Cara Mudah Mendaftar Mobile Banking Mandiri

Cara Mudahh Mendaftar Mobile Banking Mandiri - Blog Mas Hendra

Cara Mudah Mendaftar Mobile Banking Mandiri - Sebenarnya sudah cukup lama saya menabung di bank Mandiri, itupun hanya untuk proses pembayaran gaji saja. Tapi baru sekarang ini saya mengaktifkan mobile banking Mandiri, karena berbagai benefit yang akan didapatkan yang membuat saya tertarik. Mungkin kalau payroll-nya bukan bank Mandiri, saya tidak akan punya pengalaman menabung di sini.

Bank Mandiri juga punya banyak ATM yang tersebar di mana-mana, sama seperti bank BNI. Jadi ketika bepergian kemana-mana, cukup mudah menemukan ATM-nya. Tapi sayangnya, jumlah saldo minimal Mandiri harus 100ribu, beda dengan bank lainnya yang bisa di bawah 50ribu. Bahkan saldo minimal BNI bisa di angka 20ribu.

MOBILE BANKING SEBENARNYA APAAN SIH?
Mobile banking atau perbankan bergerak merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh bank untuk kemudaha nasabah. Dengan demikian nasabah bisa melakukan berbagai transaksi perbankan melalui smartphone, mulai dari cek saldo, mutasi rekening, transfer, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. Nasabah tidak perlu repot datang ke atm ataupun bank.

Layanan ini serupa dengan sms banking. Tapi faktanya, mobile banking memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding sms banking. Pada ayanan sms banking, transaksi hanya bisa dilakukan menggunakan pesan singkat (SMS) saja. Sementara mobile banking menggunakan fitur yang lebih canggih.

Fitur ini dapat diakses dengan dua cara. Pertama dengan menggunakan aplikasi di smartphone. Kedua melalui website resmi bank di mana nasabah menabung.

CARA MENDAFTAR MOBILE BANKING DI MANDIRI
Saat libur kerja, saya menyempatkan untuk datang ke bank Mandiri terdekat. Proses pendaftaran bisa dilakukan di cabang bank Mandiri mana pun. Persyaratan yang diperlukan hanya buku tabungan, ktp, materai 6000 dan kartu atm Mandiri.

Nanti kalian disuruh mengisi data form yang sudah disediakan dan tanda tangan di atas materai. Kalau tidak bawa materai, bank sudah menyediakan materai kok, nanti kita ganti uang materainya saja, sebesar 6000.

Petugas juga akan mencocokkan data dengan menanyakan beberapa hal, seperti kapan nikah jumlah saldo yang tersedia di atm, kapan terakhir menghubungi si dia mengambil tunai di atm dan berapa jumlahnya, nama ibu kandung dan lainnya.

Setelah mengisi form, kita disuruh mendaftarkan nomor handphone melalui atm yang akan dipandu sama bapak security atau petugas CS itu sendiri. Kalau sudah, balik lagi ke petugas CS-nya untuk registrasi di aplikasi. Install dulu aplikasi Mandiri Online di Play Store atau App Store. Gratis.

Cara Mendaftar Mobile Banking Mandiri - Blog Mas Hendra

Isikan alamat email aktif dan data diri lainnya, lalu buat password. Nanti akan ada kode verifikasi yang akan dikirimkan ke nomor handphone. Perlu diingat ya guys, kalau kalian memakai dual sim card, pastikan sim card yang didaftarkan dipasang di slot satu ya, jangan di slot 2, karena tidak akan berhasil. Menurut petugasnya, semua operator bisa mendaftar ke mobile banking, kecuali oeprator Tri.

BELI PULSA JADI LEBIH MUDAH
Melalui aplikasi yang sudah ter-install di smartphone, kita bisa melakukan banyak hal, mulai dari transfer, cek saldo, cek mutasi, pembayaran hingga membeli pulsa.

Jujur saja, urusan beli pulsa jadi lebih mudah semenjak pakai mobile banking. Kapan saja dan di mana saja, tapi pastikan kalau di rekening kita ada saldonya ya, kalau tidak ada isinya ya tidak bisa beli pulsa dong, hehehe.

Pertama kali beli pulsa listrik sebesar 100ribu dengan biaya admin 3500. Lalu beli pulsa telepon sebesar 50ribu dengan biaya 1500 saja.

Setiap transaksi yang kita lakukan juga ada rekam jejaknya loh, lengkap dengan jumlah nominalnya.

Nah bagi kalian yang belum mengaktifkan mobile banking, bisa mencoba untuk mendaftar ke bank tempat kalian menabung dan rasakan kemudahannya untuk melakukan banyak transaksi. Mobile banking juga membuat kita jadi lebih efisien dan sangat praktis.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

8 comments

saya belum punya tabungan di mandiri kang punya baru BRI banking maklum kota kecil nggak ada bank mandiri

Saya pakai Mandiri Mas cuma Belum aktifin Mobile Bankingnya malas ke Kantor cabangnya lagian duitnya nggak ngumpul ngumpul..jadi belum mendesak

Jadi inget mas mbanking ku gabisa diakses karena hp yg lama rusak, perlu verifikasi ke bank TT

Dengan Mobile Banking banyak urusan dipermudah ya mas, nggak perlu pakai ribet lagi cukup dioperasikan dari genggaman tangan aja.

@Tukang Jalan : Apapun banknya, yang penting saldonya kang

@Dwi : Saya juga gak ngumpul-ngumpul mas, tapi lumayan sangat membantu kalau pakai mbanking

@Lucky : masih belum terlambat mba, hehehe

@Aris : Betul mas Aris, cuma tarik tunai aja yang belum bisa, hehehe


EmoticonEmoticon