Liburan! Cara Saya Manjakan Diri di Festival 11.11

Festival Belanja Lazada 11.11 - Blog Mas Hendra

Memberikan hadiah kepada orang-orang yang kita sayangi merupakan hal yang biasa kita lakukan. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa perhatian serta kasih sayang kepada orang yang dituju, sehingga semakin mempererat hubungan baik satu sama lain.


Tapi ada kalanya kita juga perlu loh sesekali menghadiahi diri sendiri. Caranya bagaimana? Tentu saja dengan melakukan hal-hal yang menjadi kesukaan kita. Ada begitu banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memberikan hadiah kepada diri sendiri, seperti memanjakan diri dengan berlibur, makan, nonton film favorit atau bahkan belanja. Tentu saja dilakukan seorang diri.

Memanjakan diri sendiri rupanya juga perlu dilakukan, agar kita bisa memahami apa sih yang sebenarnya dibutuhkan oleh diri ini? Apa sih yang harus kita lakukan agar kita bisa merasa happy? Dengan demikian, kita bisa menjadi lebih maksimal untuk memperbaiki mood dan selalu berpikir positif di dalam menghadapi setiap persoalan.

Secara keseluruhan, orang yang meluangkan waktu untuk mengisi ulang diri mereka dan memanfaatkan waktu mereka secara berkualitas, maka akan bermanfaat bagi kesejahteraan psikologis, hubungan keluarga, rekan kerja atau pimpinan, karena mereka lebih mungkin melakukan pekerjaan yang lebih baik di tempat kerja.

Manfaat Memanjakan Diri Sendiri - Blog Mas Hendra



Bahkan momen ketika kita ingin memberikan hadiah atau memanjakan diri sendiri, dirayakan di beberapa negara. Momen ini ternyata memiliki latar belakang yang cukup unik guys.

Single Day - Blog Mas Hendra
Pasalnya tanggal 11 bulan 11 dikenal sebagai hari perayaan kaum single alias "Single's Day" atau disebut Guanggun Jie di China. 

Single Day alias Hari Jomblo sedunia merupakan hari libur di China, di mana pria dan wanita yang belum menikah merayakan gaya hidup single mereka setiap tanggal 11 November.

Banyak yang menceritakan  bahwa Single Day ini berawal dari salah satu Universitas di Nianjing, China. Saat itu, tahun 1993, empat mahasiswa pria yang tinggal di satu asrama kerap membicarakan bagaimana mereka bisa mendapatkan kekasih.

Dari situ lalu muncul ide untuk membuat aktivitas pada tanggal 11 bulan 11. Sejak saat itu, aktivitas yang dilakukan pada 11/11 tersebar luas, bahkan hingga ke seluruh penjuru China, dan juga beberapa negara lainnya, seperti Jepang dan Korea.

Lain China, lain pula Korea. Di Korea Single Day dirayakan dengan kemasan yang sedikit berbeda. Diberi nama Pepero Day. Setiap tanggal 11 November, mereka merayakan tradisi bertukar camilan stik bernama Pepero, camilan wafer berbentuk stik yang dilumuri cokelat, kacang almond dan berbagai topping lainnya. Tradisi ini dilakukan dengan harapan mereka akan tumbuh tinggi dan langsing, menyerupai angka 1.

Tapi seiring perkembangan zaman, 11.11 berevolusi menjadi hari penting untuk memanjakan diri sendiri. Salah satunya adalah dengan belanja! Hingga kini, 11.11 sudah berubah menjadi Hari Belanja terbesar di dunia, baik offline maupun online.


Untuk memanjakan diri di festival 11.11 ini, saya ingin menghadiahi diri sendiri dengan berlibur. Yup, belakangan ini, saya merasa cukup jenuh saat melakukan aktivitas sehari-hari. Kalau dibiarkan berlarut-larut, ujung-ujungya bisa berpengaruh dengan menurunnya produktivitas kerja. 

Solusi yang biasanya saya lakukan adalah mengambil jatah cuti beberapa hari dan pergi ke suatu tempat dengan pemandangan alam yang indah, sejuk, asri dan mempesona.

Tapi beneran loh, solusi yang sebaiknya kita lakukan ketika dilanda rasa jenuh dan ingin me-refresh-kan pikiran dari rutinitas harian adalah dengan pergi berlibur. Karena dengan berlibur, pikiran jadi lebih rileks, tidak tegang dan tubuh kembali segar, layaknya smartphone yang full battery setelah di-charge.

Bagi saya, berlibur atau traveling tidak harus pergi jauh ke kota di pulau seberang sana, cukup di sekitar Jakarta saja, karena masih banyak spot-spot yang menarik untuk dikunjungi, sebut saja Kota Bandung. Di sini memang terkenal dengan destinasi wisata dan kulinernya yang sangat menggoda untuk dikunjungi. Maka dari itu, Kota Bandung menjadi destinasi saya berikutnya. Semoga bisa terwujud ya guys.



Destinasi tempat berlibur sudah ditentukan, sekarang tinggal persiapan apa saja yang harus saya bawa agar liburan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Tidak seru dong, ketika sudah tiba di tempat tujuan, eh ada saja barang yang tertinggal. Maka dari itu mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang adalah solusi paling tepat, agar liburan tidak berantakan.

Wish List Barang di Lazada Untuk Keperluan Traveling - Blog Mas Hendra

Nah sebelum traveling, ada beberapa wish list barang yang ingin saya wujudkan, biar liburan jadi lebih nyaman dan tenang. Apa sajakah wish list barang yang saya perlukan? Berikut daftarnya guys :

1. Power Bank
Power bank milik saya sebelumnya sudah rusak terbakar karena over heating. Ya maklum saja, namanya power bank abal-abal, jadi cepat rusak. Dan sampai saat ini, saya belum beli power bank baru lagi. Power bank memang sangat dibutuhkan sekali untuk menunjang aktivitas saya saat traveling. 

Apalagi konsumsi baterai smartphone saat traveling cenderung meningkat, karena seringkali dipakai untuk mengambil gambar, foto, main game dan browsing, maka dari itu wishlist pertama dan utama bagi saya adalah power bank. Traveling tanpa bawa power bank itu bagaikan makan nasi tanpa lauk pauk, terasa ada yang kurang.

Power bank juga sangat membantu agar smarphone saya tetap standby, sehingga saya tetap bisa komunikasi dengan orang-orang. Gak mungkin juga kan saya harus nyolokin smartphone ke listrik terus, mau gak mau ya saya harus sedia power bank.

2. Celana Santai
Celana santai yang saya maksud adalah celana berukuran 3/4 dengan beberapa kantung berukuran sedang di bagian sisi-sisinya. Kebetulan saya memang belum punya celana santai macam ini. 

Fungsi dari kantung tersebut tentu saja untuk menyimpan beberapa peralatan gadget yang dibutuhkan saat jalan-jalan santai di Bandung, seperti smartphone, power bank, USB OTG atau dompet.

Celana 3/4 dinilai lebih cocok digunakan saat traveling, karena lebih nyaman saat dipakai dan membantu pergerakan kaki lebih mudah serta fleksibel.

Celana model ini juga belakangan lagi ngetrend, bahkan dari kalangan selebriti pun banyak yang memakainya ketika berada di acara-acara non formal atau sekedar jalan-jalan santai.

3. Tas Ransel
Sebenarnya sudah cukup lama saya mengincar tas ransel yang memiliki banyak kantung atau resletingnya. Karena tas ransel milik saya yang sekarang sudah mulai sobek dan bolong, karena dipakai setiap hari dengan beban yang cukup berat. 

Agar tas ransel tidak jebol saat traveling, maka saya memutuskan untuk memasukkan tas ransel ke dalam wish list saya.

Saat traveling, saya membutuhkan tas ransel yang cukup kokoh dan berukuran sedang. Kalau ukurannya terlalu besar, nanti malah merepotkan saya sendiri. 

Yang penting bisa muat untuk beberapa baju ganti, topi, kacamata, amenities, snacks, gadget, obat-obatan dan buku. Kebetulan tujuan traveling tidak terlalu jauh, jadi saya hanya perlu membawa sedikit pakaian saja.

4. Sepatu Kets
Wish list yang terakhir adalah sepatu kets. Sepatu kets milik saya sudah mulai sobek, terkelupas dan bagian bawahnya sudah sangat tipis, pokoknya sedih kalau diceritain mah! 

Menurut saya, jenis sepatu yang cocok untuk dipadupadankan dengan celana santai adalah sepatu kets, terlihat lebih matching.

Apalagi saat traveling, saya akan banyak menghabiskan waktu untuk berjalan ke berbagai tempat wisata yang menarik, tentu saja sepatu jenis kets dinilai lebih nyaman saat dipakai di kaki, dalam jangka waktu yang cukup lama.

Nah, wish list-nya sudah ada, sekarang tinggal hunting toko online yang "ramah di kantong",hehehe,  alias suka ngasih diskon heboh dan banjir promo.




Sebagai konsumen, meski saya sering belanja online, saya harus jeli memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh situs belanja online, mulai dari promo, diskon dan lainnya. Sehingga saya bisa mewujudkan wish list tersebut dengan harga yang lebih murah.

Lantas langkah saya selanjutnya untuk mendapatkan penawaran dan harga terbaik adalah mencoba membandingkan toko online yang satu dengan yang lainnya. Langkah ini dinilai tidak mudah, mengingat masing-masing toko online berlomba memberikan penawaran yang cukup menarik.

Solusi yang biasanya saya lakukan jika sudah menghadapi situasi seperti ini adalah, saya harus berkaca pada pengalaman memuaskan belanja online yang saya lakukan sebelumnya. Seperti yang sudah-sudah, lagi-lagi saya memutuskan untuk mewujudkan semua wishlist tersebut di toko online yang biasa saya belanja, yakni Lazada.

Apalagi saat ini, Lazada sedang mengadakan Festival Lazada 11.11 yang berlangsung mulai tanggal 1 November - 11 November 2018. Kampanye festival belanja terbesar ini memang sudah diadakan oleh Lazada Group sejak tahun 2012 silam. Festival tersebut bukan hanya sekedar melepaskan dahaga pecinta belanja online saja, tapi juga sekaligus menguntungkan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.


💜 SERUNYA FESTIVAL BELANJA LAZADA 11.11 💜
Festival 11.11 di Lazada sendiri memiliki keseruan yang bikin deg-degan, karena Lazada memberikan penawaran dan diskon fantastis sehingga ada begitu banyak kejutan di dalamnya. 


1. SLASH IT
Undang teman kalian dan bayar serendah mungkin, yakni hingga Rp. 11.

2. SHAKE IT
Kalian bisa menangkan voucher belanja hingga Rp. 250.000.

3. WONDERLAND
Temukan brand favorit kalian dan dapatkan vouchernya di Taman Impian.

4. VOUCHERS
Koleksi voucher 11.11 dan gunakan semuanya pada tanggal 11 November.

5. HOT DEALS
Diskon hanya untuk kalian! Tambahkan barang impian ke dalam troli.

6. BRAND MEGA OFFER
Dapatkan diskon MEGA hanya di aplikasi Lazada.

7. EKSLUSIF
Dapatkan produk ekslusif hanya di Lazada.

8. GRATIS ONGKIR
Belanja menjadi semakin hemat dengan gratis ongkos pengiriman.

9. CRAZY FLASH SALE
Dapatkan harga terbaik di Lazada.

10. WAJIB DIBELI
Kalian bisa membeli produk pilihan yang disediakan oleh Lazada.

11. 11.11 PROMO PARTNER
Dapatkan promo terbaik dari partner Lazada.

Bagaimana guys, seru bukan? Makanya jangan lupa saat 11 November, pantengin terus aplikasi Lazada di smartphone kalian, agar bisa membeli barang impian dengan harga yang lebih murah.

Di festival Lazada 11.11 ini, kalian bisa menikmati diskon hingga 90 persen selama selama 24 jam. Selain itu juga dapat menikmati layanan pengiriman gratis.

Tidak hanya itu saja, Lazada juga memperkenalkan fasilitas cashless melalui perusahaan logistiknya, yakni Lazada Express kepara para pelaku UKM agar pelayanan dapat dilakukan dengan lebih baik dan cepat. Semuanya dirancang untuk lebih efisien dan meningkatkan kepuasan para pelanggan.


Setiap konsumen memiliki pengalaman belanja online yang berbeda. Puas atau tidaknya konsumen, tergantung dari service yang diberikan oleh toko online. Tidak hanya itu saja, penyelesaian terhadap permasalahan yang dihadapi konsumen saat berbelanja juga menjadi tolok ukur kepuasan konsumen terhadap toko online tempat mereka belanja.

Daftar Barang yang Sudah Pernah Dibeli di Lazada - Blog Mas Hendra

Jika toko online mampu memberikan service yang memuaskan serta mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi konsumen saat berbelanja, bukan tidak mungkin, konsumen akan kembali lagi untuk belanja di transaksi berikutnya.


Berkat service yang memuaskan, membuat saya betah dan kembali belanja di Lazada. Berikut 8 keuntungan belanja di Lazada yang saya rasakan (infografis) :

8 Keuntungan Belanja di Lazada - Blog Mas Hendra



Sebelum menutup artikel ini, rasanya kurang afdol kalau saya tidak membagikan sedikit pengalaman belanja online agar lebih hemat dan malah menguntungkan.

Seperti kita ketahui, saat ini tren belanja online tengah diminati oleh masyarakat. Karena dinilai memiliki banyak kelebihan dibanding harus belanja offline. Yah walau terkadang ada juga kekurangan yang kerap ditemui ketika belanja online.

Untuk mendapatkan harga terbaik dan belanja lebih hemat, berikut adalah tips belanja hemat dan untung di Festival 11.11 (infografis) :

Tips Belanja Hemat dan Untung di Festival Belanja 11.11 - Blog Mas Hendra


Setiap orang memiliki cara tersendiri ketika menyambut Festival 11.11 ini. Artinya mereka memiliki caranya masing-masing untuk memanjakan diri sendiri.

Cara Saya Memanjakan Diri Sendiri di Festival 11.11 - Blog Mas Hendra

Sementara, bagi saya, makna 11.11 ini, merupakan momen paling tepat untuk menghadiahi serta memanjakan diri sendiri, atau istilahnya "me time" dengan cara menghabiskan waktu berlibur ke destinasi wisata favorit saya, yakni di Kota Bandung. Dengan harapan bisa melepas semua kepenatan dan rasa jenuh dari rutinitas harian, sehingga saat kembali beraktivitas nanti, tubuh saya merasa lebih fresh dan relax.

Lalu, bagaimana cara kalian memanjakan diri saat Festival 11.11 nanti?

Semoga bermanfaat.

64 comments

Hobby travelling memang kudu punya powerbank yang handal kang, buat jaga-jaga manakala hp lowbat bisa bikin rusak acara.

Untungnya semua barang kebutuhan travelling bisa dengan mudah kita dapatkan.

Apalagi ada Semarak Belanja Lazada 11.11, belanja apapun jafi lebih mudah dan harga jauh lebih ekonomis.

wihhh...lumayan nihh mas hendra ada festival ini, moga aja harganya bersabahatt yah..hihihi

Yup mantul, mantap betul kang! Segalanya jadi mudah ya, berkat Lazada 11.11

Harga bersahabat kok mba... Kan ada event 11.11

Wishlist travelingnya lengkap, semoga pas lazada 11.11 bisa diborong semua

Pasti gencar yang berburu nih, wkwkwk siap ngadep layar buat bersaing mendapatkan barang idaman

Jadi, mau traveling, apa mau shopping, nih, pas 11.11? ☺

Kalau di Jakarta, destinasi liburan yang banyak pemandangan alamnya di mana mas? Saya kok bingung kalau liburan di Jakarta.

Keren mbak.. Yakin dech sama lazada .

Pengen juga belanja online tapi selalu parno, gimana kalau slah krim alamat kan di desa, gimana kalau brangnya nggak mirip gmbar, waduh, ongkirnya jadi mahal bner gegara rumah di gunung...
Hadeh... Jadi selama ini saya blum pernah belanja online.
He..he... 😁

saya juga pernah dapat gratis powerbank baru dari teman, fungsinya untuk membuat saya ngamuk.
ga bisa dipakai ternyata..
rugi mas..

Terus, gara-gara mas hendra bikin artikel 11 11, saya jadi langsung mengubek lazada nih..
siapa tahu dapat jodoh yang murah..
hehe..

Harus lengkap mas Arif, biar traveling jadi lebih semangat, hehehe... Aamiin

Ayo berburu barang incaran kamu di festival Lazada 11.11 mas

Shopping dulu, nyari barang incaran di Lazada, dan liburan.. hahaha

Di Jakarta kebanyakan destinasi wisatanya museum, theme park (Dufan, Taman Mini Indonesia Indah, Sea World dll) dan Kebun Binatang. Untuk pemandangan alam sudah gak ada, paling juga taman di tengah kota aja mba RIna...

Mbak?? Makasih mas Nengsih, wkwkwk.

KEbolak balik

Untuk mengatasi galaunya, coba aja belanja online, nanti kan jadi punya pengalaman baru. Tuh bisa baca pengalaman belanja online saya di Lazada neng

Coba aja mas Eka, siapa tau pas event 11.11 berlangsung, dapat barang yang murah... Hehehe

Saya lagi butuh peralatan buat gowes mas..seperti hELm Sepeda, jersey, Tas Touring, kira kira diLZada ada nggak ya? yang terjangkau

Setuju banget sama tips belanja hemat dan untung di atas. Jangan sampe kalap kalau belanja, harus tetap prioritaskan mana yang dibutuhkan, bukan diinginkan aja

Power bank itu bagi saya adalah barang wajib yg harus dibawa.. Btw, ntar lg Festival Belanja ya, mau mantengin barang idaman saya ahh..

Wah wishlistnya semoga terwujud buat dipakai liburan dan travelling ya..

Ada mas Dwi. Coba hunting aja. Wah lagi ngelakuin hobi baru ya

Yup, kita juga sebaiknya punya strategi yang tepat ketika menyambut event-event seperti ini. Tujuannya apa, biar pengalaman belanja online menjadi lebih bermakna dan pastinya bisa mendapatkan harga barang lebih murah

Hayu ah, kita mantengin bareng, siapa tau wish list kita terwujud, aamiin

Aamiin, sama-sama ya. Makasih sudah berkunjung

Rencana saya pengin beli modem WiFi 4G GSM, karean modemku yang sekarang speednya slow down gitu, moga bisa dapet diskon 99% deh besok hihihi

aamiin mas, semoga saja wish list nya terwujud ya... Biar bisa ngeblog dengan ngebut

Sama ya, mas, whislist nya pengen punya ransel. mari berburu tanggal 11 november ntar...

Pastinya sama dong, hehehe... Mari pantengin sama-sama tanggal 11 November

Luar biasa artikelnya. Mantap surantap 😁
Mudah2an ga kelewat tanggal belanjanya ya mas. Semangat memanjakan diri 😁

Luar biasa komennya. Mantap surantap. Aamiin, sama-sama ya

wow artikelnya keren banget mas hendra... ku jadi ingin menunggu tgl 11 buat belanja hahaha. kebayang skin care jadi murah murah yessss

Mantab betul, semoga barang incarannya bisa didapatkan dengan harga yang semurah2nya ya :3

Semarak Belanja Lazada 11.11 ini luar biasa ya, dan barang-barang yang dibutuhkan traveler lengkap memang di sini.

sama nih, gak sabar nunggu tanggal 11.11, hehehe

Mantul, mantap betul!! Aamiin, makasih dan doa yang sama juga buat mbanya

Iya mba Tuteh, makanya saya hunting di mari... Lengkap juga

Kesempatan nih buat manjakan diri mumpung festival diskon. Pas banget nyari barang impian. nice info guys

Yup, kesempatan ini datangnya setaun sekali, bolehlah sekali-kali manjakan diri di event 11.11 nanti

Cihuuyyy...yang mau liburan persiapannya mateng banget euy..happy shoping mas hendra..

Hari yang kutunggu tunggu ini mas, entah sudah berapa kali saya lihat angka 11.11 dimana mana, jadi tambah excited.

Periapan liburan harus matang, biar liburan jadi lebih tenang dan gak kurang suatu apapun. Happy shopping juga mba Lia Siregar

Jangan sampai terlewat mas Abdul Muhajir, soalnya event beginian cuma setahun sekali, yuk manfaatkan momen ini untuk mewujudkan wish listnya

wah banyak bgt yah tipsnya mesti dicoba nih hhi

Harus banyak dong tipsnya, biar punya banyak masukkan

Eeh... wishlist sepatunya kece badai... pingin deh beli itu juga

wah mas Hendra udah sering nih kayaknya belanja di Lazada..dan kalo baca artikelnya siap2 bakalan dapet hadiah dari Lazada nih kayaknya..asiik..jadi dong borong perlengkapan travelling nya..:)

btw sy tnggl di bandung nih..boleh dong tau tujuan traveling yg ingin dituju mas Hendra di Bandung? *kepo kumat haha

Hayulah, jadiin wihs list bang Mirwan

Udah lebih dari 3 x belanja di Lazada. Aamiin, semoga saja terwujud wish listnya. Kayaknya yang menarik itu daerah Lembang ya, Bandungnya dimana euy?

11 11 nih tiap ecommerce pasti nawarin diskon gila-gilaan ya. Ati-ati kalap, Mas. Hehehe 😁

Yup betul banget, salah satunya ya Lazada nawarin flash sale gila-gilaan. Kalapnya perlu disetting ya

Akhir tahun cocok banget memanjakan diri dengan traveling. Apalagi 11.11 tanggal tepat berburu barang traveling. Sukses!

yUP manfaatin event 11.11 untuk berburu barang impian di Lazada. Semoga saja terwujud

Banyak penawaran menarik di Festival Belanja Lazada 11.11 yah mbak
Smoga wishlistnya mas hendra bisa terwujud hari ini yakkk
Makasih juga utk detail tips2nya yah mas
Good Luck ^_^

Makasih sudah berkunjung mba ROhmah

Yak, saya udah belanja di lazada kemarin 😀 tinggal nunggu datangnya hehe

Wah senangnya bisa memanfaatkan event 11.11 ini di Lazada ya mba...

wah, jadi liburan ke mana nih pak?

wih, mantap nih semua perlengkapan traveling. semoga terkabul ya

yEAY, liburan kemana aja, maunya ke Bandung

kueren.... semoga terwujud mas semua wishlistnya... hehe

Alhamdulillah, aamiin makasih mas Selamet


EmoticonEmoticon