Fitur Touch ID dan Face ID di WhatsApp, Mirip iPhone

Fitur Touch ID dan Face ID Pada WhatsApp, Mirip iPhone - Blog Mas Hendra

Untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi penggunanya, WhatsApp saat ini sedang gencar memperbaharui fitur, terutama dari sisi kemanan. Kabarnya WhatsApp akan segera melengkapi fitur keamanannya dengan dukungan fitur Touch ID dan Face ID, mirip fitur pada iPhone. Demikian bocoran dari WABetaInfo yang memiliki info terakurat.


Bagi pengguna yang mengaktifkan fitur Touch ID dan Face ID pada WhatsApp, diharapkan akan memiliki lebih banyak opsi untuk menjaga privasi obrolan di WhatsApp. Kabarnya, pengguna hanya perlu memasukkan data sidik jari atau wajah yang telah diregistrasi untuk membuka aplikasi WhatsApp.

Tapi, kemampuan ini ekslusif hanya bagi pengguna iPhone saja. Sejauh ini dukungan fitur Touch ID dan Face ID masih dalam tahap pengembangan. Belum jelas kapan WhatsApp benar-benar akan merilisnya untuk pengguna iOS.

Seperti kita ketahui, fitur Touch ID hanya tersedia di perangkat smartphone keluaran Apple saja, yakni iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6S, iPhone 6 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8 dan iPhone 8 plus.

Sementara untuk fitur Face ID baru dikenalkan pada perangkat iPhone X keluaran tahun 2017, lalu iPhone XS dan iPhone XS Max yang meluncur pada September 2018 lalu. 

FITUR BARU TERUS DIKEMBANGKAN
Sepertinya WhatsApp bakalan terus meningkatkan pengalaman pengguna ketika melakukan obrolan, dengan selalu menghadirkan banyak perubahan pada fiturnya.

Bahkan belum lama ini, WhatsApp menghadirkan fitur "Dark Mode" yang sudah populer sejak dirilisnya sistem operasi Android Oreo, di mana pengguna memungkinkan mengaktifkan antarmuka pada ponsel menjadi serba gelap. Manfaatnya adalah untuk mengurangi reduksi pada mata agar tidak lelah akibat kebanyakan terpapar cahaya layar yang terang.


Tidak hanya itu saja, WhatsApp juga baru saja meluncurkan fitur baru, yakni "WhatsApp Sticker".

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon