Persiapkan Beberapa Hal Berikut Sebelum Ikut Les Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris di English First (EF) - Blog Mas Hendra

Sebelum mengikuti les bahasa Inggris, ada berbagai hal yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu. Selain mencari tahu tempat les bahasa Inggris terbaik, beberapa hal berikut ini perlu Anda persiapkan terlebih dahulu. Karena, tempat les bahasa Inggris terbaik bisa Anda dapatkan saat mengikuti kursus bahasa Inggris di English First. Sehingga Anda tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan tersebut agar bisa menguasai bahasa Inggris.


Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda persiapkan saat les bahasa Inggris, tapi jangan lupa juga untuk mengunjungi laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/ terlebih dulu ya.

1. BUKU MATERI
Saat Anda mendaftarkan diri ke tempat les bahasa Inggris EF, maka Anda akan mendapatkan buku materi sebagai media untuk belajar. Buku materi ini nantinya akan digunakan sebagai pedoman pengajaran setiap pertemuannya. Saat Anda mengikuti les bahasa Inggris EF, pastikan Anda membawa buku materi tersebut, karena buku materi tersebut nantinya akan sangat penting untuk melakukan proses pembelajaran seperti yang dibahas di dalam kelas.

Jika Anda tidak membawanya, besar kemungkinan Anda akan ketinggalan materi sehingga mempengaruhi efektivitas Anda dalam mempelajari bahasa Inggris. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa buku materi tersebut di setiap pertemuan.

2. LATIHAN SECARA RUTIN
Tidak hanya di dalam kelas, proses belajar mengajar seharusnya bisa Anda terapkan di luar kelas, karena untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris Anda. Saat Anda berlatih secara rutin, maka Anda akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda secara tidak sadar melalui proses tersebut. Oleh karena itu, jangan ragu untuk melakukan latihan secara rutin di luar kelas.

Itulah dua hal yang perlu Anda persiapkan saat mengikuti les bahasa Inggris di EF. Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris di English First Adults, maka Anda akan merasakan sensasi belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah dan tepat sasaran. Selain itu, EF juga menyediakan kelas bimbingan Inggris bagi karyawan yang sangat fleksibel. Oleh karena itu, pastikan Anda telah mempersiapkan beberapa hal di atas sebelum mengikutinya ya.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

10 comments

Sepakat, Mas. Belajar itu tidak selamanya di kelas, apalagi untuk belajar bahasa Inggris. Harus banyak praktik dalam semua keadaan.

@Kopiah Putih : Yup, kalo di kelas mulu malah jadi jenuh dan kurang berkembang mas. Paling efektif adalah praktik langsung di luar

Satu keinginan yang belum tercapai = ikut Les Bhs Inggris khusus untuk menulis ,,,biar bisa jago nulis english...apa daya daya ingatnya sudah mulai loyo...

@Dwi : Mending praktik langsung mas, kalau belum bisa ikutan les...

Di era globalisasi ini bahasa inggris memang penting dan nggak boleh dianggap remeh. Buktinya, sekarang melamar kerja banyak yang mensyaratkan harus bisa berbahasa inggris (paling tidak pasif)

@Defi : Bener banget mas Defi, seiring era globalisasi, kita dituntut bisa berbahasa inggris, yah minimal pasif

Setuju banget sama artikel ini. Tapi gak ada kata terlambat buat ikutan les bhs inggris sedari sekarang y kang

@Vika : Gak ada kata terlambat untuk belajar, selama nyawa masih ada. Siip lah

Tambah satu lagi mas, setidaknya punya basic cara membedakan kelompok kata dalam bahasa inggris dari kata benda, kata kerja, kata keterangan, dan lainnya. Soalnya pengalaman dulu, gak punya basic kayak gitu jadi harus belakjar lebih ekstra lagi buat ngejar ketertinggalan.

@Bimo Aji : Kalo memang gak sempat belajar basic, ya cari materi kursusnya yang paling basic dulu aja, nanti kan akan dapat pengetahuan ini


EmoticonEmoticon