Dua Jenis Aplikasi Khusus Pencinta Kuliner yang Wajib Dimiliki

Dua Jenis Aplikasi Khusus Pencinta Kuliner yang Wajib Dimiliki - Blog Mas Hendra

Di era ekonomi digital saat ini, bisa dikatakan internet seolah sudah menyatu dan tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Beragam kemudahan ditawarkan melalui internet untuk memudahkan pekerjaan dan aktivitas yang kita lakukan. Mulai dari urusan pekerjaan, bisnis hingga hobi pun cukup terbantu dengan hadirnya internet. Bahkan untuk urusan kulineran saja peran internet sangat membantu. 


Bagaimana bisa urusan kuliner terbantu berkat kehadiran internet?

Yah logikanya cukup mudah. Sebelum kita mengunjungi restoran atau cafe, mungkin kita penasaran dengan menu apa saja yang ditawarkan. Lalu kalian juga penasaran dengan harganya, suasananya hingga promo-promo menarik yang sedang berlangsung bukan?.

Saat ini kita sudah tidak dipusingkan lagi ketika ingin wisata kuliner, karena setidaknya ada dua jenis aplikasi yang bisa membantu memudahkan untuk urusan kuliner. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini :

1. APLIKASI DIREKTORI RESTORAN
Sebelum internet hadir, sebagian orang kesulitan mencari tempat makan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Bahkan mereka harus rela mendatangi restoran tersebut hanya untuk melihat daftar menu apa saja yang disediakan.

Tapi saat ini, melalui sebuah aplikasi di smartphone, kita bisa dengan mudah mencari berbagai informasi atau direktori seputar restoran atau cafe yang masuk di dalam daftar di aplikasi tersebut, mulai dari daftar menu, alamat, lokasi cabang lainnya, promo yang sedang berlangsung, foto makanan dan suasananya hingga testimoni pelanggan pun tersedia lengkap.

Melalui aplikasi ini, para pencinta kuliner memiliki berbagai pilihan dan dapat memutuskan apakah ingin mengunjunginya atau mencari restoran lainnya yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Fitur-fitur yang tersedia di masing-masing aplikasi juga akan membantu memudahkan kita untuk menjangkau restoran yang dituju.

Saat ini dengan mudah ditemukan berbagai aplikasi pencari makan yang sudah cukup populer, diantaranya Zomato, Mangan, Wakuliner, Pergi kuliner, Foody, Qraved, Chope, Klik-Eat, Raja-Makan, Kulina, Go-Food, Grab-Food dan lainnya.

2. APLIKASI UANG ELEKTRONIK (E-MONEY)
Bagi kalian yang hobi kulineran, kalian bisa mencoba juga untuk mengunduh aplikasi elektronik atau e-money. Benefitnya apaan ya? Yang jelas cukup banyak. Kalian bisa mendapatkan harga promo atau biasanya dapat cashback ketika transaksi menggunakan uang elektronik. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa mendapatkan point reward, loyalty membership dan lain sebagainya. Kalian juga tidak perlu repot-repot membawa uang cash lagi.

Seolah tidak ingin tertinggal dengan kemajuan teknologi dan membantu memudahkan customer, banyak restoran, baik skala besar maupun kecil yang sudah menyediakan pilihan pembayaran dengan uang elektronik, karena saat ini tidak sedikit masyarakat yang mulai beralih menggunakan uang elektronik untuk urusan makan.

Penggunaan uang elektronik ini dinilai lebih praktis dan efisien dibanding transaksi dengan menggunakan uang tunai. Kita juga tidak perlu membawa uang tunai banyak-banyak yang bisa menjejali dompet.

Ada berbagai pilihan aplikasi uang elektronik cukup populer saat ini yang bisa kalian install di smartphone, diantaranya Go-Pay, OVO, T-Cash (sekarang berubah menjadi LinkAja), Mandiri E-Cash, Dana, iSaku, Sakuku, Doku, PayTren eMoney dan True Money.

Sekedar informasi, Bank Indonesia (BI) telah mencatat transaksi menggunakan uang elektronik sampai pada kuartal 1-2018 tumbuh hingga 361 persen dengan nilai transaksi mencapai sekitar Rp. 4 triliun. 

Nah kalau kalian mengaku pencinta kuliner, dua jenis aplikasi ini wajib dimiliki loh, karena dinilai dapat menghemat waktu dan lebih praktis. 

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

4 comments

he he aku belum punya satupun kang hendra gimana nih padahal aku suka banget beli makanan

@Tukang Jalan : Ayo coba didownload, mana tau bisa bermanfaat

Saya Punya Ovo tapi ditokopedia itu bisa nggak ya buat jajan

@Dwi : Tokped memang pakai OVO mas Dwi


EmoticonEmoticon