pelajaran yang lengkap juga dengan biaya sangat terjangkau.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

12 comments

saya baru denger loh ada kampus ini di Bandung. Kalau dari uang SPT sepertinya udah cukup murah apalagi ini di Kota Bandung loh yang termasuk kota metropolitan. Well, dari jurusan yang ditawarkan gak ada yang exact yah? padahal sekarang dunia sains lagi berkembang pesat.

wajib dicoba nich YAYASAN AL-MA'SOEM bagi yang ingin kuliah, semoga saja bulan 6 nanti saya jadi berangkat ke Bandung.

@Bimo Aji : Nah setelah baca artikel ini jadi tau kan... Mudah-mudahan ke depannya bisa berkembang lebih banyak jumlah fakultasnya ya

@Hayardin : Silahkan langsung mas di samperin kampusnya, hehehe

saya belum pernah ke bandung mas.. someday deh.. hehe..

Lengkap juga ya mas pendidikan formalnya, mulai dari TK sampai Universitas, apalagi juga dilengkapi dengan pesantren, pasti akan banyak orang tua yang 'menitipkan' di Ma'soem University karena selain pendidikan umum, pendidikan agama juga didapat.

Sungguh luar biasa, yayasan Al masoem. Dari jenjang pendidikan apa saja ada. Saya salut dengan kiprah dunia pendidikannya. SEmoga jaya terus.

Enak tuh kalau kuliah di sana...biaya hidupnya nggak terlalu mahal seperti di Jakarta, Saya pernah 2 tahun di Bandung. Enaknya lagi karena hawanya sejuk makan apa saja enak

@Rafi : Harus nyoba sekali-kali ke Bandung mas Rafi

@Digital Poin : Kalo mau sekalian dari TK sampe jenjang perguruan tinggi, akan lebih baik lagi ya...

@Djangkaru Bumi : Misinya memang untuk mencerdaskan masyarakat, makanya semua jenjang pendidikan tersedia di sini.

@Dwi : Nah ini yang sudah pernah tinggal di Bandung, merasakan biaya hidup di sana cukup terjangkau, jadi cocok banget buat anak kuliahan juga


EmoticonEmoticon